Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

15 Rekomendasi Film Drama Indonesia Terbaik di Netflix yang Tak Boleh Dilewatkan

Sabtu, 02 Juli 2022 11:44 WIB
15 Rekomendasi Film Drama Indonesia Terbaik di Netflix yang Tak Boleh Dilewatkan
Rekomendasi Film Drama Indonesia (Credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Indonesia sebenarnya tak kekurangan tayangan film drama untuk dijadikan hiburan. Banyak sekali rekomendasi film drama Indonesia yang berkualitas dan mengangkat ide-ide menarik.

Mulai dari kisah percintaan anak muda, permasalahan keluarga yang kompleks, pernikahan yang bahagia bisa diolah menjadi tayangan yang menarik. Kisah-kisah tersebut bisa kalian temukan dalam rekomendasi film drama Indonesia yang bisa kalian tonton di Netflix.

Nah, jika kalian sudah penasaran mengenai daftar judulnya, langsung saja simak sejumlah rekomendasi film drama Indonesia yang tak boleh kalian lewatkan berikut ini.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Rekomendasi Film Drama Indonesia

Gambar

1. A COPY OF MY MIND

A COPY OF MY MIND merupakan rekomendasi film drama Indonesia karya salah satu sutradara paling produktif, Joko Anwar. Film ini bisa dibilang sebagai salah satu film Joko Anwar yang sederhana, tak sukses di jalur non-mainstream dan berlaga di festival film internasional, bahkan sebelum dikenal dengan baik di Indonesia. Sudah sewajarnya kalian penasaran setelah mendengar judul film ini.

2. LAYLA MAJNUN

Rekomendasi film drama Indonesia di Netflix selanjutnya berjudul LAYLA MAJNUN. Seperti yang sudah terlihat di judulnya, film romantis garapan sutradara Monty Tiwa ini terinspirasi dari kisah legendaris Layla dan Majnun. Film ini menggambarkan cerita cinta yang terhalang oleh tradisi. Diceritakan bahwa Layla merupakan dosen yang cantik dan cerdas. Ia berhasil mewujudkan impiannya mengajar di luar negeri, tepatnya di Azerbaijan.

Sebelum berangkat, Layla sudah dijodohkan dengan seorang lelaki kaya raya bernama Ibnu. Ibnu telah banyak membantu melunasi hutang-hutang pamannya. Layla menerima lamaran tersebut dan mereka akan menikah dengan syarat Layla tetap berangkat ke Azarbaijan. Di Indonesia, Ibnu mempersiapkan pernikahan mereka. Namun ternyata, hubungan jarak jauh mereka tak berjalan mulus. Layla jatuh cinta kepada salah satu muridnya yang bernama Samir dan begitu juga sebaliknya.

3. TERSANJUNG THE MOVIE

Kalian masih ingat dengan sinetron berjudul TERSANJUNG? Nah, Film yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo dan Pandhu Adjisurya ini merupakan hasil dari adaptasi sinetron tersebut. TERSANJUNG THE MOVIE bercerita tentang tokoh bernama Yura yang hidup bersama ibu tirinya sejak kehilangan ibu kandung saat berumur dua tahun.

Kehidupan keluarganya kerap diterpa masalah. Ayah Yura merupakan musisi yang kariernya sedang surut, sementara ibu tirinya memperlakukan Yura dengan buruk. Meski begitu, Yura akrab dengan saudara tirinya, Nisa yang sudah dianggapnya seperti saudara kandung. Jika kalian penasaran dengan kisah secara keseluruhan, langsung saja cari film ini di Netflix.

4. KELUARGA CEMARA

Bagi kalian yang tumbuh di tahun 90-an, tentu sudah tidak asing dengan film berjudul KELUARGA CEMARA. Pasalnya film KELUARGA CEMARA merupakan adaptasi dari sinetron yang sempat hits pada masa itu. Film ini bercerita tentang keluarga harmonis yang secara mendadak kehidupannya berubah drastis setelah sang ayah kena tipu. Untuk bisa melanjutkan hidup, keluarga kecil tersebut itu kemudian memutuskan pindah ke desa. Namun kepindahan ke desa menjadi lembaran hidup baru yang pada akhirnya bikin kehidupan mereka kian bermakna.

