Sinopsis Film 'ANDHADHUN', Tunanetra Yang Pura-pura Buta dan Jadi Saksi Pembunuhan

Cinthya Septavy | 01 November 2018, 06:08 WIB
Sinopsis Film 'ANDHADHUN', Tunanetra Yang Pura-pura Buta dan Jadi Saksi Pembunuhan

Kapanlagi.com - Film ANDHADHUN merupakan film dengan genre komedi, misteri dan thriller dengan rating tinggi yaitu sebesar 9.1 versi imdb. Film yang dirilis 5 Oktober 2018 ini dibintangi oleh Ayushmann Khurrana (Akash), Tabu (Simi), Radhika Apte (Sofie), Anil Dhawan (Pramod Sinha) dan Manav Vij (Inspector Mahendra). Sebelum nonton, yuk baca dulu sinopsisnya!

1. Akash, Seorang 'Tunanetra' Yang Sedang Mencari Inspirasi

Seorang petani memburu seekor kelinci yang tampaknya terlihat buta di sebuah ladang kubis. Saat kelinci bersembunyi, petani melihatnya dan membidik dengan senjatanya.

Akash seorang pianis 'tunanetra'(credit: youtube.com/Viacom18 Motion Pictures)Akash seorang pianis 'tunanetra'(credit: youtube.com/Viacom18 Motion Pictures)

Akash adalah seorang pianis 'tunanetra' yang sedang mencari inspirasi. Ia menghabiskan waktunya untuk menyelesaikan karya musik yang mana merupakan contoh dari karya seni terbaiknya.

2. Pertemuan Dengan Sofie Mengubah Hidup Akash

Satu-satunya orang yang tampaknya sadar akan kehadirannya adalah anak tetangga pemilik kucing bernama Rani yang selalu mengujinya, apakah dia benar-benar seorang tunanetra.

Pertemuannya dengan Sofie mengubah hidup Akash(credit: youtube.com/Viacom18 Motion Pictures)Pertemuannya dengan Sofie mengubah hidup Akash(credit: youtube.com/Viacom18 Motion Pictures)

Satu hari, Akash terjungkal karena wanita bernama Sofie saat melintasi jalan. Ayah Sofie adalah pemilik restoran. Sofie kagum dengan bakat Akash dan memberinya kesempatan kepadanya bermain piano di restoran milik ayahnya. Hal itu ia lakukan supaya bakat Akash bisa diketahui oleh aktor senior Pramod Sinha.

3. Private Show Membuat Akash Jadi Saksi Pembunuhan

Untuk memperingati pernikahan Pramod dengan Simi, ia mengundang Akash ke apartemennya melakukan private show untuk dirinya dan sang istri. Sofie mengantarkan Akash kembali ke flatnya, di sini terungkap bahwa Akash bukanlah seorang tunanetra. Ia bisa melihat! Tapi Sofie tidak menyadari hal iini dan hubungan keduanya pun berlanjut.

Petualangan Akash pun dimulai ketika ia bertemu dengan Simi(credit: youtube.com/Viacom18 Motion Pictures)Petualangan Akash pun dimulai ketika ia bertemu dengan Simi(credit: youtube.com/Viacom18 Motion Pictures)

Ketika Akash sampai di flat milik Pramod Sinha, Simi membukakan pintu dan tak mau mempersilahkan masuk. Tapi Simi akhirnya mengijinkan Akash masuk karena tetangganya mengawasi mereka. Simi yakin Akash seorang tunanetra.

4. Akash Menyadari Adanya Pembunuhan Tapi Tak Bisa Berbuat Apa-apa

Akash pun memulai pertunjukannya, tapi dia segera tahu ada sosok yang ada di dekatnya. Tentu saja ia pura-pura tak tahu dan terus memainkan piano untuk mempertahankan aktingnya bahwa ia seorang tunanetra.

Akash pura-pura tidak tahu bahwa ia sedang berada di lokasi pembunuhan (credit: youtube.com/Viacom18 Motion Pictures)Akash pura-pura tidak tahu bahwa ia sedang berada di lokasi pembunuhan (credit: youtube.com/Viacom18 Motion Pictures)

Akash meminta ijin untuk pergi ke kamar mandi dan ia melihat Inspektur Mahendra sedang bersembunyi. Tapi Akash pura-pura tidak tahu karena dia adalah seorang 'tunanetra'. Sekembalinya ke piano, ia berhasil mengidentifikasi tubuh dan sepertinya itu adalah Pramod Sinha.

Akash menyadari keberadaan Inspektur Mahendra (credit: youtube.com/Viacom18 Motion Pictures)Akash menyadari keberadaan Inspektur Mahendra (credit: youtube.com/Viacom18 Motion Pictures)

5. Akash Mencoba Melaporkan Pembunuhan Tapi Tidak Bisa Ia Lakukan

Simi dan Mahendra yang sedang menjalin cinta terlarang membersihkan tubuhnya diam-diam sementara Akash kembali bermain piano. Flashback, terungkap bahwa Pramod berbohong kepada istrinya. Ia seharusnya ke Bangalore tapi ternyata ia pergi memberi kejutan untuk anniversary pernikahannya dengan Simi.

Setelahnya, Akash mencoba untuk melaporkan pembunuhan tetapi tidak bisa ia lakukan karena Mahendra adalah seorang inspektur. Ketika Inspektur Mahendra menyadari bahwa Akash tahu apa yang sedang terjadi, Akash akhirnya berbohong tentang bocah lelaki dan menuduhnya membunuh kucingnya, Rani supaya dia punya alasan lain untuk mendekati polisi.

Akash mencoba melaporkan bahwa sedang terjadi pembunuhan (credit: youtube.com/Viacom18 Motion Pictures)Akash mencoba melaporkan bahwa sedang terjadi pembunuhan (credit: youtube.com/Viacom18 Motion Pictures)

6. Apa Tujuan Akash Berpura-pura Menjadi Seorang Tunanetra?

Simi berencana membunuh tetangganya yang juga menyadari bahwa Mahendra dan Akash masuk ke flat miliknya. Simi dan Mahendra menggertak Akash. Mereka menguji apakah Akash benar-benar seorang tunanetra atau hanya pura-pura.

Bagaimana nasib Akash selanjutnya? (credit: youtube.com/Viacom18 Motion Pictures)Bagaimana nasib Akash selanjutnya? (credit: youtube.com/Viacom18 Motion Pictures)

Simi menuangkan racun di kopi yang ada di hadapannya untuk memastikan apakah Akash benar-benar tidak bisa melihat. Apa yang akan terjadi dengan Akash? Apakah ia akan berpura-pura buta dan kemudian minum kopi yang telah diracuni? Apa tujuan Akash pura-pura menjadi seorang tunanetra?

(kpl/imd/cvn)

Editor:  

Cinthya Septavy