Kronologi Kematian Kushal Punjabi Bintang Serial 'Ishq Mein Marjawan', Alami Depresi Sebelum Ditemukan Gantung Diri oleh Kedua Orangtuanya

Wulan Noviarina Anggraini   | Sabtu, 28 Desember 2019 13:38 WIB
Kronologi Kematian Kushal Punjabi Bintang Serial 'Ishq Mein Marjawan', Alami Depresi Sebelum Ditemukan Gantung Diri oleh Kedua Orangtuanya

Kapanlagi.com - Berita kematian Kushal Punjabi sangat mengejutkan, tidak hanya bagi keluarga tetapi juga para sahabat dan fans aktor 37 tahun ini. Tak ada yang menyangka bahwa Kushal nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

Kematian aktor bintang serial Ishq Mein Marjawan yang tayang di ANTV ini pertama kali diketahui oleh kedua orangtuanya. Ayah dan ibu Kushal yang pertama kali melihat tubuh putranya tergantung di apartemen yang ditinggali sang aktor. Dan berikut adalah kronologi kejadiannya.

1 dari 7 halaman

1. Tak Buka Pintu Apartemen

Tak Buka Pintu Apartemen © instagram/itsme_kushalpunjabi
Kushal Punjabi tinggal terpisah dari kedua orangtuanya sejak bertahun-tahun lalu. Aktor yang membintangi berbagai judul serial televisi dan juga film layar lebar ini menetap di apartemen Pali Hill, Mumbai.

Meski tinggal terpisah, namun hubungan Kushal dengan orangtuanya baik. Mereka saling berkunjung satu sama lain dan pada malam ketika Kushal bunuh diri, orangtuanya datang ke Pali Hill.

Cukup lama ayah dan ibu Kushal mengetuk pintu, namun tak juga dibuka oleh sang aktor. Sampai akhirnya orangtua Kushal berinisiatif untuk menelepon sahabat anak mereka.

2 dari 7 halaman

2. Orangtua Kushal Menelepon Aktor Chetan Hansraj

Karena gedoran pintu tak juga membuat Kushal keluar dari apartemen, orangtuanya akhirnya menelepon aktor Chetan Hansraj. Mereka berharap mendapatkan kabar mengenai keberadaan Kushal dari sahabat dekatnya.

"Tengah malam mereka meleponku, bilang kalau Kushal nggak membukakan pintu. Kami menelepon Chabbi Wala (petugas apartemen) dan membuka pintunya. Ketika masuk, kami menemukan tubuh Kushal sudah tergantung di langit-langit. Kami sangat terkejut," ujar Chetan kepada Pinkvilla.com.

3 dari 7 halaman

3. Sempat Lakukan CPR

Sempat Lakukan CPR © instagram/itsme_kushalpunjabi
Begitu berhasil menurunkan tubuh Kushal dari tali yang menggantung lehernya, keluarga berupaya melakukan langkah penyelamatan pertama. "Kami melakukan CPR kepada Kushal. Tapi sudah terlambat," lanjut Chetan.

Aktor yang dikenal dengan karakter antagonis ini pun mengaku tak menyangka bahwa Kushal nekat bunuh diri. Selama ini, sahabatnya itu memang pernah curhat bahwa ia mengalami depresi.

 

4 dari 7 halaman

4. Dibawa ke Rumah Sakit

Meski ketika ditemukan keluarga Kushal sudah tak bernyawa dan langkah CPR sudah tak bisa membuatnya kembali bernapas. Namun keluarga dan Chetan tetap membawa Kushal ke rumah sakit.

Kala tiba di RS, dokter menyatakan bahwa Kushal sudah meninggal dunia. Mereka pun melakukan autopsi untuk mendapatkan penjelasan mengenai penyebab kematian sang aktor.

5 dari 7 halaman

5. Hasil Autopsi Sementara Keluar

Hasil Autopsi Sementara Keluar © instagram/itsme_kushalpunjabi
Dari hasil autopsi sementara yang dilakukan oleh pihak rumah sakit, didapatkan penjelasan bahwa penyebab kematian Kushal adalah karena gantung diri. Mereka menemukan bekas jeratan di leher Kushal dan tidak melihat ada tanda kekerasan.

Meski demikian, pihak kepolisian tetap memasukkan kasus kematian Kushal ini dalam penyelidikan. Namun sejauh ini, tidak ditemukan adanya tanda pembunuhan dari kematian sang aktor.

6 dari 7 halaman

6. Tinggalkan Surat Wasiat

Keyakinan polisi bahwa Kushal memang sengaja menggantung dirinya sendiri semakin kuat setelah menemukan surat wasiat di apartemen sang aktor. Sebelum meninggal dunia, Kushal sudah menulis pesan terakhir.

Ia menuliskan surat tersebut dalam bahasa Inggris. Berpesan bahwa harta warisannya harus dibagi dua. Setengah untuk anaknya, Kian, dan setengahnya lagi dibagi rata untuk orangtua dan adik-adiknya.

Namun Kushal tidak menyebutkan nama sang istri Audrey Dolhen dalam surat tersebut. Ia hanya memberikan pesan pada anak dan keluarganya saja.

 

7 dari 7 halaman

7. Pemakaman Menunggu Istri Kushal Tiba di India

Pemakaman Menunggu Istri Kushal Tiba di India © instagram/itsme_kushalpunjabi
Ketika Kushal meninggal dunia, sang istri, Audrey sedang berada di China. Sejak beberapa tahun belakangan, Audrey tinggal di Shanghai bersama putra mereka, Kian.

Setelah kematian Kushal, keluarga tak langsung melakukan upacara pemakaman. Mereka menunggu Audrey tiba dan menyimpan jenazah Kushal di ruang pendingin rumah sakit.

Menurut Chetan, keluarga akan menggelar upacara pemakaman Kushal hari ini, Sabtu, (28/12). Namun di mana dan kapan waktu tepatnya, belum ada keterangan lebih lanjut.

(ind/phi)


↑