Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

7 Rekomendasi Film Horor Indonesia Terbaik 2021 yang Bikin Bulu Kuduk Berdiri

Dhia Amira   | Kamis, 22 September 2022 18:44 WIB
7 Rekomendasi Film Horor Indonesia Terbaik 2021 yang Bikin Bulu Kuduk Berdiri
Rekomendasi Film Horor Indonesia (credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Film horor memang menjadi salah satu genre film yang banyak disukai. Nah, bagi kalian yang suka dengan film horor, maka ada loh beberapa rekomendasi film horor Indonesia terbaik 2021.

Ya, rekomendasi film horor Indonesia terbaik 2021 ini juga menjadi salah satu film yang cukup populer pada masa pandemi. Jadi, kalian bisa menonton beberapa rekomendasi film horor Indonesia terbaik 2021 ini.

Nah, apa saja ya rekomendasi film horor Indonesia terbaik 2021 tersebut? Berikut ini daftar rekomendasi film horor Indonesia terbaik 2021 yang bisa bikin bulu kuduk merinding. Yuk langsung saja dicek KLovers.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. MAKMUM 2

Gambar

Rekomendasi film horor Indonesia terbaik 2021 yang pertama yaitu ada film berjudul MAKMUM 2. Ya, film ini menjadi salah satu film yang begitu populer pada tahun 2021. Film MAKMUM 2 merupakan lanjutan dari film sebelumnya yang lebih dulu rilis pada 2019.

Bahkan disebut-sebut MAKMUM 2 punya cerita yang lebih seram lagi loh KLovers. Kisahnya masih mengikuti sosok Rini yang masih diikuti hantu makmum, makhluk gaib yang kerap mengikuti ketika salat.

Saat Rini pulang ke kampung halaman budenya yang baru meninggal, ia mulai merasakan keanehan dan gangguan roh halus. Putra tunggalnya pun mengalami kejadian serupa yang membuat Rini harus menyelesaikan misteri di kampung itu.

2. KAMU TIDAK SENDIRI

Gambar

Rekomendasi film horor Indonesia terbaik 2021 yang kedua ada film berjudul KAMU TIDAK SENDIRI. Ya, film yang berpusat pada lift ini menjadi salah satu film horor Indonesia yang memiliki banyak penghargaan. Film ini menceritakan karakter bernama Mira yang sangat ambisius akan pekerjaannya dan anti sosial.

Ada alasan besar mengapa Mira menjadi anti sosial dan menarik diri dari lingkungan. Lalu Mira bertemu dengan Mika di dalam lift kantor, Mika adalah seorang eksekutif muda yang ternyata mengagumi Mira selama ini. Saat Mira dan Mika sedang berada di dalam lift, tiba-tiba terjadi Gempa Bumi yang menyebabkan mereka berdua terjebak.

Mira merasa panik dan segera teriak untuk meminta bantuan. Mira tidak mengetahui jika akibat dari gempa bumi tersebut menyebabkan sistem operasional lift rusak, dan semua sedang kesulitan karena bencana yang baru terjadi. Dengan kondisi luka-luka dan berdarah Mira dan Mika bekerja sama untuk mencari cara agar bisa keluar dari lift tersebut.

Tetapi tidak lama Mika ternyata meninggal dunia, membuat Mira harus bertahan dan berjuang sendirian di dalam lift. Mira merasa ketakutan dan sangat panik dengan situasi yang sedang terjadi, hingga membuatnya kehabisan nafas dan ingin menyerah.

Kemudian terdengar suara bantuan dari interkom yang merupakan satpam penjaga kantornya bernama Adrian. Adrian mencoba membantu Mira untuk mengurangi kepanikan yang dialami, padahal Adrian sendiri juga sedang bertahan agar tetap selamat. Karena kondisi yang ada membuat para tim relawan sulit mengevakuasi korban dari Gempa Bumi tersebut.

3. BANGKITNYA MAYIT: THE DARK SOUL

Gambar

BANGKITNYA MAYIT: THE DARK SOUL juga menjadi salah satu rekomendasi film horor Indonesia terbaik 2021 yang selanjutnya. Film ini mengisahkan sebuah dusun diteror oleh iblis bernama Nyai Danan Wati.

