Angga Dwimas Sasongko Hadapi Kesulitan Garap 'NKCTHI THE MOVIE'

Rezka Aulia | Kamis, 08 Agustus 2019 14:19 WIB
Angga Dwimas Sasongko Hadapi Kesulitan Garap 'NKCTHI THE MOVIE'

Kapanlagi.com - Angga Dwimas Sasongko dipercaya menggarap film yang diangkat dari buku populer, NANTI KITA CERITA TENTANG HARI INI (NKCTHI). Film yang bakal dirilis Visinema Picture ini ternyata membawa banyak tantangan untuk sineas satu ini. Versi buku NKCTHI berisi banyak kisah yang harus dirangkai menjadi satu alur cerita.

Tak hanya proses menyatukan tiap penggalan kalimat menjadi satu alur cerita, tapi juga dalam menyusun data yang ada juga memakan waktu yang cukup lama. Pasalnya dalam buku karya Marchella FP itu ada ribuan cerita dari berbagai kepala yang harus gabungkan untuk bisa diadaptasikan dalam bentuk sebuah film.

1 dari 2 halaman

1. Tantangan Angga di NKCTHI

Tantangan Angga di NKCTHI © KapanLagi.com/Akrom Sukarya
"Tantangan paling berat dalam membuat film ini bagaimana kita bisa mengartilan apa yang ada di dalam buku ini menjadi satu kesatuan cerita berbentuk film. Ada banyak kepala yang harus disatuin semua visinya biar jadi sama," ungkap Angga di Visinema Pictures, di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan (7/08).

Dalam konferensi pers NKCTHI The Movie, sineas satu ini juga membocorkan kesulitan yang dihadapi. "Proses tabulasinya sendiri memakan waktu sekitar empat bulan karena lumayan banyak yang harus dibedah dan karena itu juga ada di Instagram jadi kita harus ambil setiap screen capture-nya satu satu buat mengulang semua cerita itu," sambungnya.

2 dari 2 halaman

2. Buku Karya Marchella FP

Angga hanya memilih satu lokasi sebagai latar tempat NKCTHI yakni Jakarta. Naskah film ini bakalan ditulis oleh Jenny Jusuf dan diklaim bakal bergenre drama keluarga. Karakter utama dalam film ini, Awan, akan diperankan oleh Rachel Amanda.

NKCTHI merupakan buku yang berisi kumpulan pesan menyentuh dari tokoh bernama Awan. Pesan-pesan ini ditujukan Awan untuk anaknya di masa depan. Buku berisi kalimat singkat bermakna mendalam ini dilengkapi ilustrasi yang menarik. Buku Marchella FP yang rilis Oktober 2018 ini termasuk best selling book di toko-toko buku di Indonesia.

Marchella FP sendiri telah merilis buku sejak tahun 2016. Buku pertamanya bertajuk Generasi 90-an yang mengangkat kisah dan problematika yang dialami milenial saat ini.

(kpl/irf/rna)


Reporter:  

Irfan Kafril

↑