Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

6 Rekomendasi Drama Indonesia Terbaru Populer, Tidak Kalah Seru Dibandingkan Drakor

Kamis, 06 Oktober 2022 10:22 WIB
6 Rekomendasi Drama Indonesia Terbaru Populer, Tidak Kalah Seru Dibandingkan Drakor
Rekomendasi Drama Indonesia Terbaru (credit: imdb)

Kapanlagi.com - Drama series jadi salah satu jenis tontonan yang sedang diminati masyarakat saat ini. Terbukti, ada banyak drama series dari berbagai negara yang populer di Indonesia. Namun tak saja drama series dari luar negeri, beberapa drama series Indonesia juga mulai diminati saat ini. Terbukti, mulai banyak orang yang mencari rekomendasi drama Indonesia terbaru untuk di jadikan tontonan di waktu senggang.

Ya, beda dengan sinetron yang tayang di televisi, drama series Indonesia yang tayang di layanan streaming memang punya cerita lebih seru. Bahkan jika dibandingkan dengan drama series dari luar negeri, rekomendasi drama Indonesia terbaru juga punya cerita yang tak kalah beragam dan menarik untuk diikuti. Seperti drama series LAYANGAN PUTUS atau WEDDING AGREEMENT yang sempat viral beberapa waktu lalu.

Nah, selain LAYANGAN PUTUS atau WEDDING AGREEMENT ternyata masih ada banyak drama series Indonesia terbaru yang seru. Penasaran, apa saja rekomendasi drama Indonesia terbaru? Untuk mengetahuinya, langsung saja simak daftar dan ulasannya berikut ini.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. YANG HILANG DALAM CINTA

YANG HILANG DALAM CINTA menjadi salah satu rekomendasi drama Indonesia terbaru yang tidak boleh kalian lewatkan. Drama series bergenre romansa ini mempunyai kisah yang unik. Menampilkan jajaran cast papan atas yaitu Dion Wiyoko, Sheila Dara, dan Reza Rahadian membuat drama series ini jadi salah satu yang terbaik di tahun ini.

Drama series ini mengisahkan tentang Dara, seorang perempuan yang sedang merencanakan pernikahan dengan kekasihnya. Namun suatu hal aneh terjadi, saat tiba-tiba saja tubuh Dara menghilang sehingga tak bisa dilihat banyak orang. Hanya Satria, seorang yang mencintai Dara dengan tulus yang bisa melihatnya. Namun Satria bukanlah kekasih calon suami Dara. Dia justru mantan kekasih Dara di masa lalu. Lantas, bagaimana kelanjutan kisah cinta Dara?

2. THE SEXY DOCTOR IS MINE

Gambar

Jika kalian mencari rekomendasi drama Indonesia terbaru bergenre komedi romantis, THE SEXY DOCTOR IS MINE bisa jadi jawabannya. Drama series ini mengisahkan tentang Arini seorang calon dokter yang sebenarnya mempunyai cita-cita ingin jadi seorang fashion desainer. Sayangnya keinginan Arini ditentang orangtuanya yang menginginkannya jadi dokter.

Tak sampai di situ, orangtua Arini juga menginginkan putrinya itu menikah dengan pria pilihannya, yaitu seorang dokter bernama Revano. Arini beranggapan dengan menuruti keinginan orangtuanya, nantinya cita-citanya jadi fashion designer bisa terwujud. Sayangnya jalan Arini untuk mendapatkan Rivano tidaklah mudah. Mantan kekasih Rivano di masa lalu hadir untuk memperebutkan Rivano kembali.

3. DIKTA & HULUM

Gambar

DIKTA & HULUM juga jadi rekomendasi drama Indonesia terbaru yang tak boleh dilewatkan, terutama jika kalian penonton remaja. Pasalnya, drama series ini mempunyai cerita kisah cinta remaja yang sangat menarik. DIKTA & HULUM berkisah tentang perempuan bernama Nadhira yang baru saja lulus sebagai sarjana hukum.

Namun ternyata ada alasan lain mengapa Nadhira mantap mendalami dunia hukum. Alasan itu tak lain adalah seorang lelaki bernama Dikta yang telah membuatnya jatuh cinta dan mengenalkannya pada hukum. Dan sesuai dengan judulnya, cerita drama series ini akan berputar pada kehidupan Nadhira dalam meraih cita-citanya di bidang hukum dan juga cintanya pada Dikta.

4. SUKA DUKA BERDUKA

Gambar

Satu lagi rekomendasi drama Indonesia terbaru yang bergenre komedi. Drama series itu adalah SUKA DUKA BERDUKA. Drama series yang mulai tayang pada 7 Juli 2022 ini mempunyai cerita konflik yang ringan dan mungkin terjadi di keseharian masyarakat. SUKA DUKA BERDUKA mengisahkan tentang kehidupan keluarga Affan, sepeninggal anggota keluarga yang dituakan. 

Adapun sinopsis SUKA DUKA BERDUKA yaitu dimulai saat opa Rauf, kepala keluarga Affan yang terpandang meninggal dunia. Saat itu, mulai dari hari pemakaman, pengajian, hingga peringatan hari ke-40, anak, cucu, hingga ponakan berkumpul semua menunjukkan ekspresi duka cita. Namun saat berkumpul inilah perlahan konflik keluarga pecah saat mulai membahas tentang warisan. Namun alih-alih bikin tegang, konflik keluarga yang terkesan sensitif itu justru disampaikan secara jenaka dan menggelitik.

5. INDONESIA BINER

Berikutnya di daftar rekomendasi drama Indonesia terbaru, ada series berjudul INDONESIA BINER. Series ini punya cerita yang tak kalah seru dibandingkan beberapa rekomendasi yang telah disebutkan sebelumnya. Series ini mengangkat kisah tentang kehidupan hacker yang selama ini masih bisa dibilang jarang diangkat dalam film ataupun series di Indonesia.

Cerita series ini bermula saat terjadi sebuah serangan peretasan pada videotron di Jakarta. Tiba-tiba saja, videotron menampilkan potongan video panas. Sontak hal itu membuat geger masyarakat luas. Akhirnya, seorang hacker andal beraksi untuk mencari pelakunya. Namun untuk itu, akhirnya dibentuk sebuah tim khusus bernama Indonesia Biner yang terdiri atas 4 orang anak muda dengan keahliannya masing-masing.

6. DRAMA RATU DRAMA

Rekomendasi drama Indonesia terbaru yang keenam sekaligus terakhir adalah DRAMA RATU DRAMA. Drama series ini jadi salah satu yang belakangan cukup mencuri perhatian. Pasalnya, teaser dan trailer dari DRAMA RATU DRAMA terlihat sangat seru dan menjanjikan. 

DRAMA RATU DRAMA adalah drama series Indonesia yang unik. Drama series ini mengangkat kisah tentang kehidupan seorang aktris yang mendapat antagonis. Karena perannya tersebut, dia dibenci oleh penonton di kehidupan nyata. Padahal karakter utama yang diperankan Enzy Storia ini mempunyai karakter yang sangat bertolak belakang dengan perannya di sinetron yang dia bintangi. 

Itulah di antaranya beberapa rekomendasi drama Indonesia terbaru. Gimana tertarik nonton yang mana?

 

Topik Terkait