Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Akui Kesulitan Beradu Peran Dengan Ge Pamungkas di film 'JUST MOM', Christine Hakim: Bawaannya Pengin Ketawa

Selasa, 01 Februari 2022 14:01 WIB
Akui Kesulitan Beradu Peran Dengan Ge Pamungkas di film 'JUST MOM', Christine Hakim: Bawaannya Pengin Ketawa
Christine Hakim kesulitan akting dengan Ge Pamgungkas ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Selain Ayushita, Ge Pamungkas jadi salah satu aktor yang terlibat dalam film drama terbaru bertajuk JUST MOM. Dalam film itu, Ge berkesempatan untuk beradu akting dengan aktris senior Christine Hakim.

Dalam sesi jumpa pers di XXI Plaza Senayan, Jakarta Selata belum lama ini, Ge Pamungkas menilai berkesemapatan untuk beradu akting dengan Christine Hakim adalah hal yang istimewa. Ia bahkan sudah terkesan dengan aktris berusia 65 tahun itu sejak masih latihan sebelum syuting dimulai.

"Ada salah satunya momen saat aku satu frame sama ibu (Christine Hakim). Waktu itu latihan. Ya, kalau latihan 'kan biasanya deliver aja gitu sama atur blocking doang. Tapi, ibu ini keluar dengan rambut berantakan, sembab," ungkap Ge Pamungkas.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

"Aku kan jadi mikir, ya, ini beneran apa latihan gitu. Karena, ibu tuh selalu memberi 100 persen gitu loh, dari latihan sampai take," sambungnya.

1. Pengen Ketawa Terus

Gambar

Dalam kesempatan yang sama, Christine Hakim pun merasa sangat menikmati ketika akting dengan Ge Pamungkas. Akan tetapi, bintang film DAUN DI ATAS BANTAL itu mengaku susah berkonsentrasi saat beradegan dengan Ge Pamungkas.

"Paling susah tuh adegan sama dia. Karena kalau ngeliat muka dia bawaannya pengen ketawa terus," ucap Christine Hakim.

2. Mendalami Peran

Gambar

Di film JUST MOM ini, diketahui Ge Pamungkas memerankan tokoh Damar, anak kedua dari Ibu Siti yang diperankan oleh Christine Hakim. Sebagai Damar, Ge harus tampil sebagai sosok yang berwibawa, tidak lucu dan berbanding terbalik dengan profesinya sebagai stand up comedian.

Selain itu, menurut Ge tak sulit untuk memerankan sosok Damar. Ia pun menceritakan bagaimana caranya mendalami peran untuk film Just Mom.

"Aku sih menciptakan aja, kayak Damar ini deket anak tengah, kayaknya dekat ke ibu. Jadi, aku di film ini mengamati ibu aja gimana, terus aku tarik setidaknya kepribadian ibu pasti ngaruh kan ke anak. Jadi, saat ibu lembut, ya, Damar lembut juga gitu," ujarnya.

3. Konflik Keluarga

Gambar

Film JUST MOM menceritakan tentang seorang ibu bernama Siti yang sudah tua dan mengidap penyakit ganas. Meski sudah renta, Siti tetaplah penyayang yang memberanikan dirinya untuk merawat ODGJ hamil, Murni (Ayushita).

Kehadiran Murni tentu membawa konflik dalam keluarga Ibu Siti, namun hadirnya Murni yang tak diduga-duga juga memunculkan kehangatan dalam keluarga tersebut. Just Mom diproduseri oleh Hanung Bramantyo dan distutradarai oleh Jeihan Angga, film siap untuk tayang di bioskop dalam waktu dekat.

4. Sempat Bingung

Gambar

Sementara itu, Ayushita yang didapuk sebagai pemeran utama mengaku sempat bingung ketika memerankan sosok ODGJ di JUST MOM. 

"Aku dihubungin kan, 'Ay, Mas Hanung mau bikin film, main sama ibu (Christine Hakim)'. Terus, ya, aku bilang mau. Tapi, terus dibilangin lagi, 'Tapi kamu jadi orang gila'," ungkap Ayushita.

"Aku sih senang ya, karena jadinya aku dapat pengalaman baru lagi. Tapi, kenapa aku, sih (yang dipilih jadi ODGJ)?" lanjutnya.

5. Senang Dapat Kesempatan

Gambar

Ayushita mengaku sangat senang bisa mendapat kesempatan melakukan riset dengan cara yang aneh. Bahkan ia juga bersyukur karena tak perlu repot saat memerankan ODGJ dalam film.

"Aku bersyukur, karena alam semesta selalu kasih kita fasilitas dari mana aja. Ketika kita sadar sama sign itu, pasti bisa digunakan untuk kerja sebagai aktor dan sebagainya," tukasnya.