Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Pasca Tragedi Ankara, Sederet Artis Top Turki Ini Berang Abis!

Meriska Trisniawati   | Selasa, 13 Oktober 2015 06:41 WIB
Pasca Tragedi Ankara, Sederet Artis Top Turki Ini Berang Abis!
© Istimewa

Kapanlagi.com - Kabar duka datang dari Turki, negara indah tempat bermukim artis yang menjadi idola pecinta serial Turki Tanah Air. Pada tanggal 10 Oktober 2015 lalu telah terjadi ledakan di kota Ankara.

Ledakan tersebut terjadi akibat bom bunuh diri yang diduga dilakukan oleh teroris. Saat itu bom meledak di dekat lokasi stasiun yang sedang ramai oleh aksi demo, korban yang berjatuhan pun hingga mencapai angka 97 orang.

Banyaknya korban tewas dan luka seakan menjadikan hari itu sebagai hari kelam dan kelabu bagi seluruh penduduk Turki, bahkan dunia. Perhatian pun tak hanya ditunjukkan oleh pemerintah, sederet artis top papan atas Turki juga menyorot peristiwa berdarah ini.

Penasaran siapa saja yang peka dan peduli dengan musibah tersebut? Simak selengkapnya berikut ini saat mereka menunjukkan kepedulian dengan sebuah kecaman! (kpl/dye)

1. Erkan Petekkaya

Gambar

Kepedulian pada musibah yang terjadi di ibukota Turki, Ankara yang pertama datang dari aktor paruh baya Erkan Petekkaya. Pemeran Cihan dalam serial Cansu & Hazal ini sepertinya sangat berduka dengan tragedi tersebut.

Erkan pun mengunggah sebuah gambar di akun Instagram pribadinya. Gambar tersebut bertuliskan kata 'anKARA' yang merupakan lokasi kejadian insiden bom bunuh diri.

Erkan mengutuk tindakan terorisme © Instagram.com/erkanpetekkayaErkan mengutuk tindakan terorisme © Instagram.com/erkanpetekkaya

"Aku mengutuk terorisme dan mereka yang melakukan hal tersebut #sayamengutuk terorisme," tulis pria 43 tahun itu dalam captionnya.

Tindakan keji yang telah menewaskan 97 orang itu agaknya memang membuat berang berbagai pihak termasuk Erkan. Tak heran jika caption yang ditulis Erkan tersebut benar-benar mengecam keberadaan teroris dan tindakan terorisme.

2. Nurgul Yesilcay

Gambar

Bintang televisi kedua yang juga mengutuk tindakan terorisme yang terjadi pada 10 Oktober lalu adalah Nurgul Yesilcay. Pemeran Gulseren dalam serial Cansu & Hazal ini bahkan menulis panjang lebar di kolom captionnya.

Kesedihan menyelimuti hati Nurgul © Instagram.com/nurgulyesilcayyKesedihan menyelimuti hati Nurgul © Instagram.com/nurgulyesilcayy

"Berdoa pada Allah mengharapkan kesabaran untuk kampung halaman kami. Hari ini tanah kebanggaan kita mati begitu pun harapan kami dan cinta kami. Kita layaknya mayat hidup, waktu berlalu dengan begitu kosong dibandingkan dengan dulu. Seorang ibu pun menangis tersedu," makna tulisan Nurgul pada captionnya.

Nurgul yang juga seorang ibu merasa sangat murka dan terketuk hatinya atas musibah yang terjadi. Ia seolah paham betul perasaan para ibu yang kehilangan buah hati mereka.

3. Gulcin Tuncok

Gambar

Tak hanya pemain dari serial Cansu & Hazal, beberapa bintang Elif pun tak mau ketinggalan. Pemain Elif juga mengungkapkan rasa prihatinnya atas tragedi Ankara.

Salah satunya adalah aktris cantik Gulcin Tuncok. Pemeran Zaenab tersebut mengunggah sebuah gambar dalam akun Instagram pribadinya sebagai bentuk kepedulian.

Gulcin peduli musibah bom bunuh diri Ankara di IG © Instagram.com/gtuncokGulcin peduli musibah bom bunuh diri Ankara di IG © Instagram.com/gtuncok

Gulcin memang tak menutup mata atas insiden berdarah yang terjadi, dan pada gambar yang diunggahnya itu tertulis kata 'an kara'. Cukup unik karena penulisan Ankara sengaja ia pisah dengan dua paduan warna yang berbeda.

4. Selin Sezgin

Gambar

Bintang berikutnya yang juga berang dengan tindakan keji teroris adalah Selin Sezgin. Pemeran Melek dalam serial Elif ini menunjukkan pada publik jika ia sedang berkabung atas insiden yang terjadi.

Selin unggah gambar yang menunjukkan perasaannya © Instagram.com/selnsezginSelin unggah gambar yang menunjukkan perasaannya © Instagram.com/selnsezgin

"Ini hitungan berkabung #sayamengutukterorisme," tulis Selin pada caption untuk gambarnya itu.

Dalam gambar tersebut tampak tulisan 'Ankara' namun dengan dua warna yang berbeda. Pada bagian 'kara' menggunakan warna hitam yang sama dengan background gambar sehingga nyaris tak terlihat layaknya simbol berkabung.

5. Emre Kivilcim

Gambar

Satu lagi bintang Elif yang juga mengecam tindakan bom bunuh diri yang terjadi di kota Ankara itu. Tak lain adalah pemeran paman Salim, Emre Kivilcom.

Dalam akun Instagram pribadinya, Emre mengunggah gambar yang didalamnya ada beberapa kalimat. Judul dari kecaman Emre tersebut cukup mencolok, yakni 'Teror'.

Emre juga mengecam tindakan terorisme yang baru saja terjadi © Instagram.com/emre.kvlcmEmre juga mengecam tindakan terorisme yang baru saja terjadi © Instagram.com/emre.kvlcm

Terorisme tak mengenal warna kulit, bahasa dan agama. Ini kemarahan bangsa kita bersama. Pelaku teror selalu merasa benar," tulis Emre.

Tindakan kejam tersebut telah menyulut kemarahan Emre sebagai sesama warga Turki. Semoga saja pelaku segera ditemukan dan mendapatkan hukuman yang setimpal ya!

Editor:   Meriska Trisniawati