Selma Ergec, Dokter Muslimah Pemeran Khadijah di 'Abad Kejayaan'

Wulan Noviarina Anggraini | 24 Juni 2015, 15:38 WIB
Selma Ergec, Dokter Muslimah Pemeran Khadijah di 'Abad Kejayaan'

Kapanlagi.com - Para penggemar serial Abad Kejayaan tentu sudah akrab dengan sosok Khadijah, adik kandung Sultan Suleiman yang diperankan dengan apik oleh Selma Ergec. Sosoknya yang merupakan kesayangan dari sang Sultan, membuat karakter yang dibawakan Selma kerap tampil di layar kaca.

Namun tahukah kamu kalau ternyata aktris cantik kelahiran Hamm, Jerman, 1 November 1978 ini adalah seorang dokter? Selma yang merupakan keturunan Jerman - Turki mempelajari ilmu kedokteran di Westfalia Wilhelms University, Munster, Jerman.

Setelah itu, perempuan yang merupakan seorang Muslimah ini juga belajar psikologi dan filsafat di FernUniversity Hagen. Selain itu ia juga mempelajari desain yang membuat daftar keahliannya semakin bertambah.

Selma ternyata seorang dokter Muslimah. @ayblog.comSelma ternyata seorang dokter Muslimah. @ayblog.com


Dilansir dari berbagai sumber, banyak hal yang spesial dari sosok Selma, salah satunya adalah fakta bahwa dia menguasai lima bahasa sekaligus. Selma bisa berbicara dalam bahasa Jerman, Inggris, Turki, Prancis dan sedikit Italia.

Dengan kemampuan sebesar itu, Selma lebih memilih karir di dunia hiburan daripada menjadi seorang dokter atau psikolog. Ia mulai terjun ke dunia model pada tahun 2000, lalu menyeberang jadi seorang aktris lewat beberapa serial dan film buatan Turki.

Sampai saat ini Selma masih berstatus single dan belum pernah menikah. Sepertinya ia masih senang dengan semua pekerjaan yang kini ia lakukan, dan belum berminat untuk berumah tangga.

(kpl/phi)

Editor:   Wulan Noviarina Anggraini