Adaptasi Game PC Populer DreadOut ke Layar Lebar, Kimo Stamboel Siap Dikritik

Galuh Esti Nugraini | Kamis, 03 Januari 2019 13:10 WIB
Adaptasi Game PC Populer DreadOut ke Layar Lebar, Kimo Stamboel Siap Dikritik

Kapanlagi.com - Sutradara Kimo Stamboel mengadaptasi game PC populer DreadOut ke layar lebar di bawah bendera Goodhouse Production. Ia memasang bintang muda Caitlin Halderman sebagai tokoh utama bernama Linda.

Membuat versi live action dari game memang menjadi terobosan baru di industri perfilman Tanah Air. Meski begitu bila melihat jejak rekam di Hollywood, tontonan jenis ini kerap mendapat kritik tajam.

1 dari 3 halaman

1. Siap Dikritik Asal Jangan...

Melihat fenomena yang kerap menimpa film adaptasi game populer, Kimo Stamboel mengaku siap mendapat kritikan. Karena mau sebagus apapun mengadaptasi, pasti akan muncul kritik-kritik terutama dari para gamers.

"Obviously nggak ada film adaptasi game yang bisa dibilang bagus sama gamers even Tomb Raider, Resident Evil, pasti dikritik habis-habisan. Gue sih harap mereka cukup puas dengan apa yang gue bawain. Semoga gamers nggak terlalu harsh," kata Kimo ditemui di CGV Grand Indonesia, kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (2/1/2019).

2 dari 3 halaman

2. Membaca Review Negatif

Membaca Review Negatif Para pemain film DREADOUT © KapanLagi.com/Bayu Herdianto
Lebih lanjut, rekan duet Timo Tjahjanto dalam Mo Brothers ini mengaku sutradara yang cukup rajin membaca review negatif atas karyanya. Justru dengan pikiran dingin saat membaca, dari situ dia bisa melihat kekurangan untuk diperbaiki di film selanjutnya.

"Kadang-kadang gue bacain review, especially yang nggak bagus, jadi gue bisa ambil kesimpulan, okay, next time nggak akan kayak gini, gue bisa gini gitu. Memang nggak akan gue baca semua," akunya.

3 dari 3 halaman

3. Rilis 3 Januari 2019

DREADOUT merupakan adaptasi game populer dari developer Digital Happiness asal Bandung. Namun dalam versi filmnya, Kimo Stamboel menjadikan ini sebuah prekuel alih-alih mengadaptasi murni ceritanya.

Dibintangi Caitlin Halderman sebagai Linda, film ini berkisah tentang sekelompok anak muda yang bertamu ke tempat angker untuk mendapatkan popularitas di sosial media. Masalah bermula saat mereka membuka portal menuju dunia gaib yang dihuni pocong bercelurit dan wanita seram berkebaya merah.

Selain Caitlin, horror action ini juga diramaikan Jefri Nichol, Marsha Aruan, Susan Sameh dan Ciccio Manassero. Filmnya sendiri sudah tayang di bioskop mulai 3 Januari 2019.

(kpl/abs/gen)


Reporter:  

Adi Abbas Nugroho

↑