Sinopsis 'Ishq Subhan Allah', Kontroversi Talak 3 yang Berbuah Cinta

Wulan Noviarina Anggraini | Selasa, 23 Juli 2019 15:38 WIB
Sinopsis 'Ishq Subhan Allah', Kontroversi Talak 3 yang Berbuah Cinta

Kapanlagi.com - Kisah Ishq Subhan Allah dimulai dengan kontroversi dikeluarkannya peraturan Pemerintah India mengenai talak 3. Dalam peraturan tersebut, pemerintah memberlakukan hukuman bagi pria yang menjatuhkan talak tiga kepada istrinya.

Hukuman penjara dan denda membayangi pria yang melakukan talak tiga. Pelaku bisa dikenai hukuman tiga tahun di penjara, dan peraturan ini kemudian memicu kerusuhan di masyarakat.

Kala kerusuhan berlangsung, Zara Siddiqui (Eisha Singh) dan Kabeer Ahmad (Adnan Khan) tak sengaja terlibat di dalamnya. Kabeer kemudian menolong Zara keluar dari kerusuhan.

1 dari 3 halaman

1. Debat di Kereta

Tak disangka, Zara dan Kabeer kemudian bertemu lagi di kereta, mereka ternyata sama-sama menuju Lucknow, kota asal keduanya. Sepanjang perjalanan, kedua anak muda yang sama-sama baru saja menyelesaikan pendidikan agama Islam ini membahas tentang kontroversi talak 3 yang tengah ramai diperbincangkan masyarakat.

Zara menilai bahwa talak 3 adalah aturan yang merugikan kaum wanita. Namun Kabeer memiliki pandangan berbeda, karena talak 3 sudah menjadi aturan dalam agama Islam sejak zaman dahulu kala.

Di sepanjang perjalanan, mereka berdebat mengenai hal ini yang ternyata direkam dan kemudian viral. Perdebatan keduanya lantas memicu kontroversi baru yang membuat keluarga kedua belah ikut terseret.

2 dari 3 halaman

2. Dinikahkan

Dinikahkan © popmagazine.com
Agar masalah dari rekaman tersebut tak semakin panjang, keluarga Zara dan Kabeer memutuskan untuk menikahkan keduanya. Tanpa cinta, Kabeer menikahi Zara. Karena ini adalah satu-satunya cara untuk menyelesaikan masalah dengan publik.

Menikah tanpa dasar cinta, masalah pun datang bertubi-tubi kepada pasangan ini. Setelah pernikahan berjalan, Zara mulai merasakan cinta kepada Kabeer. Namun tidak demikian dengan Kabeer yang masih ragu dengan perasaannya.

3 dari 3 halaman

3. Masalah Muncul

Masalah dalam pernikahan Kabeer dan Zara bukan semata soal perasaan yang belum muncul. Namun juga ada godaan dari pihak luar yang ingin memisahkan mereka berdua.

Seperti Rukshay yang ingin memisahkan pasangan ini karena ia sudah lama menyukai Kabeer. Juga masalah-masalah lain yang menghinggapi pasangan ini.

Mampukah mereka bertahan menghadapi semua badai? Simak selengkapnya di Ishq Subhan Allah.

(kpl/phi)


↑