Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Angga Dwimas Sasongko Ungkap Alasan Pilih Aktor dan Aktris Muda di Film 'MENCURI RADEN SALEH'

Jum'at, 19 Agustus 2022 21:37 WIB
Angga Dwimas Sasongko Ungkap Alasan Pilih Aktor dan Aktris Muda di Film 'MENCURI RADEN SALEH'
Film Mencuri Raden Saleh diperankan banyak aktor muda ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Pemeran utama film MENCURI RADEN SALEH didominasi oleh aktor-aktor muda. Mereka adalah Iqbaal Ramadhan, Angga Yunanda, Aghniny Haque, Rachel Amanda, Umay Shahab, dan Ari Irham.

Di film garapan Angga Dwimas Sasongko, enam orang pemuda itu adalah sekolompok mahasiswa yang berencana untuk mencuri lukisan sangat bersejarah.

Lukisan tersebut Penangkapan Pangeran Diponegoro karya Raden Saleh, yang berada di Istana Presiden. Enam orang sahabat itu, masing-masing memiliki peran dan tugas yang berbeda dalam menjalankan rencana pencurian ini.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Alasan Pilih Aktor Muda

Gambar

Angga Sasongko punya alasan kenapa ia memilih aktor dan aktris muda yang menjadi pemeran utama dalam film MENCURI RADEN SALEH.

"Saya enggak pernah merasa umur jadi batasan. Orang yang komentar itu enggak belajar sejarah. Tahun 1928, yang bikin Indonesia punya keinginan bersatu ya pemuda, 45 yang jemput Soekarno ya pemuda," kata Angga Sasongko di XXI Epicentrum, Jumat (19/8/2022).

"Negara ini dibangun sama anak muda. Kalau anak muda diajak curi lukisan buat istana ya anak muda. Bukan yang tua-tua. Kalau tua-tua ya udah jagain anak sekolah," sambungnya. 

2. Senang Bisa Dilibatkan

Gambar

Para pemeran utama MENCURI RADEN SALEH merasa senang bisa dilibatkan di film yang diproduksi oleh Visinema Picture tersebut. Iqbaal Ramadhan misalnya, ia merasa senang ketika dilibatkan dalam film MENCURI RADEN SALEH. Yang bikin ia semangat lagi, ia beradu akting dengan aktor dan aktris yang usianya hampir sama.

"Dari awal gue ditawarin proyek ini, tiga tahun sebelum syuting gue udah exciting banget. Ini bukan genre yang populer, karena banyak komparasinya. Ini tanggung jawab besar banget, dan harus gue selesaikan," ujar Iqbaal Ramadhan.

"Beruntung banget ketemu sama pemain, anak-anak, yang sangat berbakat. Kami bukan dianggap bocah ingusan yang diremehkan, tapi didengarkan oleh semua orang. Semoga bisa diterima oleh banyak orang film ini," kata imbuhnya.

3. Merasa Bersyukur

Gambar

Begitupun bagi Angga Yunanda. Ia merasa bersyukur dilibatkan dalam film MENCURI RADEN SALEH. Menurutnya, di film inilah ia bisa beradu akting dengan teman-temannya sendiri.

"Bersyukur bisa ada di sini, karena bisa dibilang ini salah satu momen bersejarah juga karya terbesar Visinema juga. Beruntung bisa jadi satu bagian dari film ini. Aku enggak tahu bisa ketemu sama teman-teman di film ini dari mana, selain dari film ini, jadi bersyukur banget," kata Angga Yunanda.

4. Prosesnya Menyenangkan

Gambar

Kemudian, Umay Shahab mengaku film MENCURI RADEN SALEH dikerjakan begitu menyenangkan. Pasalnya, para pemain yang terlibat adalah rekan-rekannya sendiri.

"Diskusi cukup lama, reading lama banget. Biar kita baal sama skripnya. Gue senang banget, kita reading lagi. Menyenangkan prosesnya. Enggak ada treatment khusus, kita riset ke bengkel juga beberapa kali dan saling kasih input satu sama lain. Semuanya, kita saling support satu sama lain," tutup Umay Shahab.

5. Diperankan Aktor Ternama

Film MENCURI RADEN SALEH disutradari oleh Angga Dwimas Sasongko dan diproduksi oleh Visinema Pictures. Tayang di bioskop mulai 25 Agustus 2022, film ini dibintangi oleh aktor dan aktris ternama di Tanah Air. Mulai dari Iqbaal Ramadhan, Angga Yunanda, Umay Shahab, Aghniny Haque, Rachel Amanda, Tio Pakusadewo, Dwi Sasono, Atiqah Hasiholan, Ari Irham, Ganindra Bimo, dan Andrea Dian.