Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Ariel Tatum Nyanyikan 3 Original Soundtrack dalam Film Terbaru Berjudul 'SEPEDA PRESIDEN' Garapan Garin Nugroho

Selasa, 07 Desember 2021 15:30 WIB
Ariel Tatum Nyanyikan 3 Original Soundtrack dalam Film Terbaru Berjudul 'SEPEDA PRESIDEN' Garapan Garin Nugroho
Ariel Tatum Isi 3 Lagu OST Sepeda Presiden ©KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Radepa Studio secara resmi merilis Official Trailer film SEPEDA PRESIDEN karya sutradara Garin Nugroho. Peluncuran yang sekaligus memperingati 40 Tahun Garin Nugroho Berkarya ini sudah bisa disaksikan secara luas di media sosial mulai 3 Desember 2021.

Tentunya, para pecinta film Indonesia sudah penasaran dan menanti-nantikan trailer film ini. Para penikmat film juga mungkin sudah tak sabar, karena penasaran ingin melihat Akting dari Ariel Tatum, Sita Nursanti, Joanita Chatari, Ian William, dan karakter Tiga Sekawan asal Papua: Arnold Asmuruf, Franken Ramandei, dan Elias Pandawa.

"SEPEDA PRESIDEN adalah film anak dan keluarga yang penuh dengan kelucuan, kegembiraan dan lagu-lagu indah serta peristiwa kemanusiaan yang hangat," ungkap Garin Nugroho dalam jumpa pers film Sepeda Presiden di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, Senin (6/12).

"Inilah kekuatan Papua seperti Mob mereka yang selalu ditampilkan secara kocak dan gembira. Bakat menyanyi dan alam mereka membawa kegembiraan hidup dalam alam yang indah," lanjutnya.

Selain itu, karena kecintaan terhadap dunia anak, musik dan budaya Indonesia, membawa produser Avesina Soebli kembali membuat sebuah film dengan tema anak dan budaya Indonesia khususnya budaya Papua. Ada empat Soundtrack film SEPEDA PRESIDEN yang dibawakan talenta talenta Papua seperti lagu Sepeda Presiden, Yospan, Papua, dan Sajojo.

1. Rilis OST

Gambar

Tak hanya itu, ada juga tiga lagu lain yang akan hadir di film SEPEDA PRESIDEN nantinya seperti Risau (rilis pada 29 oktober), Kunang Kunang dan Bunga Anggrek yang dibawakan oleh Ariel Tatum

Menariknya, seluruh lagu yang hadir di film SEPEDA PRESIDEN digarap oleh Royal Prima Musikindo (RPM). Dan nantinya, Lagu Sepeda Presiden, dibawakan oleh The Papua Kids (Arnold Asmuruf, Franken Ramandei, dan Elias Pandawa) yang merupakan pemeran 3 sekawan di film SEPEDA PRESIDEN.

2. Ariel Tatum Nyanyi 3 Lagu

Gambar

Lagu yang rilis tanggal 4 desember ini bercerita tentang semangat dari anak-anak Papua menyambut hari dan berjuang menggapai mimpi. Selain itu ada Yospan dan Sajojo, lagu tradisional Papua yang dibawakan oleh Bona Pascal, JB Macho, dan Anak-anak Papua.

Sedangkan tiga soundtrack yang dibawakan oleh Ariel Tatum seperti Risau, lagu yang rilis tanggal 29 oktober lalu bercerita tentang kegalauan dan perasaan gelisah yang hinggap menimbulkan kebingungan akan arah hidup.

Lalu ada Papua, lagu yang Ariel bawakan berkolaborasi dengan Ian William, bercerita tentang keindahan alam dan kecintaan mereka terhadap Papua dan ada dua lagu anak-anak yang berjudul Kunang Kunang dan Bunga Anggrek yang dibawakan ulang oleh Ariel Tatum dan diaransemen ulang oleh RPM yang diproduseri oleh Octav Panggabean.

3. Kesan Selama Syuting

Gambar

Selama proses penggarapan film ini, wanita berusia 25 tahun ini juga menceritakan berbagai kesan yang ia alami selama syuting. Tak hanya itu, kurang lebih selama satu bulan di Papua, Ariel jadi suka makan ikan.

"Pertama udah pasti keindahan alamnya, kedua anak-anak papua sih luar biasa energinya, semangatnya, kita ketularan jadi aku nggak bisa capek," ujarnya.

"Makanannya sih, aku kulineran banget juga di sana, selama di Papua aku makan ikan banget, kapan lagi kita makan ikan. Kulinernya luar biasa enak banget, aku antusias banget sebisa mungkin saat di sana kucoba segala macem," lanjutnya.

4. Ubah Warna Rambut

Gambar

Ada yang berbeda dengan penampilan Ariel Tatum saat ini. Ia baru saja mengubah warna rambutnya yang hitam menjadi blonde atau pirang. Perubahan drastis ini dilakukan demi membintangi film terbarunya berjudul SEPEDA PRESIDEN.

"Penampilan rambut yang sangat drastis ini memang spesial dilakukan untuk film ini," ujar Ariel Tatum saat ditemui di Djakarta Theater XXI, Jakarta Pusat, Selasa (28/9).

Ternyata ini pertama kalinya Ariel Tatum mewarnai rambutnya. Ia pun berharap bisa memberikan penampilan yang terbaik. “Pertama kali banget warnain rambut selama bertahun tahun lamanya dengan rambut sehat, wah semoga worth it,” lanjutnya.

5. Tak Bisa Dilewatkan

Gambar

Selain menjadi tokoh utama di film SEPEDA PRESIDEN, Ariel juga turut serta mengisi original soundtrack (OST) film tersebut yang berjudul RisauKunang Kunang, dan Bunga Anggrek. Film yang juga melibatkan The Papua Kids (Arnold AsmurufFranken Ramandei, dan Elias Pandawa), Joanita ChatariIan William, dan Sita Nursanti, dijadwalkan akan tayang pada 23 Desember 2021.