Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

8 Daftar Film Indonesia 2021 yang Bagus dan Populer

Dhia Amira   | Jum'at, 12 Agustus 2022 11:33 WIB
8 Daftar Film Indonesia 2021 yang Bagus dan Populer
Daftar Film Indonesia 2021 (credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Walaupun tahun 2021 sudah berlalu, namun ada saja dari kalian yang belum menonton berbagai film terbaik dan populer di tahun 2021. Bagi KLovers yang sedang mencari film-film tersebut, ada loh daftar film Indonesia 2021 yang bagus dan populer.

Daftar film Indonesia 2021 ini juga memiliki berbagai genre kok. Kalian bisa menonton sebuah perjuangan seseorang dalam mendapatkan keadilan, hingga kisah cinta hingga kisah keluarga yang sangat menyentuh hati.

Nah, apa saja ya daftar film Indonesia 2021 tersebut? Untuk itu, berikut ini 8 daftar film Indonesia 2021 yang bagus dan populer serta sayang untuk dilewatkan.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. YUNI

Gambar

Daftar film Indonesia 2021 pertama ada film berjudul YUNI. Bagi penggemar film Indonesia tentu sudah familiar dengan film berjudul YUNI yang berhasil meraih rating cukup tinggi dan meraih banyak penghargaan. Film YUNI diperankan oleh Arawinda Kirana, Asmara Abigail, Marissa Anita dan lainnya.

Film YUNI mengisahkan tentang seorang gadis yang memiliki mimpi namun mengalami sejumlah persoalan hidup. Pasalnya tokoh Yuni dalam film ini dikenal sebagai gadis yang tinggal di lingkungan dengan adat yang masih kuat. Ia pun dituntut mengikuti adat tersebut yang mana sebagai seorang perempuan diharuskan segera menikah setelah lulus SMA.

Namun tidak dengan Yuni, ia justru tetap bertekad melanjutkan pendidikan hingga tinggi sampai menolak lamaran dua kali. Penolakan lamaran tersebut membuat Yuni mendapat banyak respon negatif yang mana untuk penolakan lamaran ketiga ia disebut-sebut akan sulit menikah.

2. YOWIS BEN FINALE

Gambar

Penggemar film Indonesia wajib banget nonton YOWIS BEN FINALE. Karena YOWIS BEN FINALE termasuk daftar film Indonesia 2021 yang cukup populer loh. Melanjutkan season sebelumnya, YOWIS BEN FINALE hadir dengan kisah kocak Bayu dan kawan-kawannya tergabung dalam band bernama Yowis Ben.

Di mana sinopsis YOWIS BEN FINALE mengisahkan tentang masing-masing personil Yowis Ben yang menghadapi sejumlah persoalan. Bayu mengalami masalah dengan percintaannya ketika ia bimbang memilih mantan atau gebetan baru.

Sementara, Nando tengah bimbang untuk pergi ke Amerika Serikat lantaran mendapat kesempatan ke sana. Dan Yayan tengah menunggu kelahiran anaknya. Secara keseluruhan film YOWIS BEN FINALE menjadi perjalanan akhir empat personil band yang terbentuk sejak SMA.

3. MAKMUM 2

Gambar

Buat penggemar film horor Indonesia, MAKMUM 2 bisa jadi pilihan daftar film Indonesia 2021 kalian. Karena MAKMUM 2 termasuk film bioskop terbaru 2021 yang wajib kalian tonton. Sementara itu MAKMUM 2 menjadi lanjutan dari season pertamanya.

Film MAKMUM 2 mengisahkan tentang Rini yang menghadapi kesedihan mendalam kehilangan orang-orang tersayang. Suami dan bibinya meninggal dalam waktu berdekatan. Tidak sekedar itu saja, Rini lagi-lagi menghadapi masalah saat pulang kampung anaknya justru hilang.

Mengejutkannya Hafis justru ditemukan tidak sadarkan diri di hutan. Teror horor juga masih Rini hadapi di tengah usahanya untuk menjaga putranya yang merupakan satu-satunya orang paling berharga buat Rini.

4. TEKA-TEKI TIKA

Gambar

Awal mula kisah ini terjadi ketika Budiman (Ferry Salim) dan istrinya sedang merayakan perayaan ulang tahun pernikahan mereka. Namun di pertengahan acara, muncul seorang perempuan bernama Tika (Sheila Dara Aisha) yang mengaku sebagai anak kandung dari Budiman dan wanita selingkuhannya.

