Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Beda Usia 12 Tahun, Tyas Mirasih - Bastian Steel Jalin Cinta di Sinetron 'Butir Butir Pasir di Pantai'

Rabu, 07 April 2021 15:34 WIB
Beda Usia 12 Tahun, Tyas Mirasih - Bastian Steel Jalin Cinta di Sinetron 'Butir Butir Pasir di Pantai'
credit: Kapanlagi.com/Adi Abbas Nugroho

Kapanlagi.com - Tyas Mirasih dan Bastian Steel dipasangkan dalam sinetron bertajuk Butir-Butir Pasir di Laut. Sinetron produksi Verona Pictures ini merupakan adaptasi sandiwara radio legendaris yang mengudara di RRI sejak tahun 1970-an dengan total ribuan episode.

Untuk versi sinetronnya, terdapat banyak penyesuaian terutama dari segi penokohan yang fokus pada karakter dokter bernama Arini. Meski begitu, pihak rumah produksi sangat menjaga agar muatan cerita tidak sampai keluar jalur.

"Kita tidak adaptasi naskah sandirwara plek-plekan. Kita hanya mengambil tokoh seorang dokter wanita sisanya dikembangkan. Karena zaman sudah berbeda jauh, jadi kita ambil nuansa dan nilai-nilainya saja. Tapi kita jaga banget di naskah nilai nilai tentang menolong orang," kata Titin Suryani selaku produser dalam jumpa pers di RRI, kawasan Medan Merdeka, Jakarta Pusat, Selasa (6/4/2021).

1. Hal Baru Bagi Tyas Mirasih

Tyas Mirasih mengaku mendapat banyak sesuatu yang baru saat akhirnya bergabung dengan sinetron ini. Selain pertama kali terlibat proyek akting berdasar sandiwara radio, peran dokter Arini yang diplot padanya juga belum pernah dimainkan sebelumnya.

"Di sini aku berperan sebagai dokter Arini, ini jadi hal berbeda karena aku nggak pernah dapat peran jadi dokter. Lalu Arini ini ada cinta perbedaan usia, aku juga belum pernah ambil cerita cinta berbeda usia yang signifikan. Mudah mudahan orang menerima itu. Banyak juga unsur lain yang wajib ditonton," ucap Tyas pada kesempatan yang sama.

2. Bastian Steel Dibantu Tyas Mirasih

Sinetron Butir-Butir Pasir di Laut yang akan tayang di layanan streaming We TV ini juga memasang nama Bastian Steel sebagai pemain utama pria bernama Radit. Meski peran yang diambilnya tidak mudah karena mencintai wanita lebih dewasa, namun tiada hambatan karena Tyas Mirasih turut membantu Bastian mendalami peran.

"Sempat bingung membangun chemistry. Tapi karena Kak Tyas sudah sering berperan, jadi menggampangkan aku juga," jelas cowok yang akrab disapa Babas ini.

"Aku ada cerita menarik, waktu pertama kali ketemu Babas, dia masih kecil manggil aku tante. Sekarang manggil kakak," kenang Tyas seraya tertawa.

3. #IngatPesanIbu

Meski vaksin covid-19 sudah mulai didistribusikan, kita tak boleh lengah dalam menerapkan protokol kesehatan. Pastikan selalu #IngatPesanIbu untuk melindungi diri dan orang di sekitar dari paparan virus corona. Mulai dari pakai masker, rajin cuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan orang.