Rishi Kapoor Meninggal Dunia Karena Leukemia, Keluarga Ungkap Detik-Detik Terakhir yang Mengharukan

Kamis, 30 April 2020 13:38 WIB
Rishi Kapoor Meninggal Dunia Karena Leukemia, Keluarga Ungkap Detik-Detik Terakhir yang Mengharukan

Kapanlagi.com - Kepergian Rishi Kapoor terasa sangat mendadak, meski sebenarnya ia sudah dirawat di rumah sakit sejak beberapa waktu lalu. Sempat dirawat di ruang khusus selama beberapa jam, Rishi menghembuskan napas terakhirnya di rumah sakit.

Semasa hidupnya, Rishi dikenal sebagai sosok yang senang bercanda meski kadang cukup moody. Dan sampai akhir hidupnya, Rishi masih bisa menghibur para dokter yang merawat dirinya.

Hal itu terungkap dari pernyataan resmi keluarga yang dirilis tak lama setelah Rishi meninggal dunia. Dalam tulisan tersebut, keluarga mengungkap bahwa Rishi meninggal dunia karena sakit leukemia.

 

1 dari 4 halaman

1. Detik-Detik Terakhir

Detik-Detik Terakhir © instagram.com/neetu54
Menjelang masa-masa terakhirnya, dokter dan perawat mengingat Rishi sebagai sosok yang menyenangkan. Mereka selalu terhibur dengan kehadiran Rishi di sana.

"Rishi Kapoor kami yang tersayang meninggal dunia dengan damai pada pukul 8.45 IST di rumah sakit setelah bertempur selama 2 tahun melawan leukemia. Para dokter dan staf medis di rumah sakit mengatakan bahwa ia telah membuat mereka terhibur sampai pada saat terakhirnya," demikian bunyi pernyataan dari keluarga.

2 dari 4 halaman

2. Periang

Pun selama dirawat di New York maupun India, Rishi tak pernah jadi pemurung karena sakit yang ia derita. Ia tetap bersemangat dan periang seperti sebelumnya.

"Dia tetap periang dan bertekad untuk hidup sepenuhnya selama 2 tahun perawatan di dua benua. Keluarga, teman-teman, makanan dan film tetap menjadi fokusnya. Dan semua orang yang bertemu dengannya selama perawatan selalu terkagum-kagum pada bagaimana ia tidak membiarkan penyakit itu mengambil sisi terbaiknya," lanjut pernyataan tersebut.

3 dari 4 halaman

3. Ingin Diingat Dengan Senyuman

Ingin Diingat Dengan Senyuman © outlookindia
Keluarga pun menyebut Rishi ingin dikenang dalam senyuman. Ayah Ranbir Kapoor ini tak mau para penggemarnya mengingat dirinya dalam air mata.

"Dia berterima kasih pada semua cinta dari fans yang mengalir dari seluruh dunia. Dalam kematiannya, mereka semua akan mengerti bahwa ia ingin diingat dengan senyuman dan bukan dengan air mata," tulis keluarga.

4 dari 4 halaman

4. Minta Fans Tetap Patuhi Hukum

Satu hal yang diminta oleh keluarga saat ini adalah agar para fans tetap mematuhi hukum dan tidak usah keluar rumah demi mengantarkan sang aktor ke tempat peristirahatan terakhirnya. India sedang lockdown sampai 5 Mei mendatang dan melarang orang keluar rumah kecuali beberapa sektor yang diizinkan.

"Pada masa kehilangan pribadi ini, kami juga menyadari bahwa dunia sedang mengalami masa yang sangat sulit. Ada banyak batasan pada pergerakan dan kerumunan massa. Kami memohon kepada semua penggemar dan semua yang menyayanginya untuk menghormati hukum yang berlaku. Dia juga tidak akan suka kalau kalian melanggar hukum," pungkas pengumuman keluarga Rishi.

Selamat jalan, Rishi Ji...

(kpl/phi)