2. Rekomendasi Film Drama Indonesia Terbaik

Gambar

5. LOVE FOR SALE

LOVE FOR SALE merupakan film yang bercerita tentang kehidupan Richard Achmad (Gading Marten), seorang jomblo akut yang ditantang oleh teman-temannya untuk membawa pacar saat menghadiri suatu pesta. Hal itu mendorongnya untuk mencari perempuan di sebuah aplikasi kencan berbayar. Karena kesalahan administrasi, Richard yang sebenarnya hanya butuh perempuan untuk satu hari, terpaksa membiarkan tinggal di rumahnya selama 45 hari.

Perempuan cantik itu bernama Arini (Della Dartyan). Lama-kelamaan, Richard jatuh cinta kepada Arini, perasaan yang sudah bertahun-tahun tak dia rasakan. Bagaimana akhir percintaan mereka yang terbatas pada kontrak tersebut? Langsung saja tonton sendiri di Netflix.

6. GEEZ & ANN

Rekomendasi film drama Indonesia di Netflix selanjutnya berjudul GEEZ & ANN. Film ini diangkat dari novel karya Nadhifa Allya Tsana atau yang juga dikenal dengan nama pena Rintik Sedu dengan judul sama. Film ini berkisah tentang perjalanan cinta Geez dan Ann.

Tokoh Ann merupakan perempuan mandiri yang menginginkan hubungan jangka panjang. Ann jatuh cinta kepada Geez, seorang pria dengan sifatnya yang misterius. Kisah perjalanan cinta mereka seolah tidak pernah mulus. Geez melanjutkan kuliah ke luar negeri dan itu membuatnya terpaksa menjalin hubungan jarak jauh. Saat menonton, kalian akan disuguhkan dengan berbagai masalah yang menguji ketulusan dan kesetiaan.

7. #TEMANTAPIMENIKAH

Rekomendasi film drama Indonesia selanjutnya yang juga tak boleh kalian lewatkan adalah #TEMANTAPIMENIKAH. Film ini diangkat dari kisah nyata Ayudia Bing Slamet dan Ditto Percussion. Tokoh Ayu diperankan oleh Vanesha Prescillia dan Ditto oleh Adipati Dolken. Seperti judulnya, kisah cinta mereka memang dimulai saat bertemu dan menjadi teman sebangku saat sekolah.

Pertemanan mereka pun makin dekat dan tak terasa sudah berjalan selama 11 tahun lamanya. Perasaan cinta itu akhirnya terungkap saat Ayu mengatakan jika dirinya akan menikah. Saat itu timbul keberanian bagi Ditto untuk mengungkapkan perasaannya dan memulai kehidupan rumah tangga bersama temannya sendiri.

8. DILAN

Rekomendasi film drama Indonesia di Netflix selanjutnya bisa jadi favorit para remaja. Film tersebut adalah DILAN yang dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla. Sejak awal penayangannya film ini telah menyita perhaian karena berhasil bikin baper banyak remaja. Tak sampai di situ kisah cinta remaja di masa SMA ini juga terbagi dalam dua seri yaitu DILAN 1990 dan DILAN 1991. Dua-duanya sama-sama seru dan bisa kalian tonton secara maraton di Netflix.

3. Rekomendasi Film Drama Indonesia di Netflix

Gambar

9. AKHIR KISAH CINTA SI DOEL

Jika kalian merupakan generasi 90-an yang akrab dengan tokoh Si Doel, film yang satu ini juga tak boleh dilewatkan. Seperti yang tersirat dari judul, film ini berisi akhir dari kisah cinta Si Doel. Kira-kira, siapa tokoh yang akan dia pilih? Sarah atau Zaenab? Untuk mendapatkan jawaban secara pasti, kalian bisa menonton sendiri film ini di Netflix.

