Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

7 Rekomendasi Film India Sedih Terbaik dan Menguras Emosi, Bikin Nangis Bombay

Kamis, 31 Maret 2022 14:55 WIB
7 Rekomendasi Film India Sedih Terbaik dan Menguras Emosi, Bikin Nangis Bombay
Rekomendasi film India sedih (credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Tidak sedikit penggemar film Bollywood mencari rekomendasi film India sedih yang menguras emosi. Apalagi, ada sejumlah film India memiliki cerita yang menyayat hati bahkan diangkat dari kisah nyata.

Ada banyak rekomendasi film India sedih dengan berbagai tema baik itu kisah cinta, keluarga, ataupun perjuangan seseorang meraih mimpi. Jika kalian termasuk penggemar film India, sederet rekomendasi film India sedih terbaik tentunya wajib banget kalian tonton.

Pasalnya tidak hanya menyajikan kisah sedih, namun kalian bisa memetik banyak pelajaran dari film India sedih yang diperankan oleh sejumlah bintang Bollywood papan atas. Karena itulah di bawah ini ada rekomendasi film India sedih terbaik yang menguras emosi.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

Sebelum nonton rekomendasi film India sedih terbaik ini, pastikan kalian sudah menyiapkan tisu ya KLovers. Pasalnya kisah rekomendasi film India sedih bakalan bikin kalian nangis bombay. Yuk cek apa saja rekomendasi film India sedih terbaik sebagai berikut.

1. 'DANGAL'

Gambar

Rekomendasi film India sedih yang pertama adalah DANGAL. Kalian mungkin saja sudah tidak asing lagi dengan film satu ini yang diperankan oleh aktor ternama Bollywood Aamir Khan. Ya, film berjudul DANGAL diangkat dari kisah nyata seorang pegulat senior India yakni Mahavir Singh Phogat.

Film DANGAL dirilis tahun 2016 silam yang memiliki genre drama, biografi, dan aksi. Di mana kisah film DANGAL menceritakan tentang perjalanan Geeta Phogat dan Babita Kumari tak lain putri Mahavir Singh Phogat menjadi seorang pegulat terbaik di India.

Kisahnya berawal dari keinginan Mahavir Singh Phogat yang berharap memiliki anak laki-laki dari istrinya. Namun keempat anaknya lahir perempuan hingga membuat harapan Mahavir saat itu semakin pupus. Namun dirinya menemukan potensi dalam diri kedua anak perempuannya untuk menjadikan mereka seorang pegulat. Geeta Phogat dan Babita Kumari akhirnya berjuang mewujudkan impian sang ayah dengan menjadi pegulat perempuan terbaik di India.

Film ini memiliki banyak pesan yang bisa kalian ambil. Ada kisah tentang perjuangan seorang anak mewujudkan impian orang tuanya yang bikin harus sekaligus menguras air mata. Menurut IMDb, film DANGAL berhasil meraih rating tinggi yakni 8.4.

2. 'VEER ZAARA'

Gambar

VEER ZAARA juga menjadi salah satu rekomendasi film India sedih yang wajib banget kalian tonton. Apalagi film VEER ZAARA diperankan oleh sederet bintang ternama Bollywood seperti Shah Rukh Khan, Preity Zinta, dan Rani Mukerji.

Dirilis tahun 2004 silam, film VEER ZAARA mengangkat kisah cinta yang menguras emosi. Di mana tokoh utamanya bernama Veer Pratap Singh dan Zara Hayaat Khan. Pertemuan Veer dan Zaara bermula dari sebuah kecelakaan bus. Di sinilah kisah cinta mereka bermula. Sayangnya perjalana  cinta Veer dan Zaara tak semulus yang dibayangkan.

Mereka harus menghadapi situasi sulit saat Veer harus mendekam di penjara lantaran sudah difitnah oleh tunangan Zaara. Veer disebut sebagai anggota Angkatan Udara yang ke Pakistan untuk menjemput Zaara ke India. Puluhan tahun Veer di penjara di Pakistan karena fitnah tersebut. Sampai akhirnya dirinya mendapat sebuah harapan saat seorang pengacara datang membela dan ingin membebaskan Veer. Di sinilah berbagai bukti mulai dikumpulkan untuk membebaskan Veer dari penjara Pakistan. Termasuk membawa Zaara, wanita yang sudah dia cintai. Pertemuan Zaara dan Veer setelah puluhan tahun sukses menguras air mata.

3. 'BAJRANGI BHAIJAAN'

Gambar

Rekomendasi film India sedih berikutnya adalah BAJRANGI BHAIJAAN. Film ini dirilis tahun 2015 silam. Di mana pemeran utamanya menampilkan aktor India ternama Salman Khan. Tidak hanya Salman Khan, karena ada juga Kareena Kapoor yang ikut berperan dalam film BAJRANGI BHAIJAAN.

Sinopsis film BAJRANGI BHAIJAAN berkisah tentang perjuangan Pawan yang merupakan pria pengangguran namun jujur membantu Shahida gadis kecil yang tidak bisa bicara menemukan ibunya. Shahida terpisah dari ibunya saat hendak menuju India menggunakan kereta. Kemudian Shahida bertemu dengan Pawan yang kemudian ia panggil Munni lantaran tak tau nama atau identitas apapun soal sang gadis cilik.

