'The Adventures of Hatim', Serial Yang Diangkat Dari Tokoh Nyata

Wulan Noviarina | 07 Juli 2014, 15:41 WIB
'The Adventures of Hatim', Serial Yang Diangkat Dari Tokoh Nyata
Kapanlagi.com - Pasca kesuksesan Mahabharata yang kemudian disusul dengan kehadiran Mahadewa, dunia pertelevisian Indonesia memasuki era baru. Kini, tak hanya drama Korea yang mendominasi, tapi juga serial dari India.

Saat ini, tak hanya Mahabharata dan Mahadewa yang tayang di Indonesia. Karena ada satu serial lagi yang juga berasal dari India, The Adventure of Hatim.

Hatim sendiri adalah sosok nyata. Memiliki nama lengkap Hatim Tai, ia adalah seorang pangeran dari Yaman sebelum masa Islam. Hatim diketahui sebagai salah satu tokoh Kristen Arab, dan ia adalah ayah dari Adi bin Hatim dan Safana binti Hatim yang merupakan sahabat Nabi Muhammad SAW.

Kisah kekuatannya sudah menjadi legenda di semenanjung Arab dan sekitarnya. Kemudian dijadikan serial oleh sutradara India dan mendulang sukses besar.

Akankah 'The Adventures of Hatim' susul kesuksesan 'Mahabharata'? @lifeok.comAkankah 'The Adventures of Hatim' susul kesuksesan 'Mahabharata'? @lifeok.com

Serial ini adalah versi baru dari Hatim The Series yang ditayangkan pada tahun 2003 - 2004. Sedangkan The Adventures of Hatim sendiri mulai tayang pada Desember 2013, atau hampir bersamaan dengan Mahabharata.

Dalam serial baru ini, Hatim Tei diperankan oleh Rajbaar Singh. Selain itu, juga ada nama Pooja Banerjee di deretan pemeran utama wanita.

Setelah mendulang sukses di India, kini giliran penonton Indonesia yang menikmati serial ini. Ditayangkan di salah satu stasiun televisi swasta, akankah The Adventures of Hatim menuai kesuksesan seperti Mahabharata?

(kpl/phi)

Editor:  

Wulan Noviarina

Join Kapanlagi.com