Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

6 Rekomendasi Film Sheila Dara Terbaru dan Lawas, Ada yang Masih Tayang di Bioskop

Kamis, 06 Oktober 2022 12:44 WIB
6 Rekomendasi Film Sheila Dara Terbaru dan Lawas, Ada yang Masih Tayang di Bioskop
Rekomendasi Film Sheila Dara (credit: imdb)

Kapanlagi.com - Sheila Dara jadi salah satu aktris yang namanya tengah naik daun saat ini. Sebagai aktris layar lebar, tahun ini Sheila Dara sangat produktif karena telah membintangi banyak judul film. Saking banyaknya, tak sedikit orang menyebut, tahun 2022 ini sebagai tahunnya Sheila Dara.

Namun tak saja tahun ini, sejak beberapa tahun ke belakang, Sheila telah muncul di banyak film. Hebatnya, hampir seluruh film Sheila Dara meledak dan ditonton oleh banyak penonton. Bukan tanpa alasan mengapa film-film Sheila Dara begitu digemari. Pasalnya, Sheila memang merupakan salah satu aktris paling berbakat saat ini. Istri dari penyanyi Vidi Aldiano ini selalu menunjukkan akting terbaiknya di setiap film yang dibintangi.

Jadi penasaran kan, seperti apa akting Sheila Dara? Untuk mengetahuinya, langsung saja simak kemudian tonton beberapa rekomendasi film Sheila Dara berikut ini.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. NANTI KITA CERITA TENTANG HARI INI (NKCTHI)

NANTI KITA CERITA TENTANG HARI INI (NKTCHI) menjadi salah satu film Sheila Dara yang tak boleh kalian lewatkan. Film yang diadaptasi dari buku ini berkisah tentang sebuah keluarga dengan tiga orang anak yang semula terlihat baik-baik saja. Namun ternyata orangtua di keluarga tersebut tersimpan sebuah rahasia besar.

Rahasia besar itu mulai terungkap ketika si anak bungsu yang bernama Awan mengalami banyak tekanan di hidupnya. Dari sebuah kegagalan kecil, masalah merambat jadi suatu permasalahan yang lebih besar melibatkan seluruh keluarga.

Di film bergenre drama ini, Sheila Dara menampilkan performa akting terbaiknya. Sheila Dara berperan sebagai Aurora yang merupakan anak kedua dari tiga bersaudara dalam keluarga tersebut.

2. NOKTAH MERAH PERKAWINAN

NOKTAH MERAH PERKAWINAN jadi salah satu film Sheila Dara yang saat ini masih tayang di bioskop. Film ini merupakan hasil adaptasi dari sinetron populer di tahun 1990-an yang berjudul sama. Di film ini, Sheila Dara berperan sebagai Yuli, orang ketiga yang masuk ke kehidupan keluarga Ambar dan Gilang.

Dikisahkan perkawinan Ambar dan Gilang yang sudah berjalan 11 tahun tiba-tiba mulai alami keretakan. Hal itu terjadi lantaran adanya campur tangan orangtua masing-masing. Di tengah kekacauan rumah tangganya, Ambar mencari pelarian dengan menjadi guru di sebuah kelas pembuatan keramik. Di sanalah, dia bertemu dengan Yuli yang merupakan salah satu muridnya. Tanpa sadar, Ambar menarik Yuli ke dalam prahara rumah tangganya.

3. JAGAT ARWAH

Gambar

JAGAT ARWAH jadi rekomendasi film Sheila Dara berikutnya yang saat ini juga masih tayang di bioskop. Film bergenre horor fantasi ini mengisahkan tentang seorang pemuda bernama Raga. Sebelumnya, Raga adalah remaja laki-laki biasa yang menjalani hari-harinya dengan bersekolah dan ngeband. Suatu ketika ayah Raga meninggal dunia secara tiba-tiba.

Tanpa diduga, setelah ayahnya meninggal, Raga ternyata harus meneruskan tugas ayahnya sebagai penjaga dunia manusia dan roh. Pasalnya, belakangan baru diketahui ternyata Raga merupakan titisan Aditya ketujuh yang bertugas menjaga keseimbangan dunia manusia dan roh. Raga yang awalnya berusaha menolak, akhirnya harus mengiyakan. Perlahan, dia mulai mempelajari gelar dan tanggung jawab barunya tersebut.

 

4. MIRACLE IN CELL NO 7

Gambar

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa tahun ini, Sheila Dara memang main di banyak judul film. Sheila juga jadi salah satu pemain pendukung di film MIRACLE IN CELL NO 7. Di film itu, Sheila berperan sebagai ibu guru di sekolah Ika. Meski hanya muncul di beberapa scene, penampilan Sheila Dara cukup memukau penonton.

Sementara, MIRACLE IN CELL NO 7 sendiri merupakan film adaptasi film populer dari Korea Selatan. Film ini bercerita tentang Dodo seorang ayah penyandang disabilitas yang mendapatkan tuduhan melakukan pelecehan dan pembunuhan anak di bawah umur. Akibatnya, Dodo harus mendekam di penjara terpisah dari anak kesayangannya bernama Ika. Tak sampai di situ, Dodo juga divonis hukuman mati.

5. TEKA-TEKI TIKA

Rekomendasi film Sheila Dara yang kedua yaitu TEKA-TEKI TIKA. Film Sheila Dara yang satu ini juga masih bertemakan keluarga. Namun bukan saja bergenre drama, sesuai dengan judulnya TEKA-TEKI TIKA menampilkan kisah berbalut misteri dan thriller.

Film ini mengisahkan tentang kehidupan keluarga Budiman yang super kaya. Suatu ketika, saat keluarga Budiman menggelar sebuah pesta, muncul seorang wanita bernama Tika yang diperankan Sheila Dara. Kemunculan Tika cukup mengejutkan. Sebab, Tika mengaku sebagai anak kandung dari Budiman dan wanita selingkuhannya. Sosok Tika yang misterius akhirnya membuat keluarga Budiman berkonflik dan hancur.

6. EGGNOID: LOVE & TIME PORTAL

Gambar

Tak melulu drama dan misteri, Sheila Dara juga pernah bermain di sebuah film komedi romantis berjudul EGGNOID: LOVE & TIME PORTAL. Film ini merupakan sebuah film remaja Indonesia yang unik, karena punya cerita yang lain daripada yang lain. Oleh karena itu, film bergenre fantasi ini sangat tidak boleh kalian lewatkan begitu saja. 

Di film ini, Sheila Dara berperan sebagai seorang gadis sebatang kara bernama, Ran. Suatu ketika seorang pria hadir di kehidupannya secara ajaib melalui sebuah kapsul misterius berbentuk seperti telur. Pria yang kemudian diberi nama Eggy. Ran kemudian menjalani hari-harinya bersama Eggy. Ran seolah jadi orangtua angkat sekaligus sahabat bagi Eggy yang mengajarinya banyak hal.

Itulah di antaranya beberapa rekomendasi film Sheila Dara yang terbaru dan lawas. Selamat menonton.