Shahida sendiri berasal dari Pakistan, di mana saat itu terjadi konflik antara India dan Pakistan. Tantangan dan petualangan dimulai saat Pawan hendak mengantarkan gadis cilik yang tersesat ini menemukan keluarganya lagi. Film BAJRANGI BHAIJAAN termasuk film terbaik yang wajib banget kalian tonton, apalagi film ini memilik rating cukup tinggi yakni 8.1.

4. 'BAGHBAN'

Gambar

Rekomendasi film India sedih berikutnya adalah BAGHBAN. Dirilis tahun 2003 silam, film BAGHBAN mengangkat tema keluarga yang menyayat hati. Apalagi film ini termasuk film India terbaik dengan rating cukup tinggi yakni 7.4.

Sementara itu, film ini juga diperankan oleh sejumlah bintang Bollywood ternama yakni Amitabh Bachchan, Hema Malini, Salman Khan, dan lainnya. Sinopsis film BAGHBAN berkisah tentang seorang anak yatim piatu yang kemudian diangkat seperti anak sendiri oleh pasangan Raj Maholtra dan Pooja Maholtra.

Namun menjelang usia senja dan sudah pensiun, justru anak-anak kandungnya tak menginginkan kehadiran mereka di rumahnya. Pada akhirnya mereka membuat keputusan untuk masing-masing anak bisa bergantian menampung orang tua mereka selama 6 bulan. Keduanya harus terpisah di rumah anak mereka masing-masing namun justru diperlakukan kurang baik.

Kesedihan begitu terasa saat kasih sayang dan pengorbanan orang tua mendapat balasan yang begitu menyakitkan. Namun pasangan suami istri yang sudah memasuki usia senja ini justru mendapatkan perlakuan begitu baik oleh anak angkat mereka. Di sinilah konflik dimulai hingga bisa bikin kalian nangis bombay.

5. 'PADMAAVAT'

Gambar

PADMAAVAT menjadi rekomendasi film India sedih berikutnya yang juga sayang banget kalian lewatkan. Film ini dirilis tahun 2018 lalu yang mengambil tema tentang sejarah. Diperankan oleh Deepika Padukone yang memerankan Padmavati.

Sinopsis PADMAAVAT bermula dari pertemuan Maharawas Ratan Singh dengan Padmavati di hutan. Kemudian mereka saling jatuh cinta dan memutuskan untuk menikah. Namun kehidupan mereka harus terenggut saat Padmavati direbut oleh Sultan Alauddin yang dikenal kejam serta tamak. Sang sultan ingin menjadikan Padmavati sebagai istrinya.

Suami Padmavati berusaha melindunginya namun harus gugur melawan Sang Sultan. Ketika hendak dijadikan istri Sultan Alauddin, Padmavati membuktikan kesetiaan pada sang suami dengan cara membakar diri yang merupakan tradisi Jauhar. Kisah cinta tragis dalam film ini sangat wajib kalian tonton karena termasuk rekomendasi film India sedih terbaik.

6. 'MY NAME IS KHAN'

Gambar

Diperankan oleh Shah Rukh Khan, film MY NAME IS KHAN termasuk rekomendasi film India sedih terbaik yang juga memiliki kisah menyayat hati. Film MY NAME IS KHAN dirilis tahun 2010 silam yang juga dibintangi oleh Kajol.

Sinopsis film MY NAME IS KHAN berkisah tentang seorang penyandang autisme yang hidup di Amerika. Statusnya sebagai seorang muslim membuat Rizwan dan keluarganya menghadapi situasi pelik saat hidup di Amerika. Orang muslim dianggap sebagai sebuah ancaman setelah kejadian 11 September. Rizwan yang sudah menikah dengan Mandira ini berjuang untuk mendapatkan keadilan dan mengubah pendapat orang lain terhadap dirinya yang merupakan seorang muslim.

7. 'TARE ZAMEEN PAR'

Gambar

Rekomendasi film India sedih berikutnya adalah TARE ZAMEEN PAR. Filim ini dirilis pada tahun 2007 silam yang memiliki genre drama dan keluarga. Sinopsis film TARE ZAMEEN PAR berkisah tentang seorang anak yang memiliki kekurangan di bidang akademik. Ishaan Awasthi, anak laki-laki yang duduk di bangku sekolah dasar ini cukup sulit mengikuti pelajaran di sekolahnya.

Namun orang tuanya tidak mengetahui kelemahan sang putra hingga memindahkan ke sekolah lain dengan kedisiplinan tinggi. Akan tetapi Ishaan justru semakin tertekan. Hingga suatu ketika dirinya ternyata memiliki kelebihan di bidang seni. Meskipun cukup lemah di bidang akademik, namun Ishaan berhasil membanggakan sang ayah ketika dirinya memenangkan kompetisi melukis.

Itulah sederet rekomendasi film India sedih terbaik yang wajib banget kalian tonton. Tertarik yang mana nih KLovers?