Surprise! Film Bolly 'PREM RATAN DHAN PAYO' Guncang Box Office AS

Fitrah Ardiyanti | 16 November 2015, 18:52 WIB
Surprise! Film Bolly 'PREM RATAN DHAN PAYO' Guncang Box Office AS
Kapanlagi.com - SPECTRE, sekuel James Bond ke-24 memang masih berada di puncak tertinggi box office Amerika Serikat minggu ini. Meski mengalami penurunan drastis sebesar 49,7%, SPECTRE menambahkan US$ 35,4 juta (Rp 474  M), di negeri Paman Sam saja.

Namun, selain kabar dari agen 007 dan THE PEANUTS MOVIE yang masih betah berada di urutan kedua, ada satu film yang prestasinya cukup mengejutkan. Film Bollywood berjudul PREM RATAN DHAN PAYO yang dibintangi Salman Khan dan Sonam Kapoor berhasil menembus box office minggu ini.

Dirilis ada 12 November, bertepatan dengan Diwali atau hari Raya masyarakat India, film ini langsung bertengger manis di posisi ke-8. Diproduksi oleh Rajshri Productions, PREM meraup penghasilan sebesar US$ 2,8 juta atau setara dengan Rp 38,5 M.

PREM RATAN DHAN PAYO bikin kejutan dengan menembus box office AS/©boxofficemojo.comPREM RATAN DHAN PAYO bikin kejutan dengan menembus box office AS/©boxofficemojo.com

Film ini mengisahkan kisah cinta rakyat biasa dan seorang putri cantik. Prem Dilwala (Salman Khan) adalah seorang pemuda innocent yang bermain Ramleelas di atas panggung teater di Ayodhya, India. Pendapatannya selalu didonasikan kepada yayasan yang didirikan oleh seorang putri cantik bernama Mathili (Sonam Kapoor). Prem pun jatuh hati kepada kecantikan dan kemuliaan sang putri. Akankah sang putri menerima cintanya? 

Dilansir Box Office Mojo, selain PREM, ada dua film lainnya yang juga jadi pendatang baru. Ada film drama keluarga LOVE THE COOPERS yang dibintangi oleh sederet aktor papan atas Hollywood seperti Amanda Seyfried, Olivia Wilde dan Diane Keaton. Film menyambut datangnya Natal ini berada di posisi ketiga dengan penghasilan US$ 8,4 juta atau Rp 115 M. Untuk ukuran film drama, pencapaian ini keren banget.

Lalu ada THE 33 yang dibintangi oleh Antonio Banderas. Mengangkat kisah nyata para penambang yang terjebak reruntuhan tambang di Chile, film ini sukses mendapatkan US$ 5,8 juta atau Rp 80,4 M. Kalian pengen nonton film yang mana nih?

(box/tch)

Editor:  

Fitrah Ardiyanti