Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

10 Film Rekomendasi untuk Ditonton Bareng Pasangan Saat Movie Date

Anik Setiyaningrum   | Rabu, 23 Februari 2022 13:22 WIB
10 Film Rekomendasi untuk Ditonton Bareng Pasangan Saat Movie Date
Film LOVE AND LEASHES, THE TEACHER'S DIARY, DUA GARIS BIRU (Credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Berkencan tak harus melulu pergi ke mall atau ke tempat wisata. Movie date bisa jadi pilihan menghabiskan waktu dengan cara yang menyenangkan meski hanya di rumah. Apalagi, banyak sekali judul film rekomendasi untuk ditonton bareng pasangan.

Film rekomendasi untuk ditonton bareng pasangan ini juga beragam. Dalam daftar ini, ada film yang berasal dari Indonesia, Korea, Thailand, dan Amerika. Semuanya punya kelebihan masing-masing untuk dijadikan pertimbangan.

Ada pesan-pesan tersirat yang bisa kalian dapatkan. Entah itu soal cinta, kehidupan pernikahan, serta isu kesehatan mental. Nah, jika kalian sudah penasaran, langsung saja simak sejumlah film rekomendasi untuk ditonton bareng pasangan berikut ini.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Rekomendasi Film Indonesia untuk Ditonton Bareng Pasangan

Gambar

1. ADA APA DENGAN CINTA?

ADA APA DENGAN CINTA 1 (2002) berkisah tentang cinta para remaja SMA. Tokoh utamanya bernama Cinta (Dian Sastrowardoyo) dan Rangga (Nicholas Saputra). Awalnya, mereka terlibat konflik saat Rangga menggeser posisi cinta sebagai juara bertahan dalam lomba puisi di sekolah. Lama-kelamaan rasa cinta muncul di antara keduanya.

Sayang, Rangga harus pergi ke Amerika karena kondisi keluarganya saat itu tak memungkinkan untuk tinggal di Indonesia. 14 tahun kemudian, ADA APA DENGAN CINTA? 2 (2016) rilis. Setelah belasan tahun berpisah, Rangga dan Cinta dipertemukan dalam sekuel ini. Konflik yang muncul pun berkembang mengikuti usia mereka berdua setelah dewasa.

Romansa dan penyelesaian konflik di dalamnya cocok menjadi film rekomendasi untuk ditonton dengan pasangan. Movie date kalian akan lebih berwarna.

2. DUA GARIS BIRU (2019)

Movie date cocok diisi dengan film yang sarat akan pelajaran bagi pemuda-pemudi yang baru merasakan gejolak asmara. DUA GARIS BIRU menjadi Film rekomendasi untuk ditonton bareng pasangan yang tepat bagi kalian. Tokoh utama dalam film ini bernama Dara (Zara) dan Bima (Angga Yunanda). Mereka merupakan sepasang kekasih yang sama-sama masih duduk di bangku SMA.

Mereka melakukan hubungan intim dan Dara pun hamil. Keduanya sama-sama tak punya bekal tentang sex education hingga tak tahu tentang apa yang seharusnya dilakukan. Kabar itu sampai ke telinga orangtua mereka. Dara diusir dari rumah, lalu tinggal di rumah Bima untuk sementara. Namun, akhirnya mereka berdua menikah atas usul orangtua Bima. Sayangnya, keindahan pernikahan itu tak mereka dapat.

Setelah bayi mereka lahir, Dara tetap melanjutkan cita-citanya untuk belajar ke Korea Selatan. Film ini mengandung pesan pentingnya bagi setiap anak mendapatkan sex education dan persiapan mental sebelum memutuskan untuk menikah.

3. TEMAN TAPI MENIKAH (2018)

Film rekomendasi untuk ditonton bareng pasangan selanjutnya diangkat dari kisah nyata Ayudia Bing Slamet dan Ditto Percussion. Seperti judulnya, kisah cinta mereka memang dimulai saat bertemu dan menjadi teman sebangku saat sekolah. Tokoh utama dalam film ini bernama Ayu (Vanesha Prescillia) dan Ditto (Adipati Dolken).

Perasaan cinta tumbuh di antara mereka berdua setelah belasan tahun berteman. Namun, rasa itu tak mudah diungkapkan. Ditto baru mengungkapkannya setelah mengetahui bahwa Ayu punya rencana untuk menikah. Ayu dan Ditto pun sepakat menjadi teman untuk sama-sama membangun rumah tangga. Romansa dan konflik dalam keluarga baru ini akan memberi kalian banyak pelajaran untuk saling memahami pasangan.

4. LOVE FOR SALE (2018)

Menonton LOVE FOR SALE barangkali bisa menumbuhkan rasa syukur kalian karena memiliki pasangan. Pasalnya, tokoh utama bernama Richard Achmad (Gading Marten) dalam film ini adalah seorang jomblo akut.

Bahkan, dia sampai bingung dan akhirnya memutuskan untuk menyewa seorang perempuan untuk jadi pasangannya saat akan kondangan ke pesta pernikahan sabahatnya. Karena kesalahan di aplikasi, Richard yang seharusnya hanya menyewa sehari malah punya waktu selama 45 hari bersama gadis sewaan bernama Arini (Della Dartyan).

