Amec Haris, Mantan Drummer Lyla Jadi 'Banci Karbitan'

Rahmi Safitri | 13 Juni 2015, 08:52 WIB
Amec Haris, Mantan Drummer Lyla Jadi 'Banci Karbitan'

Kapanlagi.com - Amec Haris, mantan drummer Lyla Band, kini jadi pemain film. Akting pria berusia 28 tahun ini segera bisa disaksikan di film gendre horor komedi berjudul MIMIEN. Saat ditemui di lokasi syuting film tersebut di Jakarta Selatan (12/6), Amec menceritakan tentang perannya di MIMIEN.

Lucunya nih, karakter Amec di MIMIEN adalah sebagai banci. Awalnya dia casting untuk dua karakter, Devin dan Juna. Amec lolos untuk karakter-karakter tersebut, namun akhirnya peran banci lah yang jadi miliknya.

"Sutradara akhirnya mau gua jadi banci. Biasa dengan rock n roll, sekarang berperan jadi cowok kemayu. Ya gak apa-apalah untuk eksplor," kata ayah dari satu anak ini.

Gara-gara MIMIEN, Amec lihai berperan sebagai banci © KapanLagi.com®/Adi AbbasGara-gara MIMIEN, Amec lihai berperan sebagai banci © KapanLagi.com®/Adi Abbas

Beberapa persiapan pun dilakukan oleh Amec demi perannya. Dia mencari di internet tentang bahasa-bahasa banci. Selain itu belajar ekspresi dari film-film yang sudah ada."Ini banci karbitan karena singkat banget waktunya. Sulit sih. Awalnya kaku banget. Hari pertama masih gak bisa jadi banci, masih ada cowoknya. Pas hari kedua baru bisa," jelasnya.

Amec pun akhirnya menguasai bahasa dan ekspresi menjadi banci. Gara-gara tambah lihai dalam berperan dia sampai digoda oleh kru film MIMIEN. Walaupun begitu, Amec tak takut peran ini terbawa ke dunia nyata.

"Kru bilang hati-hati loh kebawa jadi banci. Tapi jangan sampe dah. Kalo becanda sama temen kebawa juga kaya banci," pungkasnya lalu tertawa.

(kpl/abs/pit)

Reporter:   Adi Abbas Nugroho