Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Para Aktor Bollywood Ini Takluk di Tangan Sutradara Perempuan

Wulan Noviarina Anggraini   | Jum'at, 18 Oktober 2013 10:01 WIB
Para Aktor Bollywood Ini Takluk di Tangan Sutradara Perempuan
@oneindia.in

Kapanlagi.com - Meski zaman sudah modern, namun kesetaraan peran perempuan dan laki-laki di India masih terasa ada ketimpangan. Dan itu tidak hanya dalam dunia politik maupun kehidupan sehari-hari, di dunia hiburan pun masih ada jarak di antara laki-laki dan perempuan.

Dan menjadi seorang sutradara ataupun produser perempuan tidaklah mudah di Bollywood. Namun beberapa orang sudah membuktikan bahwa mereka bisa bekerja dengan baik dan dengan hasil yang memuaskan. Itulah yang membuat beberapa bintang besar mau diarahkan oleh sutradara perempuan.

Siapa saja bintang besar yang mau bekerja dengan sutradara perempuan di Bollywood? Mari kita simak di halaman berikut... (dna/phi)

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Salman Khan

Gambar

Sejauh ini memang Salman Khan belum pernah sekalipun berakting penuh di bawah arahan sutradara perempuan, namun ia pernah menjadi cameo dalam film yang disutradarai oleh Vidhi Kasliwal dalam film ISSI LIFE MEIN.

2. Amitabh Bachchan

Gambar

Aktor sekelas Amitabh Bachchan pun tidak keberatan dengan sutradara perempuan dalam film yang ia bintangi. Ia bekerjasama dengan Leena Yadav dalam film TEEN PATTI dan menjadi cameo dalam film yang disutradarai oleh Gauri Shinde, ENGLISH VINGLISH.

3. Farhan Akhtar

Gambar

Farhan Akhtar sudah terkenal lewat beberapa film yang ia bintangi, dan ia tidak menolak saat diajak bekerjasama dengan saudara perempuannya yang menjadi seorang sutradara, Zoya Akhtar.

Kakak beradik itu bekerjasama dalam film LUCK BY CHANCE, dan meski berhubungan darah keduanya bekerja dengan profesional.

4. John Abraham

Gambar

John Abraham mau bekerjasama dengan sutradara Pooja Bhatt meski ia adalah seorang perempuan. Aktor ganteng itu bermain dalam film JISM yang diarahkan oleh salah satu sutradara perempuan di Bollywood itu

5. Hrithik Roshan

Gambar

Hrithik Roshan bekerjasama dengan Zoya Akhtar dan ia tidak masalah meski berada di bawah arahan seorang perempuan. Mereka bekerjasama dalam film NA MILEGI DOBAARA, dan hingga kini hubungan keduanya tetap baik.

6. Aamir Khan

Gambar

Film terakhir Aamir Khan adalah hasil karya sutradara REEMA KAGTI. Namun itu bukanlah kerjasama pertama Aamir dengan sutradara perempuan, sebelumnya ia sudah pernah bekerjasama dengan Deepa Mehta dan juga pernah disutradarai oleh istrinya, Kiran Rao dalam film DHOBI GHAAT.

7. Akshay Kumar

Gambar

Akshay Kumar juga tidak menolak meski harus bermain dalam film yang disutradarai oleh sutradara perempuan. Dalam film TEES MAAR KHAN ia disutradarai oleh Farah Khan.

8. Shahrukh Khan

Gambar

Menjadi seorang bintang besar tidak membuat Shahrukh Khan menolak saat ia ditawari bermain dalam film debut Farah Khan, MAIN HOON NA. Rupanya hubungan mereka berdua terus berlanjut dan keduanya terlibat dalam penggarapan film lainnya seperti OM SHANTI OM dan saat ini sedang menggarap HAPPY NEW YEAR.

Editor:   Wulan Noviarina Anggraini