Akting di Radio, Chicco Jericho Alami Kesulitan

Fajar Adhityo | 15 Juni 2015, 21:22 WIB
Akting di Radio, Chicco Jericho Alami Kesulitan

Kapanlagi.com - Aktris Chicco Jericho ikut terlibat di program drama radio Ramadan di Atas Awan. Mantan kekasih Laudya Cynthia Bella yang berperan sebagai Bagus, pun mengaku sangat kesulitan berakting melalui suara.

Bagi Chicco ini meruapakan pertama kalinya dia mengikuti sandiwara radio. Meski sudah berpengalaman namun dia merasa kesulitan melakukan akting menggunakan suara yang sangat berbeda dengan akting biasanya yang ia lakukan.

"Di sini saya berperan sebagai Bagus. Ini merupakan tantangan baru, menarik, yang harus dicoba. Kendala yang biasa gue alami kan audio visual, kalau di sini kan suara," kata Chicco, saat ditemui di Menara Imperium, Kuningan, Jakarta, Senin (15/6/2015).

Chicco Jericho/@Foto: KapanLagi.com®/BusanChicco Jericho/@Foto: KapanLagi.com®/Busan

Bahkan, pemain film Cahaya Dari Timur itu mengaku masih menggunakan gerak tubuh untuk akting di radio. Padahal, akting di radio hanya menggunakan suara. Wajar, Chicco sudah terbiasa untuk akting di layar lebar.

Baginya sangat kaku dan seperti orang membaca untuk melakukan dialog tanpa melakukan gesture tubuh. Setelah beradaptasi akhirnya Chicco pun bisa melakukannya walau terkadang secara spontan tangannya masih bergerak.

"Yang paling berat awalnya, adaptasi, karena masih pakai gerak-gerak," tandasnya sambil tersenyum.

(kpl/iki/faj)

Editor:   Fajar Adhityo