Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Sonam Kapoor Umumkan Nama Anak Pertamanya, Unik dan Penuh Doa

Kamis, 22 September 2022 08:30 WIB
Sonam Kapoor Umumkan Nama Anak Pertamanya, Unik dan Penuh Doa
Sonam Kapoor © instagram/sonamkapoor

Kapanlagi.com - Selang sebulan setelah melahirkan anak pertamanya, Sonam Kapoor mengumumkan nama bayinya. Si ganteng itu diberi nama Vayu Kapoor Ahuja, menggabungkan nama belakang kedua keluarga.

Pengumuman ini disampaikan oleh Sonam lewat akun Instagram pribadinya, @sonamkapoor. Ia mengungkap bahwa nama Vayu dipilih berdasarkan spirit Hanoman dan Bima.

"Dengan semangat kekuatan yang menghembuskan makna baru dalam hidup kami. Dalam semangat Hanoman dan Bima yang mewujudkan keberanian dan kekuatan yang luar biasa. Dalam semangat semua yang suci, yang memberi kehidupan dan milik kita yang abadi. Kami memohon berkah untuk putra kami, Vayu Kapoor Ahuja," tulis Sonam.

1. Arti Vayu

Gambar

Vayu bukanlah nama yang biasa di India, bisa dibilang unik dan tak biasa. Sonam pun menjelaskan arti nama anak pertamanya itu yang penuh dengan harapan dari keluarga.

"Dalam kitab suci Hindu, Vayu adalah salah satu tatva paanch. Dia adalah Dewa Napas, ayah spiritual Hanoman, Bima dan Madhav, dan dia adalah penguasa angin yang sangat kuat," tulis Sonam.

"Praana adalah Vayu, kekuatan penuntun kehidupan dan kecerdasan alam semesta. Semua Dewa Praana, Indra, Siwa dan Kali berhubungan dengan Vayu. Dia bisa menghembuskan  kehidupan ke makhluk semudah dia bisa menghancurkan kejahatan. Vayu dikatakan heroik, berani dan sangat cantik," lanjut Sonam.

2. Terima Kasih

Sonam pun berterima kasih kepada semua doa yang diberikan oleh publik untuk putranya. Ia berharap kehadiran Vayu akan memberikan berkah tidak hanya bagi keluarga, tapi juga untuk orang banyak.

"Terima kasih atas doa dan berkah yang kalian berikan untuk Vayu dan keluarga kami," tutup Sonam.