Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

7 Film Indonesia yang Bagus Ditonton Bareng Pasangan, Awas Bisa Bikin Baper

Selasa, 20 September 2022 19:11 WIB
7 Film Indonesia yang Bagus Ditonton Bareng Pasangan, Awas Bisa Bikin Baper
Film Indonesia yang Bagus (credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Film Indonesia yang bagus ditonton bareng pasangan umumnya memiliki genre romansa. Karena, genre tersebut lekat dengan kisah cinta yang bikin baper.

Di antara sejumlah film Indonesia yang bagus ditonton bareng pasangan mengandung banyak makna tentang arti cinta, kesetiaan, hingga ketulusan. Karenanya, film Indonesia tersebut sangat cocok kalian tonton bareng pasangan baik pacar ataupun suami dan istri.

Selain itu, ada sederet film Indonesia yang bagus ditonton bareng pasangan berhasil mencetak rating cukup tinggi. Dengan rating tersebut pastinya menjadi bukti kalau alurnya sangatlah seru serta bertabur bintang ternama. Lalu apa saja film Indonesia yang bagus ditonton bareng pasangan? Yuk cek langsung di sini KLovers.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. HABIBI & AINUN

Gambar

Film Indonesia yang bagus ditonton bareng pasangan salah satunya HABIBI & AINUN. Film ini termasuk film terbaik Indonesia yang sukses menarik perhatian penonton. Di mana, versi pertama film HABIBI & AINUN rilis tahun 2012 silam diperankan oleh Bunga Citra Lestari dan Reza Rahadian.

Mengangkat genre biografi, drama dan romance, HABIBI & AINUN menyajikan cerita yang mengandung banyak makna. Pasalnya, sinopsis HABIBI & AINUN mengisahkan perjalanan hidup dan cinta tokoh besar Indonesia yakni B.J Habibie dengan sang istri, Hasri Ainun Habibie. Kisahnya bermula ketika Ainun dan Habibie muda bertemu kemudian saling jatuh hati. Berawal dari pertemuan tersebut, keduanya memutuskan menikah. Sejumlah kisah cinta yang romantis juga tersaji di film HABIBI & AINUN. Saat nonton film ini, terdapat pesan moral tentang makna cinta sejati.

2. CINTA SUBUH

Gambar

Rilis tahun 2022, film CINTA SUBUH juga sangat cocok kalian tonton bareng pasangan. Film ini diperankan oleh pasangan suami istri Dinda Hauw dan Rey Mbayang. Di mana, sinopsis CINTA SUBUH mengisahkan tentang kisah cinta seorang mahasiswa bernama Ratih dikenal religius, cerdas, dan cantik.

Ia bertemu dengan pria bernama Angga yang memiliki kepribadian sangat berbeda jauh. Angga jatuh hati pada Ratih dan berusaha mendapatkan cintanya. Namun, Ratih memiliki kriteria pasangan hidup tersendiri digambarkan sebagai sosok yang soleh, pintar, serta sangat mengutamakan sholat Subuh di masjid. Meski begitu, Ratih kemudian jatuh hati pada Angga. Suatu ketika Ratih mengalami kebimbangan hubungannya dengan Angga. Terlebih dengan hadirnya Arya Satria yang mana memiliki semua kriteria pasangan idaman Ratih. Tertarik nonton? Film ini berhasil mencetak rating cukup tinggi menurut IMDb sebesar 8.7.

3. DILAN 1990

Gambar

Film Indonesia yang bagus berikutnya adalah DILAN 1990. Film ini rilis pertama kali di tahun 2018 silam diperankan oleh Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescillia. Mengangkat genre romance, DILAN 1990 berkisah tentang dua orang remaja yang saling jatuh hati. Meski film ini merupakan kisah cinta remaja, namun tidak sedikit orang dewasa dibuat baper dengan chemistry pemeran utamanya.

Sementara itu, fokus utama pada tokoh Dilan dan Milea siswa SMA di Bandung. Keduanya bertemu dan langsung jatuh hati pada pandangan pertama. Sosok Dilan dengan berbagai gombalan yang lucu dan unik berhasil bikin baper penonton. Ia pun mencoba meluluhkan hati Milea yang saat itu memiliki pacar di Jakarta bernama Beni. Akankah kisah cinta keduanya bisa berhasil? Tidak hanya satu season saja, karena film DILAN hadir dalam beberapa sekuel yang menjadi lanjutan kisah cinta antara Dilan dan Milea.

