8 Film Indonesia di November, Ada 'A MAN CALLED AHOK' dan 'SUZZANNA'

Rahmi Safitri | 30 Oktober 2018, 12:45 WIB
8 Film Indonesia di November, Ada 'A MAN CALLED AHOK' dan 'SUZZANNA'

Kapanlagi.com - Di bulan Oktober, ada 11 film karya anak negeri yang tayang. Mulai dari LAILA DAN LIAM, GENERASI MICIN, KESEMPATAN KEDUDA, 3 DARA 2, ASIH, DEAR NATHAN HELLO SALMA, sampai JAGA POCONG. Di bulan November ini pastinya juga ada dong film-film Indonesia baru yang siap menghibur di bioskop.

Berikut ini adalah daftar film Indonesia yang tayang di November 2018. Masih didominasi genre horor, tapi bukan berarti nggak ada kisah lainnya ya. Baca juga sinopsisnya sebelum memutuskan mau nonton yang mana (atau mau nonton semuanya juga boleh banget).

1. THE RETURNING

THE RETURNING © Kaninga PicturesTHE RETURNING © Kaninga Pictures

THE RETURNING berkisah tentang Natalie (Laura Basuki) yang berduka karena suaminya, Colin (Ario Bayu), hilang saat pendakian. Anak-anaknya, Maggie (Tissa Biani) dan Dom (Muzakki Ramdhan), juga turut larut dalam kesedihan.

Di tengah duka ini, Natalie bekerja di galeri seni milik temannya. Di saat Natalie sudah membuka hati untuk seniornya di sekolah, Ricky (Bryan Domani), Colin kembali dengan tiba-tiba. Tapi sejak Colin kembali, banyak kejadian aneh yang terjadi. Apa yang sebenarnya menyertai kembalinya Colin? Jawabannya bisa disaksikan mulai 1 November.

2. TUJUH BIDADARI

TUJUH BIDADARI © Triple A FilmsTUJUH BIDADARI © Triple A Films

Tujuh Bidadari alias 7B adalah nama girlband terkenal di Indonesia yang beranggotakan Stella (Dara Warganegara), Carla (Gabriella Desta), Dian (Lia WaODe), Anggun (Salina Rengganish), Amy (Adeayu Sudrajat), Tari (Camelia Putri) dan Mika (Brigitta Cynthia). Suatu hari mereka berlibur ke Melbourne dan berkenalan dengan penyanyi setempat bernama Mark.

Mark lalu mengajak 7B ke Aradele Lunatic Asylum yang merupakan bekas rumah sakit jiwa yang menyimpan kisah mengerikan. Saat mereka di sana, satu per satu rahasia terkuak. Mampukah 7B menghadapi mahkluk-makhluk yang tiba-tiba muncul di sana? Temukan jawabannya saat film ini tayang mulai 1 November.

3. A MAN CALLED AHOK

A MAN CALLED AHOK © The United Team of ArtA MAN CALLED AHOK © The United Team of Art

Dari judulnya sudah kelihatan ini adalah kisah tentang mantan gubernur DKI Jakarta, Ahok. Kisahnya pun terpusat pada Ahok (diperankan Daniel Mananta) yang merupakan putra dari pengusaha tambang. Ia mengikuti jejak sang ayah dengan membuka bisnis tambang di Belitung. Tapi sayangnya bisnisnya bangkrut karena ada orang yang melakukan korupsi. Dalam kondisi down, Ahok ingat pesan sang ayah untuk jadi pemimpin dan punya tekad terjun ke dunia politik. Kisah selanjutnya bisa disaksikan mulai 8 November.

4. WAHANA RUMAH HANTU

WAHANA RUMAH HANTU © Komando ProductionsWAHANA RUMAH HANTU © Komando Productions

Film ini bercerita tentang Dulung. Ia kenalan dengan kakak adik, Aurel dan Sky, yang punya ilmu Nisbi atau ilmu tanpa batas antara dunia nyata dan tak nyata. Dulung pun jatuh cinta pada Aurel yang cantik, cerdas dan berani. Hal ini membuat Dira, sahabat Dulung sejak TK, tak suka.

