Balinale Tayangkan Film Pilihan, dari Karya Djenar Maesa Ayu Sampai Lee Chang Dong

Ayu Srikhandi | Selasa, 17 September 2019 12:50 WIB
Balinale Tayangkan Film Pilihan, dari Karya Djenar Maesa Ayu Sampai Lee Chang Dong

Kapanlagi.com - Bali International Film Festival atau lebih akrab disebut Balinale kembali digelar untuk ketiga belas kalinya. Acara yang dihelat selama enam hari dari 24 sampai 29 September 2019 ini akan menayangkan 92 judul film dari 28 negara.

Tahun ini tercatat ada 27 judul film Indonesia diputar di Balinale yang berlokasi di Cinemaxx Sidewalk Jimbaran, Bali. Jumlah ini meningkat pesat dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

1 dari 2 halaman

1. Film Terbaru Djenar Mahesa Ayu

Film Terbaru Djenar Mahesa Ayu © KapanLagi.com/Abbas Adi Nugroho
Salah satu film Indonesia yang akan tayang di Balinale adalah IF THIS MY STORY karya anyar Djenar Maesa Ayu. Ini menjadi film impian Djenar karena berhasil mempertemukan aktor-aktor incarannya dalam satu produksi yaitu Sha Ine Febriyanti, Cornelio Sunny, dan Reza Rahadian.

"Saya sudah pernah bekerja dengan Ine, Sunny dan Reza sudah lama saya incar. Saya mengikuti film-film Reza, dan saya jatuh hati pada Sunny setelah melihat aktingnya di THE SUN, THE MOON, THE HURRICANE," kata Djenar ditemui saat jumpa pers Balinale di Cinemaxx Plaza Semanggi, Jakarta Pusat, pekan lalu.

2 dari 2 halaman

2. Film-Film Pilihan

Selain IF THIS MY STORY, ada banyak judul film mencuri perhatian. Sebut saja BURNING karya sineas Korea Lee Chang Dong. BURNING yang menarik perhatian masyarakat dunia menjadi film kedua Chang Dong yang diputar di acara Balinale setelah POETRY pada 2010 silam.

Selain itu ada LE CHOCOLAT DE H karya sineas Jepang bernama Takashi Watanabe serta BURNING CANE besutan sutradara Phillip Youmans yang berdarah Amerika-Afrika. Tak ketinggalan drama berlatar kemerdekaan Indonesia bertajuk PERBURUAN yang diadaptasi dari novel Pramoedya Ananta Toer.

(kpl/abs/jje)


Reporter:  

Adi Abbas Nugroho

↑