Warna Kaki dan Wajah Jauh Berbeda, Gauri Khan Jadi Bulan-Bulanan Netizen India

Wulan Noviarina Anggraini   | Rabu, 15 Januari 2020 15:38 WIB
Warna Kaki dan Wajah Jauh Berbeda, Gauri Khan Jadi Bulan-Bulanan Netizen India

Kapanlagi.com - Gauri Khan baru saja jadi bulan-bulanan netizen gara-gara postingannya di Instagram. Istri Shahrukh Khan ini dibully oleh netizen India gara-gara warna kaki dan wajahnya yang tidak sama.

Dalam foto tersebut, Gauri mengenakan gaun dengan panjang hingga lutut. Hal ini membuat bagian kakinya terlihat jelas dan tampak lebih gelap daripada wajahnya yang lebih cerah.

Perbedaan ini yang kemudian membuat netizen India melontarkan berbagai komentar kurang mengenakkan. Mereka mempertanyakan mengapa Gauri bisa berkaki gelap sementara wajahnya terang.

1 dari 2 halaman

1. Diduga Memakai Stocking

Diduga Memakai Stocking © instagram.com/gaurikhan
Sebenarnya bukan sebuah hal yang aneh ketika kaki berwarna gelap sementara wajah lebih cerah. Diduga kuat, ibu tiga anak ini sedang memakai stocking berwarna gelap untuk aksen fashionnya.

Dengan stocking, kulit kaki Gauri akan lebih gelap jika ia memilih tone warna yang gelap. Dan itu adalah hal yang wajar ketika seseorang memilih stocking gelap untuk gaya.

2 dari 2 halaman

2. Perbedaan Warna Kulit Masih Jadi Hal Sensitif di India

Hingga saat ini, perbedaan warna kulit masih menjadi hal sensitif di India. Salah satu masalahnya adalah berkaitan dengan sistem kasta yang masih berlaku di sana.

Mereka yang memiliki kulit gelap lalu membuatnya jadi lebih cerah dengan krim pemutih atau perawatan kerap kali dihujat. Karena hal ini dinilai sebagai bentuk 'kurang bersyukur' dan usaha mengingkari warna kulit asli orang India.

Shahrukh Khan sendiri pernah tersandung masalah dengan publik India karena mempromosikan krim pemutih kulit. Ia dianggap tak menghargai warna kulit asli India yang kecokelatan.

Soal Gauri, Shahrukh tidak berkomentar apa-apa. Sementara Gauri juga tak membalas ramainya komentar yang masuk ke akun pribadinya itu.

(kpl/phi)


↑