4. MY SASSY GIRL

Gambar

Film Indonesia yang bagus ditonton bareng pasangan selanjutnya adalah MY SASSY GIRL. Film ini merupakan remake dari versi Korea yang sangat populer. Di mana MY SASSY GIRL mengisahkan tentang kisah cinta dua orang dengan karakter bertolak belakang. Diperankan oleh Jefri Nichol dan Tiara Andini, MY SASSY GIRL sukses mencuri perhatian penonton.

Kisah cinta keduanya yang segar serta dibalut komedi menjadikan film MY SASSY GIRL nggak membosankan. Sementara itu sinopsis MY SASSY GIRL juga hampir serupa dengan versi Korea yakni tentang seorang perempuan yang ekspresif dan galak bertemu pria polos, lembut, penurut. Fokus utama pada tokoh Gian dan Sisi yang bertemu pertama kali namun menimbulkan banyak kesalahpahaman. Berawal dari sinilah, hubungan keduanya terjalin begitu erat bahkan bikin baper.

5. SAYAP-SAYAP PATAH

Gambar

SAYAP-SAYAP PATAH termasuk film Indonesia yang bagus rilis tahun 2022. Film ini diperankan oleh Nicholas Saputra dan Ariel Tatum yang juga sukses menuai perhatian penonton. Mengangkat genre aksi dan drama, SAYAP-SAYAP PATAH bakalan berfokus pada kisah seorang anggota kepolisian bernama Adji.

Adji memiliki istri bernama Nani yang kini tengah hamil besar. Di saat bersamaan, sang istri kerap khawatir dengan pekerjaan suami yang cukup berbahaya. Sampai pada satu titik, kekhawatiran tersebut benar terjadi. Adji menjadi salah satu anggota yang terjun di kerusuhan saat para narapidana melakukan penyerangan kepada para petugas. Saat itu, Nani hendak melahirkan anak pertamanya yang begitu dinantikannya bersama sang suami. Tapi, harapan tersebut pupus saat kabar duka ia terima.

6. LAYLA MAJNUN

Gambar

LAYLA MAJNUN juga menjadi film Indonesia yang bagus ditonton bareng pasangan. Pasalnya film LAYLA MAJNUN mengangkat genre drama dan romance yang diperankan oleh Acha Septriasa dan Reza Rahadian. Sementara itu, sinopsis LAYLA MAJNUN mengisahkan tentang seorang wanita bernama Layla yang bermimpi bisa menggapai cita-citanya untuk menjadi pengajar di luar negeri.

Saat bersamaan, ia dijodohkan dengan pria bernama Ibnu yang mana sangat berjasa di keluarganya. Meski tak menginginkan perjodohan tersebut, Layla menyetujuinya dengan syarat ia diizinkan pergi ke luar negeri untuk menjadi pengajar sementara. Namun, di sana Layla bertemu dengan Samir yang bertemu di kampus tempatnya mengajar. Rasa cinta di antara keduanya kemudian tumbuh hingga membuat Layla diliputi rasa bimbang ketika dihadapkan kenyataan ia memiliki calon suami bernama Ibnu.

7. ADA APA DENGAN CINTA 2

Gambar

Film Indonesia yang bagus ditonton bareng pasangan adalah ADA APA DENGAN CINTA 2. Kalian tentu sudah sangat familiar dengan film ADA APA DENGAN CINTA? Yang hits di tahun 2000-an. Masih diperankan oleh pemain utamanya dulu, ADA APA DENGAN CINTA 2 menyajikan cerita tentang kisah Rangga dan Cinta usai keduanya terpisah.

Pertemuan Cinta dan Rangga membawa kisah lama yang dulu sempat mereka rajut berdua. Namun, kali ini Cinta sudah memiliki pasangan yang sebentar lagi akan menikah. Bersamaan dengan itu, Cinta juga mau bertemu dengan Rangga untuk mengetahui alasan kepergiannya kala itu. Selain itu, ADA APA DENGAN CINTA 2 akan menjawab semua rasa penasaran dari kisah para pemainnya yang masih menggantung di sekuel pertama.

Itulah film Indonesia yang bagus ditonton bareng pasangan. Selamat menonton KLovers.

 

Topik Terkait