10. NANTI KITA CERITA TENTANG HARI INI (NKCTHI)

NANTI KITA CERITA TENTANG HARI INI (NKCTHI) merupakan film yang diangkat dari novel karya Marchella FP dengan judul sama. Film yang disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko ini cukup unik karena berangkat dari novel yang penuh dengan quote bijak. Di Netflix kalian bisa mencari film ini dengan judul ONE DAY WE'LL TALK ABOUT TODAY.

11. CINTA PERTAMA, KEDUA & KETIGA

CINTA PERTAMA, KEDUA & KETIGA merupakan rekomendasi film drama Indonesia yang terbilang cukup baru. Kisahnya pun cukup kompleks sehingga menarik untuk diikuti. Kisah ini bercerita tentang tokoh bernama Raja (Angga Yunanda) dan Asia (Putri Marino). Mereka sama-sama punya tanggung jawab untuk merawat orangtua masing-masing. Suatu ketika, orangtua mereka bertemu tanpa sengaja di rumah sakit saat akan melakukan pemeriksaan. Rasa cinta pun muncul.

Raja dan Asia pun awalnya mendukung keputusan orangtua mereka. Namun, seiring keakraban yang terbangun, mereka berdua justru saling jatuh cinta.

12. TENGGELAMNYA KAPAL VAN DER WIJCK

TENGGELAMNYA KAPAL VAN DER WIJCK merupakan film romantis yang diangkat dari novel karya Hamka dengan judul sama. Rekomendasi film drama Indonesia di Netflix ini mengisahkan tentang Zainuddin (Herjunot Ali) yang berlayar pulang ke kampung halaman ayahnya di Batipuh, Padang Panjang. Di kampung halamannya itu, Zainudin mempunyai pujaan hati bernama Hayati. Sayangnya, kisah cinta mereka terbentur adat istiadat yang masih sangat kuat.

4. Rekomendasi Film Drama Indonesia di Netflix Terseru

Gambar

13. ALI & RATU-RATU QUEENS

ALI & RATU-RATU QUEENS jadi film berikutnya yang masuk dalam daftar rekomendasi drama Indonesia di Netflix. Film ini mengangkat tema keluarga. Dikisahkan dalam film ini, seorang pemuda bernama Ali yang telah lama berpisah dengan sang ibu. Ali dewasa kemudian memutuskan mencari sang ibu seorang diri di kota New York.

Di New York, Ali justru menemukan kenyataan yang menyedihkan. Namun, tak cuma kesedihan, di New York, Ali juga menemukan kebahagiaan dan keluarga baru ketika bertemu para wanita paruh baya yang menjuluki diri mereka sebagai Queens.

14. SURAT DARI PRAHA

SURAT DARI PRAHA juga jadi salah satu rekomendasi film drama Indonesia di Netflix yang tidak boleh kalian lewatkan. Film dengan cerita menyentuh ini tentang Larasati yang harus pergi ke Praha demi memenuhi wasiat ibunya. Disana Larasti harus mengantarkan sebuah kotak dan sepucuk surat untuk seorang laki-laki bernama Jaya. Namun ternyata Larasati dan Jaya punya ikatan yang dalam. Pertemuan mereka akhirnya membuka banyak tabir, termasuk tentang cerita masa lalu yang pilu antara Jaya dan sang ibu yang terpisah akibat kondisi politik Indonesia di masa lalu.

15. POSESIF

POSESIF merupakan sebuah film yang berkisah tentang hubungan yang tidak sehat alias toxic relationship. Tokoh utama dalam film ini adalah Lala, seorang atlet loncat indah. Lala mempunyai kekasih bernama Yudhis yang merupakan seorang murid baru. Namun ternyata Yudhis merupakan sosok yang membawa pengaruh pada Lala. Yudhis tak segan melakukan kekerasan dan menghambat kehidupan Lala sebagai seorang atlet.

Nah, KLovers, itulah sederet rekomendasi film drama Indonesia di Netflix yang bisa kalian saksikan saat butuh hiburan.