Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

7 Film Indonesia dengan Rating Tertinggi dan Terbaik Sepanjang Masa Genre Horor

Dhia Amira   | Selasa, 16 Agustus 2022 20:22 WIB
7 Film Indonesia dengan Rating Tertinggi dan Terbaik Sepanjang Masa Genre Horor
(credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Film menjadi sebuah hiburan yang banyak dipilih, salah satunya film dengan genre horor. Bukan hanya film luar negeri saja yang keren, ternyata ada pula film Indonesia dengan rating tertinggi genre horor yang nggak kalah keren.

Bahkan, beberapa film Indonesia dengan rating tertinggi genre horor ini juga menjadi salah satu film terbaik sepanjang masa loh KLovers. Dan memiliki banyak sekali penggemarnya.

Nah, apa saja ya film Indonesia dengan rating tertinggi genre horor dan terbaik sepanjang masa tersebut versi Wikipedia? Yuk langsung saja dicek KLovers.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. KKN DI DESA PENARI

Gambar

Siapa yang tak tahu KKN DI DESA PENARI? Film Indonesia terpopuler di tahun 2022 yang satu ini tengah jadi perbincangan. Pasalnya, film horor yang bermula dari utas di twitter ini telah berhasil jadi film Indonesia dengan rating tertinggi genre horor.

Film KKN DI DESA PENARI sendiri bercerita tentang kelompok mahasiswa yang bernama mahasiswa bernama Nur, Ayu, Widya, Bima, Anton, dan Wahyu. Mereka sedang melakukan program KKN di sebuah desa yang penuh misteri.

Saat menjalani KKN berbagai hal ganjil dan mistis terjadi. Ternyata tanpa disangka, berbagai hal aneh tersebut ternyata disebabkan ulah beberapa di antara mereka sendiri yang melanggar aturan adat di desa tersebut.

2. PENGABDI SETAN 2: COMMUNION

Gambar

Selain film KKN DI DESA PENARI, ada pula film berjudul PENGABDI SETAN 2: COMMUNION yang menjadi film Indonesia dengan rating tertinggi genre horor. Film ini merupakan lanjutan dari season pertama yang rilis tahun 2017 silam. Di mana cerita dalam film PENGABDI SETAN 2: COMMUNION masih berkisah mengenai keluarga Suwono setelah kematian Ibu.

Dan masuk ke dalam salah satu film Indonesia terpopuler di tahun 2022. Dikisahkan Rini dan keluarganya telah pindah ke rumah susun di Jakarta. Kehidupan Rini, bapak, dan adik-adiknya berjalan seperti biasa. Namun sebuah kejadian tidak terduga terjadi ketika mereka harus berhadapan dengan banyak teror horor.

Dan juga suasana mencekam lantaran tengah terjadi badai. Belum lagi sosok Ibu masih meneror keluarga Suwono. Dapatkah keluarga Suwono bisa selamat? Film satu ini harus menjadi salah satu film Indonesia dengan rating tertinggi genre horor yang wajib banget kalian tonton.

3. PENGABDI SETAN

Gambar

Berbeda dengan yang kedua, ternyata PENGABDI SETAN pertama ada di posisi ketiga sebagai film Indonesia dengan rating tertinggi genre horor. Walaupun film ini masih menjadi film Indonesia yang berhasil meraih rating cukup tinggi.

Film ini mengisahkan tentang keluarga Suwono yang ternyata menyimpan sebuah rahasia mengejutkan. Rini beserta keluarganya hidup secara pas-pasan. Bersamaan dengan itu, sang ibu juga tengah sakit hingga membuat mereka harus mendapatkan uang lebih untuk pengobatan. Di tengah keterbatasan ekonomi, tiba-tiba sang ibu meninggal dunia.

Di sinilah peristiwa horor mulai terjadi ketika Rini dan adiknya diteror oleh hantu yang mirip sang ibu. Ketakutan semakin memuncak ketika teror tersebut juga mengancam nyawa mereka. Dan menjadi sebuah kisah horor yang wajib banget untuk kalian ikuti.

4. SUZZANNA: BERNAPAS DALAM KUBUR

Gambar

Film Indonesia dengan rating tertinggi genre horor yang lainnya yaitu, ada film berjudul SUZZANNA: BERNAPAS DALAM KUBUR. Film yang remake film jadul ini juga mendapatkan banyak sekali perhatian loh KLovers.

