Begini Proses Casting Laura Basuki Sebagai Susi Susanti, Daniel Mananta Auto Mewek!

Tyssa Madelina | Sabtu, 20 Juli 2019 11:07 WIB
Begini Proses Casting Laura Basuki Sebagai Susi Susanti, Daniel Mananta Auto Mewek!

Kapanlagi.com - Film biopik legenda bulu tangkis tanah air bertajuk SUSI SUSANTI LOVE ALL merilis teaser poster dan teaser clip pada Jumat (19/7/2019). Perilisan tersebut bebarengan dengan dihelatnya turnamen Indonesia Open 2019.

Dalam perilisan itu, Laura Basuki merasakan sebuah kehormatan bisa dipercaya memerankan Susi Susanti. Karena tentunya banyak aktris ingin diberi kesempatan serupa.

"Empat tahun lalu sebenarnya sudah dengar desas desus kalau kisah Susi Susanti mau difilmkan. Saya berharap bisa terlibat, minimal bisa di-castiiiiing doang nggak papa. Sampai akhirnya tahun lalu ditawari casting beneran. Saya merasa terhormat akhirnya mendapatkan peran ini karena semua aktris Indonesia pasti ingin memerankan Ci Susi," ungkap Laura ditemui di Istora Senayan, Jakarta Pusat.

1 dari 2 halaman

1. Proses Casting

Pada tahun 2018, Daniel Mananta selaku produser melakukan pencarian pemain untuk Susi Susanti dan Alan Budikusuma. Dari sederet nama yang terdaftar, dia meyakini bila Laura Basuki yang pas sebagai Susi karena faktor berwajah mirip.

Hingga kemudian proses casting pun dimulai dengan Laura diminta berdiri sambil seolah menghadap bendera. "Pas casting saya minta Laura kayak ngehadap ke bendera dan disetelin lagu Indonesia Raya sambil minta dia nangis," jelas Daniel ditemui di tempat yang sama.

2 dari 2 halaman

2. Ikut Menangis

Saat Laura Basuki tengah mengikuti prosesi casting, tak dinyana bulu kuduk Daniel Mananta berdiri. Bahkan ketika akhirnya Laura menangis, pria yang lebih dikenal sebagai presenter ini pun ikut menangis.

"Pas Laura nangis, gila itu gue merinding, sampai gue ikutan nangis. Merasa 'Wow, ini keren banget'. Dari situ gue merasa, ya, harus Laura jadi aktris utama," tandas Daniel.

(kpl/abs/tmd)


Reporter:  

Adi Abbas Nugroho

↑