Seiring berjalannya waktu, Richard malah terbiasa dengan kehadiran Arini. Cinta pun tumbuh dalam hatinya. Namun, saat Richard melamarnya, Arini hilang. Jika kalian penasaran dengan suramnya kisah cinta Richard, langsung saja ajak pasangan kalian untuk menonton film ini.

2. Rekomendasi Film Asia untuk Ditonton Bareng Pasangan

Gambar

5. THE TEACHER'S DIARY (2014)

THE TEACHER'S DIARY merupakan film rekomendasi untuk ditonton saat movie date. Kalian akan melihat kekuatan cinta antara dua orang guru yang sama-sama punya kisah buruk dengan kekasihnya. Ann (Laila Boonyasak) ditugaskan untuk mengajar di sebuah sekolah apung yang jauh dari kota. Selama tinggal di sana, dia menulis di buku harian.

Selanjutnya, pada tahun selanjutnya Ann pindah ke sekolah lain dan posisinya digantikan oleh Song (Sukrit Wisetkaew). Pak Song pun membaca buku harian yang ditinggalkan oleh Bu Ann. Kisah cinta mereka bisa tumbuh tanpa saling bertemu secara langsung satu sama lain.

6. KIM JI-YOUNG, BORN 1982 (2019)

Bagi kalian yang sedang mencari film rekomendasi untuk ditonton sebagai referensi kehidupan pernikahan, KIM JI-YOUNG, BORN 1982 tak boleh dilewatkan. Kisah film ini diangkat dari novel karya Cho Nam Ju dengan judul sama. Tokoh utama Kim Ji Young diperankan oleh Jun Yu Mi dan suaminya, Jung Dae Hyun diperankan oleh Gong Yoo.

Sebagai seorang istri, Kim Ji Young mulai merasakan beratnya menjalani kehidupan sebagai ibu rumah tangga. Meski dia menikah dengan lelaki yang dicintai, beban dalam membesarkan anak, tuntutan mertua kepada perempuan dalam tataran masyarakat patriarki, juga masalah lain yang muncul memaksanya menanggalkan banyak hal. Ji Young meyakini jika dirinya baik-baik saja, tapi sang suami melihat beban berat di pundak istrinya.

Dae Hyun pun meminta bantuan psikiater untuk memahami permasalahan istrinya.

7. LOVE AND LEASHES (2022)

LOVE AND LEASHES merupakan film yang baru dirilis dari Korea Selatan. Kisah tentang fetish BDSM dalam film ini membuatnya disebut-sebut sebagai FIFTY SHADES OF GRAY versi Korea Selatan. Tokoh utama dalam film ini adalah Jung Ji-woo (Seohyun SNSD) dan Jung Ji-hoo (Lee Jun-young). Merek berdua adalah rekan kerja di kantor yang sama.

Sejak pertemuan awal, Ji-woo, perempuan yang pemberani dan cenderung jutek itu menaruh ketertarikan pada Ji-hoo. Selanjutnya, latar belakang Ji-hoo sebagai seorang male sub diketahui oleh Ji-woo. Ji-hoo yang ternyata juga tertarik pada karakter Ji-woo pun memintanya untuk menjadi tuannya dalam permainan BDSM.

3. Rekomendasi Film Barat untuk Ditonton Bareng Pasangan

Gambar

8. A STAR IS BORN (2018)

Kisah cinta yang kompleks antara dua tokoh dalam A STAR IS BORN membuatnya cocok jadi film rekomendasi untuk ditonton bareng pasangan. Film ini berisi perjalanan hidup seorang perempuan biasa (Lady Gaga) yang menjelma jadi "bintang" berkat talenta yang dimiliki serta dukungan dari sang kekasih (Bradley Cooper).

Alur yang berisi suka dan duka perjalanan hidup mereka membuat penonton emosional. Kemahiran dan chemistry pemerannya pun menghasilkan adegan-adegan romantis yang luar biasa.

9. 500 DAYS OF SUMMER (2009)

Film 500 DAYS OF SUMMER berisi kisah cinta yang unik dari Tom Hansen (Joseph Gordon-Levitt) dan Summer Finn (Zooey Deschanel). Mereka berdua bekerja di kantor yang sama. Summer bekerja sebagai asisten Tom. Ternyata mereka pun menemukan kecocokan dalam selera musik.

Kisah cinta pun tumbuh di antara keduanya. Adegan romantis seperti ciuman di ruangan kantor pun terjadi dalam film ini. Kalian tak boleh melewatkan film rekomendasi untuk ditonton bareng pasangan yang satu ini.

10. LA LA LAND (2016)

Kalian bisa dibuat tertawa dan menangis dalam film rekomendasi untuk ditonton bareng pasangan yang satu ini. Kisah cinta, keceriaan musik dan tari jelas menjadi daya tarik tersendiri. Namun, cinta terkadang hadir menjadi hal rumit. Itu pula yang harus dihadapi oleh Mia dan Sebastian.

Mereka berdua sama-sama seniman. Mia adalah aktor dan Sebastian terobsesi pada musik jazz. Kisah cinta mereka berjalan cukup mulus pada awalnya. Namun, kalian akan menemukan kejutan tak terduga yang disampaikan dengan begitu apik di bagian akhir film.

KLovers, itulah sejumlah judul film rekomendasi untuk ditonton bareng pasangan dari berbagai negara. Kisah-kisah dalam film ini cocok untuk jadi bahan movie date kalian.

Editor:   Anik Setiyaningrum