Hal ini akibat dari pasangan suami istri bernama Koswara dan Sumi yang merupakan warga dusun tersebut yang melakukan pesugihan di Ringin lawang. Imas anak dari pasangan suami istri tersebut yang merupakan anak dari hasil pesugihan.

Hingga menimbulkan banyak sekali kejadian yang aneh dalam keluarga tersebut. Film ini juga menjadi salah satu rekomendasi film horor Indonesia terbaik 2021 yang sayang untuk kalian lewatkan.

4. DE TOENG: MISTERI AYUNAN NENEK

Gambar

Selanjutnya ada film berjudul DE TOENG: MISTERI AYUNAN NENEK yang masuk ke dalam daftar rekomendasi film horor Indonesia terbaik 2021. Film ini mengisahkan sosok Dr. Zaldy dan keluarga kecilnya yang tiba di sebuah desa terpencil di Bukit Toeng, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Zaldy bertugas sebagai mantra kesehatan di desa tersebut. Ia harus pindah dari Makassar beserta Hanum, istrinya serta Rania, anak pertama mereka. Kedatangan Dr. Zaldy disambut hangat warga desa. Sayang, Kehadiran Dr. Zaldy dan keluarganya di Bukit Toeng diikuti teror seorang Nenek.

5. AFFLICTION

Gambar

Sebuah karya dari Teddy Soeriatmadja yang bisa membuat kalian merinding. Dan masuk ke dalam salah satu rekomendasi film horor Indonesia terbaik 2021. Film AFFLICTION atau Pulang menceritakan tentang sepasang suami istri bernama Nina dan Hasan, yang harus merawat Bunda yang menderita alzheimer.

Namun, ada banyak kejadian aneh yang datang pada keluarga tersebut. Film AFFLICTION menjadi salah satu film horor Indonesia yang masih populer hingga saat ini loh KLovers. Kalian yang sedang mencari film horor, maka bisa jadikan AFFLICTION menjadi salah satu rekomendasi film horor Indonesia terbaik 2021.

6. VILLA ANGKER LEMBANG

Gambar

Rekomendasi film horor Indonesia terbaik 2021 yang lainnya yaitu ada film berjudul VILLA ANGKER LEMBANG. Film ini mengisahkan tentang seorang pria muda yang sukses bernama Kemal. Dia dan istrinya, citra berencana membangun sebuah bisnis resort di atas lahan kosong di kota lembang.

Kemal akhirnya memutuskan untuk membeli villa-villa tersebut dan berniat merenovasi. Kemal, Citra beserta Satria, dan Nadine adik iparnya pergi ke resort tersebut untuk liburan akhir pekan. Tidak berselang lama, Kemal dan keluarga kecilnya menyadari bahwa villa-villa itu berhantu.

Mereka dihantui oleh sosok-sosok menyeramkan yang menggiring mereka ke sisi tergelap resort tersebut. Dan menjadi salah satu rekomendasi film horor Indonesia terbaik 2021 yang sayang untuk kalian lewatkan.

7. ROH MATI PAKSA

Gambar

Dan rekomendasi film horor Indonesia terbaik 2021 yang terakhir yaitu ada film berjudul ROH MATI PAKSA. Film ini mengisahkan sepasang pemuda yang terjebak dalam akibat dari perbuatannya.

Keangkuhan Boy mempermainkan perasaan Lastry menjadi penyebab segala teror yang terjadi pada teman-temannya kecuali Vina di sebuah villa terpencil milik kakek Boy. Dan menjadi salah satu rekomendasi film horor Indonesia terbaik 2021 yang sayang untuk kalian lewatkan.

Itulah beberapa rekomendasi film horor Indonesia terbaik 2021 yang bisa KLovers pilih sebagai tontonan akhir pekan. Rekomendasi film horor Indonesia terbaik 2021 ini juga begitu populer karena jalan ceritanya.

Editor:   Dhia Amira