Vineet Raina Kunjungi Panti Sosial Wisma Tuna Ganda, Begini Keseruannya

Rezka Aulia | Senin, 26 Agustus 2019 11:18 WIB
Vineet Raina Kunjungi Panti Sosial Wisma Tuna Ganda, Begini Keseruannya

Kapanlagi.com - Bintang serial India Ishq Mein Marjawan, Vineet Raina mengunjungi 29 anak berkebutuhan khusus di Wisma Tuna Ganda, Jakarta Timur, Sabtu, 24 Agustus 2019. Dalam kegiatan tersebut Vineet Raina terlibat langsung dalam program Corporate Social Responsibility.

GM Marcom ANTV, Monica Desideria menyebut kegiatan ini merupakan bagian dari inisiatif CSR ANTV di bidang pendidikan dan sosial kemasyarakatan sekaligus membantu memenuhi kehidupan yang layak bagi anak berkebutuhan khusus. "Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) pada 2017 jumlah anak berkebutuhan khusus (ABK) di Indonesia sebanyak 1.6 juta orang," ujar Monica Desideria.

1 dari 2 halaman

1. Pendidikan Untuk Anak Berkebutuhan Khusus

Pendidikan Untuk Anak Berkebutuhan Khusus
Sebanyak satu juta lebih ABK belum memperoleh pendidikan yang layak bagi kehidupannya. Dari 30 persen ABK yang sudah memperoleh pendidikan dan hanya 18 persen di antaranya yang menerima pendidikan inklusi, baik sekolah luar biasa, maupun sekolah biasa pelaksana pendidikan inklusi.

Selain itu menurut Dinas Pendidikan DKI Jakarta, saat ini hanya ada delapan SLB Negeri di wilayah DKI Jakarta dan jumlah ini pun masih belum ideal. Monica Desideria juga menjelaskan biaya dan minimnya fasilitas bagi ABK menjadi salah satu faktor banyak anak yang tidak dapat memperoleh pendidikan serta kebutuhan yang layak.

"Pendidikan bagi ABK masih menjadi barang mahal bagi sejumlah masyarakat di daerah perkampungan, perkotaan pada pinggiran kota Jakarta atau luar kota Jakarta. Kami berharap inisiatif CSR ANTV ini dapat terus berlanjut dan dapat memberikan inspirasi bagi pengembangan pendidikan ABK tidak hanya di wilayah Jabodetabek tetapi juga di seluruh Indonesia," ungkap Monica.

2 dari 2 halaman

2. Harapan Vineet

Harapan Vineet © KapanLagi.com/Akrom Sukarya
Tak hanya itu, kehadiran Vineet Raina dalam kegiatan tersebut diharapkan bisa menambah kebahagiaan. Saling membantu dan mewujudkan tujuan bersama menjadi pokok dari kegiatan ini. Selama acara tampak Vineet yang saat itu terlibat langsung begitu antusias, begitu pun dengan para pejyandang tuna ganda tampak begitu senang tak kala kedatangan seorang binrang serial dari India itu.

"Bisa menjadi bagian dalam kegiatan ini bagi saya merupakan suatu keharusan, melihat kebahagiaan dari mereka membuat saya ikut bahagia, semoga bantuan kecil dari kami semua dapat bermanfaat bagi mereka semua," ujar Vineet.

 

 

(kpl/irf/rna)


Reporter:  

Irfan Kafril

↑