Setelah 'Baalveer' & 'Uttaran', ANTV Hadirkan 'Kaali dan Gauri'

Wulan Noviarina | 22 Februari 2016, 13:38 WIB
Setelah 'Baalveer' & 'Uttaran', ANTV Hadirkan 'Kaali dan Gauri'
Kapanlagi.com - Kesuksesan serial India Baalveer, Uttaran dan Veera, membuat ANTV kembali menyiarkan serial India baru. Serial India tersebut berjuduk Kaali dan Gauri, yang mengangkat kisah persahabatan dua anak perempuan yang hidup bersama yang bernama Kaali dan Gauri. Di dalamnya juga mengangkat nilai–nilai mitos yang ada di India.

"Cerita Kaali dan Gauri ini tidak seperti kisah drama pada umumnya. Melalui Kaali dan Gauri kita dapat mengetahui mitos dari negara India yang mungkin selama ini belum pernah kita dengar, namun juga mungkin memiliki kedekatan dengan mitos-mitos yang ada dalam masyarakat keseharian kita. Selain itu, banyak nilai pengorbanan dan persahabatan sejati yang bisa kita petik dari serial ini," papar Kiki Zulkarnain, General Manager Programming ANTV yang ditemui di Epicentrum Walk, Kuningan, baru-baru ini.

Kaali dan Gauri merupakan dua anak perempuan yang akhirnya menjadi saudara. Tapi mereka bertemu dengan cara yang tidak biasa.

Gauri (Adaa Narang) yang berasal dari keluarga peramal terkenal yaitu Vishwaveer yang tinggal di kota Mithila, di tepi sungai Gangga. Sementara Kaali adalah anak yang ditinggalkan di Bumi oleh keluarganya.
Gauri diperankan oleh Adaa Narang ©ANTVGauri diperankan oleh Adaa Narang ©ANTV
Kisah bermula dari adanya upaya Vishwaveer untuk menjaga putri satu-satunya, Gauri agar aman dan terlindungi. Vishwaveer mempercayai mitos bahwa bayi perempuan yang telah ditinggalkan atau dikembalikan ke bumi oleh orangtuanya dengan harapan untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik akan mampu melindungi putrinya dari berbagai ketidakberuntungan, kesialan, dan hal-hal buruk lainnya.

Untuk itu, Vishwaveer mengadopsi Kaali (Sargam Khurana), sang anak yang ditinggalkan, menjadi putrinya. Kaali dipercaya dapat membawa energi positif, pelindung dan penolak bala bagi Gauri dan melindungi Gauri. Orang tua Kaali mengembalikan Kaali ke Bumi dengan harapan kelak Kaali ditemukan oleh orang lain dan mendapatkan jalan hidup yang lebih baik.

Kepercayaan akan ritual ini berdasarkan pada jejak mitologi Dewi Sita yang dikembalikan ke bumi dan kemudian ditemukan kembali oleh Maharaja Janaka di Mithila. Setting lokasi pun diambil di Mithila, hal itu untuk lebih mendekatkan pada mitologi kelahiran Dewi Sita.
Kaali diperankan oleh Sargam Khurana ©ANTVKaali diperankan oleh Sargam Khurana ©ANTV
Meski dibesarkan dalam keluarga yang sama, Kaali dan Gauri medapat diperlakukan yang sangat berbeda. Gauri mendapat perlakuan yang istimewa, pendidikan terbaik sampai dewasa, sedangkan Kaali tidak diizinkan sekolah, dan hanya mendapat pengetahuan dari Gauri.

Tak hanya urusan pendidikan, dalam urusan pakaian pun mereka dibedakan. Gauri selalu mendapatkan pakaian yang bagus dengan berbagai macam warna sedangkan Kaali hanya boleh memakai pakaian berwarna hitam, yang dipercaya dapat menyerap kesialan atau energi buruk yang dimungkinkan mengganggu Gauri.

Ingin tahu bagaimana kisah Kaali dan Gauri selajutnya, mereka akan hadir mulai Senin, 22 Februari 2016 dan akan tayang setiap hari Senin sampai dengan Jumat pukul 13:45 WIB. (kpl/hen/phi)

Editor:  

Wulan Noviarina

TOPIK TERKAIT
Join Kapanlagi.com