Anak Negeri Films Akan Luncurkan 'HATI KE HATI'

Mahardi Eka Putra | 11 Juli 2013, 09:11 WIB
Anak Negeri Films Akan Luncurkan 'HATI KE HATI'
Kapanlagi.com - HATI KE HATI merupakan film kedua yang diproduksi oleh Anak Negeri Film. Studio satu ini telah dikenal produktif tak hanya dalam dunia film, namun juga dalam produksi beberapa project film-film televisi yang ditayangkan oleh salah satu stasiun televisi swasta nasional.

Kiprah pertama Anak Negeri Film dimulai dengan sebuah film layar lebar, berjudul 7 HATI 7 CINTA 7 WANITA di tahun 2010. Film yang disutradarai oleh Robby Ertanto Soediskam ini mengisahkan problematika 7 perempuan dalam kehidupan masing-masing.

Selain karena diperankan dengan apik oleh aktris dan aktor handal, seperti  Jajang C. Noer, Happy Salma, Marcella Zalianty, Olga Lidya, Hengky Solaiman, daya tarik film ini adalah realita kehidupan perempuan di Indonesia saat ini, film ini juga berhasil meraih penghargaan Piala Citra FFI 2010 untuk Happy Salma sebagai Pemeran pendukung Wanita Terbaik, dan sejumlah nominasi FFI 2010 dan Indonesian Movie Awards 2011.

Dalam memproduksi film HATI KE HATI, Anak Negeri Film juga bekerjasama dengan X-CODE Films, rumah produksi audio visual di Yogyakarta yang berbasis komunitas. Sejak berdirinya, X-CODE Films memiliki tim kreatif yang didukung oleh pembuat film, kreator, seniman video, dan para kru yang berpengalaman di bidang multimedia. XCODE Films telah banyak memproduksi karya, diantaranya TV Program, Video Klip, Iklan TV, Web Series, dan juga berkiprah di jasa  production support, dan workshop film & video.

Viko Amanda, selaku pemilik X-CODE Films dan juga bertindak sebagai
eksekutif produser film HATI KE HATI, adalah seorang penggiat film yang telah terlibat dalam sejumlah film nasional dan internasional, seperti JAVA HEAT dan EAT PRAY LOVE. (prl/dka)

Editor:  

Mahardi Eka Putra

TOPIK TERKAIT