40 Tahun Berkarir, Ria Irawan Persembahkan 'GILA DAN JIWA'

Mahardi Eka Putra | 24 Juni 2014, 10:51 WIB
40 Tahun Berkarir, Ria Irawan Persembahkan 'GILA DAN JIWA'
Kapanlagi.com - Nama Ria Irawan di dunia perfilman Indonesia sudah mendarah daging karena ternyata Ria sudah berkarya selama 40 tahun. Rentang waktu yang tentunya tak sebentar. Oleh karenanya, sebagai penanda 40 tahun karyanya, Ria mempersembahkan film GILA DAN JIWA.

Film terbarunya ini terinspirasi dari lagu Sssst milik SORE Band. Proses syutingnya telah berlangsung sejak Mei lalu. Diperkirakan filmnya akan selesai diambil gambarnya pada bulan Juli mendatang.

Menggandeng rumah produksi Firebird Film dengan Executive Producer Faransyah Jaya yang sekaligus merupakan Pemilik dari One Integra Group, Ria akan menyuguhkan sebuah film layar lebar yang unik dengan 5 plot dan 5 genre berbeda.

Suasan syuting film GILA DAN JIWA. (Puput Puji Lestari)Suasan syuting film GILA DAN JIWA. (Puput Puji Lestari)

Untuk mewujudkan persembahan spesialnya ini, Ria tidak sendirian. Ia menggandeng Afgan, Julia Perez, Aming, dan Ade Paloh (vokalis SORE Band) untuk bersama-sama menduduki kursi sutradara.

Masing-masing dari kelimanya akan mengarahkan lima genre berbeda mulai dari action, musikal, horor, dan komedi yang dibungkus dalam main plot drama. Ria menunjuk rekan-rekannya itu untuk menggarap film sesuai dengan kemampuan mereka masing-masing.

"Aming yang biasa melakoni peran-peran jenaka menahkodai plot komedi dan memulai proses syuting yang menghabiskan waktu kurang lebih tiga hari. Aming terlihat sangat serius dalam mengarahkan baik artis maupun kru yang berada di lokasi syuting,” pungkas Ria saat berbincang dengan KapanLagi.com, Senin (23/6).

  (kpl/uji/dka)

Reporter:  

Puji Puput