Aktor Lintas Generasi, Film Ini Gambarkan Indonesia di Tahun 2045

Guntur Merdekawan   | Jum'at, 22 November 2019 13:08 WIB
Aktor Lintas Generasi, Film Ini Gambarkan Indonesia di Tahun 2045
© KapanLagi/Mathias Purwanto

Kapanlagi.com - Industri film Indonesia terus berkembang. Hadirnya film-film Indonesia yang berkualitas menjadi bukti berkembangnya perfilman Indonesia ke arah yang positif. Hal ini pun menjadi perhatian dari PT. Telkom Indonesia.

Ya, PT. Telkom Indonesia menggagas sebuah film science fiction yang menggambarkan Indonesia pada masa yang akan datang. Lebih tepatnya adalah bagaimana Indonesia di tahun 2045.

Apa yang akan terjadi dan teknologi apa saja yang kemungkinan sudah tersedia di 2045? Adalah pertanyaan yang dilempar ke publik lewat media sosial dan dijadikan sayembara beberapa waktu lalu. Hasilnya banyak warganet yang ikut memberikan jawaban. Tak kurang dari 32 ribu komentar menanggapi pertanyaan tersebut. Akhirnya dipilih satu pemenang yang idenya dituangkan dalam film.

"Ini relevan dengan apa yang akan dilakukan Telkom di era industri digital. Telkom selama ini dikenal sebagai konten distribution, tetapi mulai mencoba jadi konten kreator dengan membuat film," ujar Joddy Hernady, Vice President Digital & Next Business PT Telkom Indonesia, di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat, belum lama ini.

1. Harapan Besar untuk Perfilman Indonesia

Hadirnya jawaban dari pertanyaan soal Indonesia di masa yang mendatang dari para centennial (generasi Z) dirasa menarik bagi Joddy. Ide yang mereka sampaikan penuh dengan inovasi. Dengan demikian Joddy punya harapan besar untuk film Indonesia nantinya.

"Harapan kami ke depan konten-konten produksi dalam negeri juga bisa menguasai industri. Film ini bisa jadi terobosan," lanjutnya.

2. DIbintangi Aktor Lintas Generasi

Sutradara Indra Gunawa di bawah naungan MAX Pictures dipercaya menggarap film 2045 ini. Menurut Indra, Indonesia tak banyak berubah di tahun 2045 dari segi tata kota. Namun, beberapa seperti teknologi bakal jauh berkembang pesat. Harapan Indonesia menjadi lebih hijau pun menjadi rencana Indra dalam menggambarkan film ini.

"Saya pengennya Indonesia bisa terlihat lebih hijau, walau teknologi sudah berkembang pesat. Saya pengen lihat Jakarta yang berhasil menerapkan go green. Bayangan saya, program-program pengurangan plastik dan segala macam akan berhasil," jelas Indra.

Film 2045 ini memadukan aktor dan aktris senior. Nama-nama senior seperti Nino Fernandez, Ira Maya Sopha, dan Ferry Salim bakal dipertemukan dengan nama-nama baru seperti Indah Kusuma dan Yasmin Napper.

Reporter:   Mathias Purwanto.