Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Super Tenar, Tapi Mereka Belum Pernah Dapat Piala 'Aktor Terbaik'

Wulan Noviarina Anggraini   | Rabu, 02 Desember 2015 05:31 WIB
Super Tenar, Tapi Mereka Belum Pernah Dapat Piala 'Aktor Terbaik'
©istimewa

Kapanlagi.com - Tingkat kesuksesan seorang aktor tidak hanya dinilai dari berapa banyak pemasukan yang didapatkan dari sebuah film. Meski tak jadi syarat utama, tapi kemenangan dari ajang penghargaan film tentu akan memberi nilai lebih.

Namun beberapa aktor Bollywood yang laris ini sama sekali belum pernah mendapatkan piala sebagai aktor terbaik dalam hidup mereka. Beberapa kali masuk nominasi, namun mereka selalu kalah dengan kandidat lain yang aktingnya lebih mumpuni.

Meski demikian, mereka tetap semangat berkarya dan terus membuat film di India. Tak mempedulikan apakah pernah dapat piala sebagai aktor terbaik, di skala nasional maupun lokal India.

Siapa saja aktor yang tak pernah dapat penghargaan ini? Simak di halaman berikut yuk... (kpl/phi)

1. Dharmendra

Gambar

50 tahun sudah Dharmendra berkarir di Bollywood, sejak industri film India masih biasa saja sampai sebesar sekarang. Ia konsisten bermain di banyak film, berbagai genre pun sudah dijajalnya.

Tapi selama 50 tahun karirnya di Bollywood, belum sekalipun Dharmendra dapat piala penghargaan sebagai aktor terbaik. Meski pada akhirnya dapat piala Lifetime Achieve Awards, tentu berbeda dengan piala aktor terbaik bukan?

"Aku sudah menunggu dapat piala sebagai aktor terbaik di Filmfare selama 37 tahun. Setiap tahun, aku menjahit jas baru dan membeli dasi yang matching untuk menghadiri acara ini dan berharap akan dapat piala. Tapi setelah beberapa tahun, aku menyerah. Aku memutuskan untuk datang ke acara ini pakai t-shirt dan celana pendek, atau aku hanya akan memakai dalaman saja. Dengan memberiku piala ini (lifetime award), Filmfare sudah memberikan semua piala yang kulewatkan selama ini. Dengan satu piala ini, aku bisa melihat 15 penghargaan sekaligus," ujar Dharmendra saat dapat Lifetime Achievement Awards pada tahun 1997 silam.

Sayangnya, Dharmendra belum juga mendapatkan piala penghargaan aktor terbaik sampai sekarang. Nasib atau...

2. John Abraham

Gambar

Sejak awal berkarir di Bollywood pada tahun 2003, belum sekalipun John Abraham membawa pulang piala aktor terbaik di India. Padahal secara kualitas akting, John tidak bisa dipandang sebelah mata.

Pria tampan ini bermain dengan sangat apik di MADRAS CAFE dan beberapa film lainnya. Namun rupanya dewi fortuna belum berpihak kepada suami Priya Runchal ini soal aktor terbaik.

Tahun ini John tidak memiliki peluang untuk mendapatkan piala itu. Apakah tahun depan ia bisa dapat kesempatan?

3. Akshay Kumar

Gambar

Akshay Kumar sudah lebih dari 20 tahun berkarir di Bollywood. Hampir semua genre film pernah ia mainkan, dan semuanya memberikan kesan tersendiri bagi penontonnya.

Namun sampai sekarang Akshay belum pernah memenangkan satu pun piala aktor terbaik di India. Masuk nominasi sih sudah kering, tapi ia tak pernah pulang membawa piala.

Kapan ia bakal jadi aktor terbaik?

4. Govinda

Gambar

Dari 160 judul film yang dibintangi oleh Govinda, ia hanya masuk nominasi kategori aktor terbaik sebanyak 12 kali. Dan dari 12 kali nominasi itu, tidak satu pun piala yang ia bawa pulang ke rumah.

Sampai sekarang, Govinda masih dikenal sebagai aktor yang bisa memainkan banyak karakter dan kerap menjadi komedian yang sanggup membuat banyak orang tertawa. Tapi sayang, kemampuannya masih belum bisa membawanya pulang piala aktor terbaik di India.

 

5. Salman Khan

Gambar

depresi-dan-bunuh-diri-salman-khan-dihujat-bdb0d7.html" >Salman Khan, siapa yang nggak kenal dengan nama ini? Sejak tahun 1989 ia sudah berkarir di Bollywood dan memainkan ratusan judul film. Tapi sayang, depresi-dan-bunuh-diri-salman-khan-dihujat-bdb0d7.html" >Salman belum pernah memenangkan piala aktor terbaik dari salah satu filmnya.

Meski sudah berkali-kali masuk nominasi sebagai aktor terbaik, tapi sayang Salman belum pernah membawa pulang pialanya. Dan tahun ini Salman punya dua kesempatan menang piala lewat BAJRANGI BHAIJAAN dan PREM RATAN DHAN PAYO. Akankah ia beruntung?

Editor:   Wulan Noviarina Anggraini