Belajar Dari Pengalaman Pacaran - Terseret Ombak, Kisah Seru Maudy Ayunda Syuting Film 'LOSMEN BU BROTO'

Selasa, 19 Oktober 2021 15:41 WIB
Belajar Dari Pengalaman Pacaran - Terseret Ombak, Kisah Seru Maudy Ayunda Syuting Film 'LOSMEN BU BROTO'
Maudy Ayunda © instagram.com/maudyayunda

Kapanlagi.com - Maudy Ayunda terlibat film LOSMEN BU BROTO yang diadaptasi dari serial televisi populer pada era 80-an. Dalam film besutan Ifa Isfansyah dan Eddie Cahyono tersebut, Maudy memerankan karakter bernama Jeng Sri, anak band yang berkonflik dengan ibu serta kakaknya.

Untuk mendalami karakter yang ditawarkan padanya, Maudy Ayunda berkaca pada pengalaman personal juga pengalaman orang lain. Baik dari masalah keluarga hingga terkait percintaan.

"Aku ngambil dari semua yang aku lihat selama ini, baik itu pengalaman personal maupun pengalaman orang di sekitar aku. Bahwa ada banyak cerita kompleks dalam keluarga, relationship," kata Maudy seperti dikutip KapanLagi®.com saat virtual conference via Zoom, Senin (18/10).

"Dan walau mungkin konflik persisnya berbeda, tapi ceritanya sama. Ada tentang tuntutan dan ekspetasi yang pasti semua orang bisa related. Energinya bisa aku dapatkan dari cerita di real life aku, termasuk cerita aku sendiri," sambung dara yang baru saja menyelesaikan pendidikan di Stanford University, Amerika Serikat, tersebut.

1. Terseret Arus Ombak

Selama menjalani proses syuting di Yogyakarta dan Solo, banyak hal dialami oleh Maudy Ayunda. Salah satunya yang tidak akan terlupakan ketika melakukan pengambilan gambar di pantai dan dirinya terseret arus ombak.

"Saat take satu aku terseret ombak. Dalam kondisi basah kuyup, buru-buru take ulang karena dikejar waktu karena sudah sore, sudah mau sunset. Itu asyik deh. Justru yang seperti itu tuh yang menjadikan sangat memorable," tutut pelantun tembang Perahu Kertas tersebut.

LOSMEN BU BROTO dipersiapkan untuk rilis di bioskop seluruh Indonesia mulai 18 November mendatang. Selain Maudy Ayunda, film ini turut dibintangi sederet nama populer sebut saja Mathias Muchus, Maudy Koesnaedi, Sitha Marino, dan Baskara Mahendra.