Dulung dan Aurel lalu terjebak dengan Erzia, hantu ganas di sekolah, dan juga Michele, penghuni Wahana Rumah Hantu. Lalu bagaimana selanjutnya? Saksikan saat ini film tayang pada 8 November mendatang.

5. HANUM & RANGGA (FAITH & THE CITY)

HANUM & RANGGA (FAINT & THE CITY) © MD PicturesHANUM & RANGGA (FAINT & THE CITY) © MD Pictures

Yang kangen dengan pasangan Hanum (Acha Septriasa) dan Rangga (Rio Dewanto) harus nonton film ini serta kisah mereka di kota New York. Kisahya tentang Rangga yang kesepian karena Hanum semakin sibuk dan sering pulang larut malam. Rangga lalu mengisi waktu dengan bekerja sukarela di perpustakaan Philipus Brown. Di sana ia bertemu dengan Azima Hussein (Titi Kamal). Rasa kekaguman Azima pada Rangga, membuat Hanum pun cemburu. Lalu bagaimana kelanjutannya? Saksikan mulai 8 November.

6. SUZZANNA: BERNAPAS DALAM KUBUR

SUZZANNA: BERNAPAS DALAM KUBUR © Soraya Intercine FilmsSUZZANNA: BERNAPAS DALAM KUBUR © Soraya Intercine Films

Inilah dia horor paling dinantikan saat ini. Kisahnya tentang Suzzanna (Luna Maya) dan Satria (Herjunot Ali) yang sudah menikah tujuh tahun tapi belum dikaruniai seorang anak. Di rumah mereka cuma tinggal bersama tiga pembantu.

Kabar gembira akhirnya tiba. Suzzanna hamil namun suaminya saat itu sedang dinas di luar negeri. Kepergiaan Satria, dimanfaatkan empat karyawannya untuk balas dendam dengan merampok rumah bosnya kala sepi.

Suzzanna yang kembali ke rumah sendirian tanpa tiga pembantunya, malah menjadi korban pembunuhan dari para perampok itu. Panik, mereka lalu mengubur Suzzanna di belakang rumah.

Sesuatu yang aneh terjadi. Keesokan harinya, Suzzana masih beraktivitas di rumahnya seolah tak terjadi apa-apa. Apa yang sebenarnya terjadi? Temukan jawabannya di 15 November.

7. KEIRA

KEIRA © Tu7uh Rumah ProduksiKEIRA © Tu7uh Rumah Produksi

Film dengan genre drama thriller ini bercerita tentang Keira yang tak pernah menyadari semua perbuatan anehnya yang perlahan menyiksa hidupnya. Setiap saat tanpa diduga bisa muncul sifat dominan yang ia sendiri tak paham. Bahkan ada kepribadian lain yang muncul. Satu-satunya yang bisa meredakan ini semua, adalah cinta. Selanjutnya bisa ditonton mulai 15 November.

8. DONGENG MISTIS

DONGENG MISTIS © Renee PicturesDONGENG MISTIS © Renee Pictures

DONGENG MISTIS adalah film omnibus yang berisi tentang kisah enam hantu khas Indonesia. Kisahnya di antaranya adalah seorang Ustaz (Kiky Armando) yang keimanannya diuji oleh teror pocong, seorang wanita (Putri Ayudya) yang dikunjungi bajang pasca menggugurkan kandungannya, tipu daya sundel bolong terhadap seorang wanita hamil (Marya Supraba), investigasi reporter (Gandhi Fernando) terkait legenda begu ganjang yang misterius, seorang wanita (Dea Ananda) yang mendapati ayahnya memelihara genderuwo, dan seorang gadis (Btari Cinta) yang melakukan tarian terlarang pemanggil lehak, makhluk terkutuk dari legenda. Penasaran? Film ini mulai tayang 22 November.

(kpl/pit)

Editor:  

Rahmi Safitri