Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Seleb Bollywood Ini Memutuskan Untuk Pindah Keyakinan

Wulan Noviarina Anggraini   | Sabtu, 08 Februari 2014 10:01 WIB
Seleb Bollywood Ini Memutuskan Untuk Pindah Keyakinan
idiva.com

Kapanlagi.com - Agama dan keyakinan adalah hak setiap orang. Tidak ada yang bisa mencegah seseorang untuk berubah keyakinan yang dianut, bahkan orang tua sekalipun, karena agama adalah hak yang paling asasi pada setiap manusia.

Meski dilahirkan dalam keluarga yang menganut agama tertentu, seseorang bisa mengubah keyakinannya setelah mereka dewasa. Seperti yang dilakukan oleh beberapa seleb Bollywood berikut ini, mereka mengubah keyakinannya dengan berbagai alasan.

Siapa saja seleb Bollywood yang mengubah keyakinannya? Yuk, kita simak di halaman berikut... (idi/phi)

1. Nagma

Gambar

Nagma, aktris cantik yang namanya sudah malang melintang di India ini lahir dari keluarga campur aduk. Ayahnya beragama Hindu, sementara ibunya beragama Islam.

Lahir di keluarga yang berbeda agama ternyata membuat Nagma akhirnya memilih keyakinannya sendiri setelah ia dewasa. Pada tahun 2007, Nagma memutuskan untuk menganut agama Nasrani dan dijalaninya hingga detik ini.

2. Sharmila Tagore

Gambar

Pernikahan sering menjadi alasan seseorang untuk mengubah kepercayaan. Hal inilah yang terjadi pada aktris Sharmila Tagore. Sharmila masuk agama Islam karena ia memilih untuk menikah dengan Mansoor Ali Khan Pataudi yang merupakan seorang muslim.

Meski hingga kini nama tenarnya masih Sharmila Tagore, namun sebenarnya saat masuk Islam ia mengubah namanya menjadi Begum Ayesha Sultana. Meski kini suaminya sudah meninggal, Sharmila masih menganut agama yang sudah dipilihnya.

3. A R Rahman

Gambar

Terkadang lahir dari keluarga yang berbeda keyakinan membuat seorang anak bingung dengan keyakinan yang akan dianutnya. Itulah yang terjadi pada penyanyi India, A R Rahman.

Lahir dari keluarga gado-gado, ayahnya beragama Hindu dan ibunya beragama Islam, A R Rahman memilih untuk menjadi seorang atheis hingga ia beranjak besar. Pada tahun 1989, penyanyi ini memilih Islam sebagai agamanya.

4. Nargis

Gambar

Terlahir dari keluarga Muslim, Nargis masih memeluk agama Islam sampai ia bertemu dengan aktor Sunil Dutt. Setelah bertemu dengan Sunil, Nargis memutuskan untuk masuk agama Hindu yang dianutnya hingga ia meninggal dunia.

Nama asli Nargis adalah Fatima Rashid, yang kemudian ia ubah menjadi Nargis Dutt setelah ia menjadi pemeluk Hindu. Aktris senior ini meninggal pada tahun 1981 dan namanya diabadikan menjadi sebuah nama jalan di India.

5. Dharmendra

Gambar

Dharmendra sejak kecil beragama Hindu, mengubah agamanya menjadi Muslim pada tahun 1980'an. Semua itu ia lakukan demi cintanya kepada Hema Malini.

Dharmendra yang sudah menikah dan memiliki anak dengan istri pertamanya, memutuskan untuk mengubah agama menjadi Islam agar ia bisa memiliki dua orang istri sekaligus, sebuah hal yang hanya bisa dilakukan dalam agama Islam.

Demi cintanya kepada Hema Malini, namun ia juga tidak mau menceraikan istri pertamanya, Dharmendra mengajak seluruh keluarganya, termasuk Hema untuk masuk agama Islam dan kemudian melakukan poligami. Setelah berpindah keyakinan, Dharmendra mengubah namanya menjadi Dilawar Khan.

 

Editor:   Wulan Noviarina Anggraini