Sontak saja semua tamu dan keluarga Budiman sangat terkejut dengan pengakuan perempuan tersebut. Keharmonisan keluarga Budiman mulai berubah drastis semenjak kejadian tersebut, mereka terpecah belah dan perkelahian tidak terelakkan.

Namun disisi lain, mereka mulai mencari tahu identitas Tika yang misterius. Dan film TEKA-TEKI TIKA ini menjadi sebuah daftar film Indonesia 2021 yang sayang banget untuk KLovers lewatkan.

5. GEEZ & ANN

Gambar

Daftar film Indonesia 2021 selanjutnya adalah GEEZ & ANN. Film ini sangat kental dengan kisah cinta remaja yang bikin baper. Selain itu GEEZ & ANN juga diadaptasi dari novel populer Rintik Sedu karya Nadhifa Allya Tsana.

Film ini mengisahkan pasangan yang berbeda karakter. Keduanya bertemu secara tidak sengaja dengan kisah pelik dan rumit. Sama-sama suka, hubungan mereka diuji dengan berbagai persoalan baik itu dari sisi keluarga hingga kesetiaan yang dipertanyakan.

6. LAYLA MAJNUN

Gambar

Daftar film Indonesia 2021 lainnya ada LAYLA MAJNUN. Berkisah tentang Layla (Acha Septriasa), seorang wanita yang diterima mengajar sebagai dosen tamu di Azerbaijan. Namun sebelum berangkat, Layla telah dijodohkan dengan pria pilihan pakdenya bernama Ibnu (Baim Wong).

Layla kemudian terbang ke Azerbaijan, sementara Ibnu tetap di Indonesia untuk mempersiapkan pernikahan mereka. Di Azerbaijan, Layla bertemu dengan pria bernama Samir (Reza Rahadian) yang merupakan salah satu mahasiswanya. Layla terpesona pada kepribadian Samir yang baik hati dan romantis.

Saat cinta keduanya sudah semakin dalam, Layla harus mengingat kembali bahwa dia sudah dipinang oleh Ibnu dan akan segera menikah. Layla pun berada dalam dilema antara memilih Samir pria yang dicintainya atau tidak mengecewakan keluarganya dengan memilih Ibnu.

7. ALI & RATU-RATU QUEENS

Gambar

Lanjut ada pula film berjudul ALI & RATU-RATU QUEENS yang dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan. Film ini bercerita tentang tokoh utama bernama Ali yang telah lama berpisah dengan sang ibu. Ketika beranjak dewasa, Ali akhirnya memutuskan mencari sang ibu seorang diri di kota New York.

Setelah ke sana, Ali justru menemukan kenyataan yang menyedihkan. Namun, film ini memiliki banyak kisah yang cukup kompleks. Tak cuma kesedihan, di New York, Ali juga bertemu para Queens yaitu wanita paruh baya yang juga berasal dari Indonesia.

8. KADET 1947

Gambar

Daftar film Indonesia 2021 terakhir ada KADET 1947. Kisah dalam film KADET 1947 berfokus pada aksi heroik tujuh calon perwira dalam operasi pengeboman di Semarang, Salatiga, dan Ambarawa. Saat itu, Perang Dunia II baru saja berakhir dan Belanda kembali berusaha merebut kekuasaan dari tangan Indonesia.

Langkah ini kembali menimbulkan gejolak di berbagai penjuru tanah air, terutama di tiga daerah yang dikenal sebagai lokasi markas Belanda. Pada 1947, pesawat udara Belanda mulai membombardir beberapa sarana publik vital milik Indonesia. TNI AU pun segera melancarkan aksi balasan melalui operasi udara di Semarang, Salatiga, dan Ambarawa.

Saat konflik kian memanas, Sutardjo Sigit, Mulyono, Suharnoko, serta keempat rekan mereka saling bahu-membahu untuk mempertahankan sebuah lokasi pangkalan udara. Meski belum menguasai medan, tujuh kadet muda ini mengerahkan segenap tenaga demi membantu tentara Republik Indonesia.

Itulah beberapa daftar film Indonesia 2021 yang bisa KLovers pilih sebagai salah satu hiburan KLovers. Daftar film Indonesia 2021 ini juga memiliki berbagai genre yang epik dan sayang untuk dilewatkan.

Editor:   Dhia Amira