Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Adaptasi Dari Game Horor, Film 'DREADOUT' Munculkan Banyak Karakter Baru

Tyssa Madelina   | Senin, 24 September 2018 13:57 WIB
Adaptasi Dari Game Horor, Film 'DREADOUT' Munculkan Banyak Karakter Baru
© KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Untuk pertama kalinya, sutradara Indonesia mengangkat film live action dari game horor fenomenal, DreadOut. Tak main-main, sutradara RUMAH DARA, Kimo Stamboel lah yang akan mengangkatnya ke layar lebar. Diakui oleh Kimo, DREADOUT akan menguak lebih dalam lagi tentang masa lalu tokoh utamanya.

"Ini kan adaptasi jadi ada penyesuaian dengan filmnya. Di film ini yang bisa saya kasih tahu, pemeran utamanya Linda, dia juga main character di game. Dia masuk ke sesuatu yang mungkin bisa dibilang kalau lo nonton film dan main gamenya juga bakal 'Oh ternyata gini ya?'," ujar Kimo Stamboel, saat ditemui di di Popcon Asia 2018, ICE BSD, Tangerang, Banten, Sabtu (22/9).

Menurut Kimo, bisa dikatakan film DREADOUT ini adalah prequel sebelum gamenya. Selain plot yang berbeda dari versi game, di filmnya juga bakal kedatangan banyak karakter baru.

"Bisa dibilang ini awal mulanya kenapa Linda mengalami hal-hal mistis. Kalau masalah plotnya, ada karakter baru yang nggak ada di game, jadi ini sesuatu yang baru," ungkap Kimo.

1. Film Horor Pertama Jefri Nichol

Selain dibintangi oleh Caitlin Halderman, Mike Lucock dan Marsha Aruan, aktor tampan Jefri Nichol juga ikut ambil peran di film DREADOUT. Tentu saja ini jadi salah satu kesempatan yang tak bisa disia-siakan mengingat selama ini dirinya selalu berkutat di genre drama.

Ketika ditawari oleh sang sutradara, Jefri mengaku sangat excited pasalnya bermain film horor bisa jadi salah satu pengalaman yang baru dan berbeda. Pria berusia 19 tahun ini mengaku siap mengerahkan segala kemampuan aktingnya di film ini.

"Terima kasih buat petinggi filmnya karena sudah mempercayai saya memainkan film ini karena dari dulu saya pingin main di film thriller dan kebetulan ini horor semi thriller. Dan senang banget sih. Apalagi didukung kru and cast yang luar biasa yang ngasih 100 persen buat film ini. Jadi bener-bener pengalaman di luar akal sehat sih," ungkap Jefri Nichol.

2. Caitlin Halderman Merasa Kesulitan

Gambar

Serupa dengan Jefri Nichol, main di film horor jadi pengalaman pertama bagi Caitlin Halderman. Meski begitu, aktris berusia 18 tahun ini mengaku cukup kesulitan karena harus intens melakukan latihan fisik untuk syuting film.

"Pengalaman baru banget di film-film sebelumnya kan drama ya. Aku mau ngambil challenge dengan main di film ini. Dan horornya bukan cuma sekadar horor. Benar-benar intens, aku harus latihan sling juga. Lama banget itu. Sulit jujur, belajar banyak juga," cetusnya.

Reporter:   Mathias Purwanto.