Aktor Film Indonesia Paling Bersinar 2012 Versi KapanLagi.com®

Adi Abbas Nugroho   | Jum'at, 14 Desember 2012 07:01 WIB
Aktor Film Indonesia Paling Bersinar 2012 Versi KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Menjelang pergantian tahun saatnya melakukan evaluasi. Kali ini kita menyorot akting para aktor di dunia film tanah air.

Setelah melakukan pemilihan yang cukup alot, akhirnya editor KapanLagi.com® beberkan aktor paling bersinar sepanjang tahun 2012. Selain dinilai dari sisi akting, segala atribut yang mereka kenakan bakal tak muda untuk dilupakan. Hingga filmnya pun memiliki nilai jual tersendiri. Siapa saja sih aktor yang mendapat predikat tersebut? Mari diintip...

1 dari 7 halaman

1. Donny Damara

Donny Damara Dok. KapanLagi.com®

Donny Damara debut dalam film CINTA ANAK JAMAN yang rilis tahun 1988. Sejak saat itu dia terlibat dalam berbagai judul film.

Nama Donny Damara semakin diperhitungkan kala bermain sebagai waria dalam film LOVELY MAN yang disutradarai Teddy Soeriaatmadja.

2 dari 7 halaman

2. Abimana Aryasatya

Abimana Aryasatya Dok. KapanLagi.com®

Sejak memakai nama panggung Abimana Aryasatya, karir pria kelahiran Oktober 1982 ini semakin bersinar. Tahun ini saja dia sudah terlibat dalam 5 produksi film meski yang sudah resmi rilis hanya KEUMALA, DILEMA dan REPUBLIK TWITTER. Untuk tahun 2013 mendatang bisa ditunggu aktingnya dalam SANG PIALANG dan BELENGGU.

3 dari 7 halaman

3. Adipati Dolken

Adipati Dolken Dok. KapanLagi.com®

2012 bisa dibilang tahunnya Adipati Dolken. Mengawali dalam film MALAIKAT TANPA SAYAP, aktor kelahiran 19 Agustus 1991 ini diplot bintangi peran utama. Lalu menyusul judul-judul seperti 18++ FOREVER LOVE, PERAHU KERTAS, SANG MARTIR dan PERAHU KERTAS 2.

Tahun depan, aktingnya bisa kita saksikan dalam SANG KYAI.

4 dari 7 halaman

4. Rio Dewanto

Rio Dewanto Dok. KapanLagi.com®

Kekasih Atiqah Hasiholan ini mengawali karir sebagai figuran di film Joko Anwar bertajuk PINTU TERLARANG (2009). Uniknya, pada tahun 2012 Joko menjadikan Rio Dewanto pemeran utama dalam film MODUS ANOMALI.

Terakhir, Rio beradu akting dengan kekasihnya dalam film arahan Titien Wattimena bertajuk HELLO GOODBYE.

5 dari 7 halaman

5. Reza Rahadian

Reza Rahadian Dok. KapanLagi.com®

Aktor Piala Citra ini debut dalam horor komedi bertajuk FILM HOROR (2007). Namun semakin bertambah tahun, pria kelahiran 5 Maret 1987 itu terlibat dalam judul film yang menuntut akting lebih. Tahun ini saja Reza terlibat dalam beberapa judul film, namun aktingnya begitu terlihat saat diadu dengan Acha Septriasa dalam TEST PACK.

Yang terbaru, Reza akan memerankan BJ Habibie dalam film biografi HABIBIE & AINUN.

6 dari 7 halaman

6. Iko Uwais

Iko Uwais Dok. KapanLagi.com®

Suami dari penyanyi Audy ini mulai debut akting lewat film MERANTAU (2009). Namun namanya melambung kala membintangi SERBUAN MAUT atau THE RAID yang sukses membawa namanya di kancah perfilman dunia. Tahun depan Iko bakal diplot bermain dalam sekuel THE RAID bertajuk BERANDAL dan THE MAN OF TAI CHI yang disutradarai Keanu Reeves.

7 dari 7 halaman

7. Tio Pakusadewo

Tio Pakusadewo Dok. KapanLagi.com®

Tahun ini Tio Pakusadewo terlibat dalam berbagai judul film antara lain SANG MARTIR, DILEMA, REPUBLIK TWITTER, PERAHU KERTAS, HABIBIE & AINUN serta PERAHU KERTAS 2. Namun aktingnya yang prima benar-benar diuji lewat film arahan Viva Westi bertajuk RAYYA: CAHAYA DI ATAS CAHAYA.

Dalam road movie ini, Tio beradu akting dengan Titi Sjuman.

(kpl/abs)

Editor:  

Adi Abbas Nugroho