Beda dengan 'SUNNY', Mira Lesmana Ungkap Alasan Tambahkan Karakter Cowok di 'BEBAS'

Wulan Noviarina Anggraini | Selasa, 08 Oktober 2019 21:38 WIB
Beda dengan 'SUNNY', Mira Lesmana Ungkap Alasan Tambahkan Karakter Cowok di 'BEBAS'

Kapanlagi.com - Setelah setuju untuk membuat adaptasi SUNNY versi Indonesia, Riri Riza meminta kepada Mira Lesmana untuk menjadi penulis naskah skenario film BEBAS. Sebelumnya, Mira sempat menanyakan enaknya memakai penulis siapa untuk BEBAS. Namun Riri menilai bahwa Mira lebih pas untuk menulis naskah film ini karena mengalami masa-masa di tahun '90-an dan akan bisa menggambarkannya dengan sempurna.

Setelah menulis draft naskah ketiga, Gina S Noer menghubungi Mira Lesmana. Sutradara film DUA GARIS BIRU itu menawarkan diri untuk membantu Mira di proyek film BEBAS karena ia sangat menyukai film SUNNY.

"Mbak, denger-denger bikin remake SUNNY. Itu kan film favorit gua mbak. Ikutan dong," kisah Mira ketika mengadakan jumpa pers di GreenLeaf Resto, Malang, Selasa, (8/10).

1 dari 2 halaman

1. Gina Jadi Penengah

Gina Jadi Penengah © KapanLagi.com/Wulan Noviarina Anggraini
Tawaran dari Gina untuk membantu proyek BEBAS membuat Mira gembira. Ia merasa bahwa adanya orang ketiga antara dirinya dengan Riri akan menjadi penengah.

"Saya mikir, wah seru juga nih. Karena kalo cuma gue berdua sama Riri, jadinya berdebat terus," ujar Mira sambil tertawa.

Begitu Gina bergabung, Mira langsung memberikan pekerjaan rumah berupa masalah. Menurut Mira, tiga draft awal yang ia tulis, enam karakternya terlalu sekolah perempuan, bukan sekolah umum. Mira meminta kepada Gina untuk memberikan masukan bagaimana agar filmnya jadi lebih Indonesia dengan sekolah umumnya.

 

2 dari 2 halaman

2. Gina Usul Karakter Cowok

Gina Usul Karakter Cowok © KapanLagi.com/Wulan Noviarina Anggraini
Gina mengusulkan kepada Mira untuk memasukkan karakter cowok di geng BEBAS. "Berani nggak masukin satu cowok di gengnya?" tanya Gina.

"Berani banget, justru harus gitu Gin," ujar Mira.

"Hah, beneran? Gimana sama IP (Intelectual Properties)?" lanjutnya.

Namun Mira dan Riri percaya diri dan melanjutkan naskah dengan memasukkan satu karakter cowok di geng BEBAS. Setelah draft naskah yang ditulis Gina selesai, Mira menyerahkannya ke pihak CJ Entertainment yang memiliki IP film SUNNY.

Awalnya sempat deg-degan, namun ternyata pihak CJ Entertainment suka dengan ide penambahan karakter cowok di film ini. Mereka justru merasa bahwa hal itu sangat kreatif dan keren, yang kemudian membuat Riri dan Mira lega dan mereka melanjutkan proyek BEBAS.

(kpl/phi)


↑