Atlet Panjat Tebing Didapuk Lola Amaria Jadi Pemeran Utama di Film '6,9 DETIK'

Tantri Dwi Rahmawati | 10 September 2019, 20:22 WIB
Atlet Panjat Tebing Didapuk Lola Amaria Jadi Pemeran Utama di Film '6,9 DETIK'

Kapanlagi.com - Satu lagi film biopik bakal mewarnai bioskop-bioskop Indonesia. Ya, film berjudul 6,9 DETIK garapan Lola Amaria Production bakal tayang pada 29 September mendatang. Film ini menceritakan tentang kehidupan atlet nasional panjat tebing, Aries Susanti.

Aries mendapat julukan Spider Woman Indonesia setelah sukses mengalahkan Elena Timofeeva dalam kejuaraan panjat tebing tingkat dunia, IFSC World Cup 2018 di Chongqing, China dengan catatan waktu 7,51 detik dan juga sukses di ajang perhelatan terbesar Asia, yaitu Asian Games 2018.

Di balik kesuksesannya membawa harum nama Indonesia di ajang internasional, Aries ternyata menyimpan banyak cerita sedih yang memotivasi dirinya untuk menjadi lebih baik. Kerja kerasnya selama ini didedikasikannya untuk sang ibu yang sejak dirinya kecil sudah menjadi Tenaga Kerja Wanita (TKW) di negara lain. Cerita-cerita inilah yang bakal diangkat dalam film.

Aries pun dipilih Lola untuk memerankan dirinya sendiri di film 6,9 DETIK. Keputusan Lola untuk langsung menjadikan Arie pemeran utama bukan tanpa alasan. Diceritakan Aries, sulitnya mencari artis wanita yang piawai panjat tebing menjadi alasannya.

Aries mendapat julukan Spider Woman Indonesia setelah sukses mengalahkan Elena Timofeeva (Credit: Istimewa).Aries mendapat julukan Spider Woman Indonesia setelah sukses mengalahkan Elena Timofeeva (Credit: Istimewa).

"Awalnya mau pakai pemeran pengganti. Cuma karena nyari pemanjat tebing yang cepat kayak eks pelatnas kemarin susah kan, katanya harus mereading pemeran pengganti itu lama. Terus namanya pemanjat tebing kecepatan itu kan gak bentar latihannya, perlu bertahun-tahun. Akhirnya make aries dan teman-teman eks pelatnas kemarin," tutur Aries saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan belum lama ini.

Tak mudah bagi Aries untuk berakting. Beruntung, selama sebulan dirinya dibantu oleh tim yang begitu sabar melatihnya untuk berakting.

"Jujur susah banget meranin diri sendiri. Kirain gampang ya. Ternyata akting tuh gitu meski meranin diri sendiri tapi namanya acting, ya susah banget. Terutama penghayatan. Jadi saya direading timnya kak Lola Amaria selama satu bulan," kata Aries.

Lucunya, Aries menyebut dirinya seperti orang gila saat berakting. Namun, meskipun harus mengulang banyak scene, Aries mengaku menikmati jalannya syuting film.

"Ya awalnya kok gini ya, kok kaya orang gila ya. Oh ternyata akting tuh kalo kita meranin tuh kayak orang gila. Kita senang sendiri, kita gila sendiri, tapi lama-lama, mikir sendiri, ooohhh akting kayak gini ya. Pelajaran baru buat saya," tandas Aries.

(kpl/pur/tdr)

Reporter:  

Mathias Purwanto.