Kisah Aakarshan Singh 'Aryan' Gapai Tellywood, Sukses Super Kilat

Wulan Noviarina Anggraini | 18 Juni 2015, 14:38 WIB
Kisah Aakarshan Singh 'Aryan' Gapai Tellywood, Sukses Super Kilat

Kapanlagi.com - Tidak banyak seleb India yang bisa langsung sukses hanya dalam waktu lima bulan sejak kedatangannya di Mumbai, pusat industri hiburan yang berisikan Tellywood dan Bollywood. Namun tidak demikian dengan Aakarshan Singh yang mampu melakukannya dan langsung mendapatkan peran utama di proyek perdananya.

Tellywood sendiri adalah sebutan bagi dunia industri hiburan televisi India. Aakarshan pun sangat bersyukur karena keputusannya untuk pindah ke Mumbai ternyata tidak sia-sia dan ia tak perlu berjuang selam bertahun-tahun seperti yang dialami oleh banyak seleb lain.

Pemeran Aryan di serial Maharakshak Aryan ini menceritakan bagaimana awal karirnya di Tellywood. Menurutnya, semuanya tak lepas dari keberuntungan dan juga takdir yang memang harus ia jalani.

"Ayahku adalah seorang pilot di Indian Air Force. Dan selayaknya orangtua lain, mereka meminta agar aku mengikuti jejak ayah. Tapi syukurlah ayah dan ibuku tidak memaksaku yang lebih ingin berkarir di dunia akting," ujar Aakarshan seperti dilansir dari Telly Chakkar.

Aakarshan beruntung langsung dapat peran utama. @twitter/singhaakarshanAakarshan beruntung langsung dapat peran utama. @twitter/singhaakarshan
"Aku diberikan pilihan untuk menjalani apa yang kuinginkan. Akting menarik perhatianku lebih dari apapun, dan aku akhirnya menunjukkan kepada orangtuaku, apa yang sebenarnya aku inginkan," lanjutnya.

Dengan restu dari orangtuanya, Aakarshan berangkat dari rumahnya di Delhi menuju Mumbai. Ia datang pada bulan Januari 2014 dan mulai mengikuti beberapa audisi yang akhirnya membawa sang aktor ke serial perdananya.

"Salah satu temanku mengatakan kalau ada audisi untuk serial di Zee TV dan memintaku untuk mencoba. Saat aku datangi audisi itu, aku diberikan dua naskah. Salah satunya adalah naskah tentang seorang geek yang juga superhero. Aku diminta untuk memerankan keduanya. Dan aku bersyukur akhirnya bisa diterima dan mendapatkan peran utama," ungkapnya.

Fakta bahwa ia mendapatkan peran utama di proyek perdananya membuat Aakarshan merasa tertekan. Karena ia tidak menyangka kalau akan memerankan karakter yang begitu penting di serial pertamanya.

"Awalnya aku hanya menyangka kalau akan dimainkan beberapa episode saja dan pulang ke kota asalku. Tapi syukurlah aku jadi pemeran utama. Namun itu membuatku tertekan karena aku akan selalu ada di setiap frame serial itu. Tapi pada akhirnya aku menganggap ini adalah tantangan bagiku untuk menunjukkan kemampuan terbaikku di setiap serial yang kubintangi," kisah aktor yang mengaku ingin menjajal dunia Bollywood ini.

Sampai saat ini, Maharakshak Aryan mendapatkan perhatian yang cukup besar dari pemirsa televisi. Serial ini juga ditayangkan di stasiun televisi swasta di Indonesia yang membuat nama Aakarshan semakin dikenal di negara lain.

Akankah ia mendapatkan impiannya untuk menggapai dunia Bollywood yang lebih luas dan buas? Semoga saja ya...

(tel/phi)

Editor:   Wulan Noviarina Anggraini