Film SUZZANNA: BERNAPAS DALAM KUBUR ini bercerita tentang Suzzanna dan Satria sudah menikah selama tujuh tahun tetapi mereka belum juga dikaruniai anak. Mereka tinggal di sebuah rumah bersama tiga pembantunya. Kehamilan Suzzanna yang ditunggu-tunggu akhirnya terjadi, namun sayangnya bertepatan dengan rencana dinas Satria ke luar negeri.

Hal ini dimanfaatkan empat karyawan Satria yang menyimpan dendam kepada Satria dan berniat merampok rumah Satria ketika rumahnya sepi. Namun naas, rencana perampokan mereka justru berubah menjadi sebuah pembunuhan ketika Suzzanna yang seharusnya pergi bersama tiga pembantunya ternyata pulang sendiri karena kondisi tubuh yang sedang lemah.

5. DANUR

Gambar

Film horor Indonesia yang diadaptasi dari kisah nyata ini diangkat dari novel berjudul Gerbang Dialog Danur yang mengisahkan kejadian asli penyanyi Risa Saraswati. Ya, DANUR berkisah soal pertemuan seorang gadis indigo bernama Risa Saraswati (Prilly Latuconsina) kecil dengan tiga sahabat hantunya, Peter, William, dan Jansen.

Risa kecil memang kerap merasa kesepian sebab ayah dan ibunya sibuk bekerja. Hanya ada pembantu yang menemani dia sehari-hari. Mirisnya, setiap momen ulang tahun, bahkan ayah dan ibu Risa tidak pernah datang merayakan bersama. Ketiga teman hantunya itu muncul selepas Risa melemparkan permohonan di hari ulang tahunnya yang kedelapan.

Satu waktu, ibu Risa tengah berada di rumah dan melihat bahwa Risa berbicara sendirian, dia pun bertanya pada Risa dengan siapa dia berbicara, dan Risa mengatakan bahwa dia berbicara dengan teman-temannya. Sang ibu yang khawatir kemudian memanggil paranormal dan membuka mata batin Risa, Risa pun akhirnya sadar bahwa yang dia kerap ajak bicara adalah hantu dan sosoknya seram.

6. JAILANGKUNG

Gambar

JAILANGKUNG juga menjadi salah satu film Indonesia dengan rating tertinggi genre horor loh KLovers. Ya, tayang pada tahun 2017 lalu, film JAILANGKUNG ini berkisah tentang Bella, Angel, dan Tasya berusaha menguak misteri yang terjadi pada ayah mereka yang ditemukan koma secara misterius.

Mereka dibantu Rama, teman kampus Bella yang tertarik pada hal metafisik. Seorang pilot bernama Kapten Wardana membantu mereka kembali ke tempat ditemukannya Ferdi, dan mereka menemukan jailangkung, yang membuka rahasia gelap di masa lalu dan kini membahayakan nyawa mereka.

7. PEREMPUAN TANAH JAHANAM

Gambar

Film Indonesia dengan rating tertinggi lainnya ada PEREMPUAN TANAH JAHANAM. Sama seperti PENGABDI SETAN, film PEREMPUAN TANAH JAHANAM ini juga mempunyai setting lokasi yang mencekam. Dikisahkan, dua orang sahabat datang ke sebuah desa terpencil dengan maksud mendapatkan warisan.

Tak disangka, desa asal orangtua yang mereka datangi tersebut ternyata mendapat kutukan. Warga tersebut percaya, bahwa untuk menghilangkan kutukan tersebut, seseorang harus dikorbankan. Dan seorang yang harus dikorbankan tersebut ternyata adalah Maya, tokoh yang mengejar harta warisannya.

Sepanjang film, penonton akan diajak untuk mengikuti Maya dalam berusaha membebaskan diri dari kejaran warga desa. Dalam usaha pelarian itu, muncullah beberapa sosok hantu yang menambah seram atmosfer film yang dibintangi Tara Basro ini. Tak sekadar berusaha untuk ke luar desa, alur cerita juga akan mengantarkan Maya mengungkap misteri besar tentang keterkaitan antar kehidupannya dan kutukan di desa itu.

Itulah beberapa film Indonesia dengan rating tertinggi genre horor yang bisa KLovers pilih sebagai salah satu hiburan. Ya, film Indonesia dengan rating tertinggi genre horor dan terbaik sepanjang masa.

Editor:   Dhia Amira