5 Film Pendek 'Toto's Film Making Class' Diputar di CGV Blitz

Natanael Sepaya | 02 Juni 2016, 12:52 WIB
5 Film Pendek 'Toto's Film Making Class' Diputar di CGV Blitz

Kapanlagi.com - Secara perlahan, saat ini industri perfilman di Tanah Air sedang mengalami perkembangan. Nah, demi memajukan industri perfilman Indonesia, CGV Blitz dengan konsisten mengadakan pelatihan pembuatan film secara gratis terhadap siswa-siswi SMA dan setingkatnya yang bernama Toto's Film Making Class.

Terus berjalan sampai sekarang, Toto's Film Making Class pun kini dilaksanakan untuk ketujuh kalinya sejak dimulai pada 2013 lalu. Kali ini, Toto's Film Making Class digelar selama 10 hari di Bandung dengan mengajarkan seluruh elemen dalam pembuatan film termasuk penulisan skripsi, sutradara, penyuntingan gambar, penataan suara, artistik, kamera, sampai promosi serta distribusi film secara komprehensif.

Agar semakin maksimal, CGV Blitz juga membawa sederet mentor yang juga merupakan sineas profesional Indonesia. Dari nama-nama seperti Salman Aristo, Arief Ash-Shiddiq, Cesa David Luckmansyah, Wisnu Surya Pratama, Chandra Endroputro, dan sederet sineas lainnya lah para peserta Toto's Film Making Class ketujuh ini akhirnya berhasil melahirkan puluhan film pendek yang apik.

Masuk tahun ketujuhnya, kali ini Toto's Film Making Class berhasil melahirkan 5 film pendek yang patut untuk kamu simak KLovers! © CGV BlitzMasuk tahun ketujuhnya, kali ini Toto's Film Making Class berhasil melahirkan 5 film pendek yang patut untuk kamu simak KLovers! © CGV Blitz

Nah, setelah selesai digelar pada 11 - 22 April lalu di Bandung lalu, Toto's Film Making Class pun menghasilkan lima judul film pendek seperti berikut:

  1. RED PURSE - SMAN 14 Bandung
  2. BFF - SMAN 15 Bandung
  3. SOFIE - SMAN 23 Bandung
  4. BUANGLAH SAMPAH PADA TEMANNYA - SMKUT PGII Bandung
  5. FAARRUN - SMA Daarul Quran Bandung
Nah, kelima film di atas ini pun ditayangkan kemarin (1/6) di CGV Blitz BEC Mall, Bandung, pada acara screening & closing ceremony, 7th Toto's Film Making Class. Pada akhir acara, tim dengan film terbaik akan diumumkan dan berhak atas donasi berupa 1 set peralatan pembuatan film dari CGV Blitz.

Dengan adanya Toto's Film Making Class ini generasi muda khususnya para siswa diharapkan bisa tetap aktif, kreatif, dan peduli terhadap isu-isu sosial di sekitar mereka dan dapat menyampaikannya secara audio - visual dalam format film. Yang nggak kalah penting, yuk mulai biasakan menonton film di bioskop untuk mendukung industri perfilman yang lebih sehat. :D

(kpl/ntn)

Editor:   Natanael Sepaya

Topik Terkait