Belum Banyak yang Tahu, Didi Kempot Sudah Siapkan Film 'SOBAT AMBYAR' untuk Tayang Setelah Pandemi Covid-19

Selasa, 05 Mei 2020 13:18 WIB
Belum Banyak yang Tahu, Didi Kempot Sudah Siapkan Film 'SOBAT AMBYAR' untuk Tayang Setelah Pandemi Covid-19

Kapanlagi.com - Pada hari ini (5/5), penyanyi Didi Kempot telah menghembuskan napas terakhirnya di usia 53 tahun. Sebelum kepergiannya, Didi Kempot sempat menyiapkan film terbaru yang berjudul SOBAT AMBYAR. Selain itu, ia juga telah menyiapkan lagu duet terbaru bersama Yuni Shara.

Sejumlah artis tanah air yang turut membintangi film ini adalah Bhisma Mulia, Denira Wiraguna, Asri Welas, Sisca JKT48 dan Didi Kempot. Charles Gozali selaku produser dan sutradara film SOBAT AMBYAR memberikan ucapan belasungkawa kepada penyanyi maestro campursari tersebut (5/5).

"Berita Mas Didi meninggal yang sangat mendadak kami semua sangat terkejut. Bahkan sebetulnya saya subuh tadi setengah lima baru saja bicara dengan Romo Andang dari Keuskupan Agung Jakarta untuk coba mengajak Mas Didi ikut menyumbangkan sebuah lagu untuk acara Hari Kebangkitan Nasional tanggal 20 Mei. Ya berarti belum kesampaian," ucap Charles Gozali.

"Kaget, semua yang ada di rumah, teman-teman di kantor sangat kaget dan merasa kehilangan mendalam. Walau kenal belum lama tapi kebersamaan saat buat film SOBAT AMBYAR kemarin di Solo. Bolak balik sama beliau, duduk ngobrol dengar cerita, meninggalkan kesan. Sehingga rasa kehilangan dan kaget cukup hebat," lanjutnya.

 

1 dari 3 halaman

1. Momen Terakhir

Momen Terakhir © KapanLagi.com - Budy Santoso
Charles Gozali yang menjadi sutradara bersama Bagus Bramanti ini pun mengenang momen terakhirnya bersama Didi Kempot. Mereka juga sering membicarakan tentang project film tersebut.

"Kontak terakhir dengan almarhum saat awal tahun. Jadi awal tahun kita ketemu, sempat foto bareng, karena bikin foto sesi untuk materi promo Mas Didi. Saya juga kasih lihat hasil editing dari teman produksi untuk promo SOBAT AMBYAR. Kita ngobrol bareng, dia bicara soal keinginan melakukan konser besar di GBK untuk mengangkat lagu-lagu Jawa," ungkap Charles.

"Setelah itu kami banyak ngobrol tapi tidak langsung mengenai apa yang akan kami lakukan jelang pemutaran film nanti berkaitan dengan promo. Karena Mas Didi selain menyumbangkan lagu-lagunya juga ikut hadir bermain dalam beberapa scene yang cukup signifikan karena di opening dan closing ada part Mas Didi dengan konsernya. Hanya saja pembicaraan belakangan hanya via WA atau Mas Ige," tambahnya.

2 dari 3 halaman

2. Peran Didi Kempot

Peran Didi Kempot credit: Istimewa
Tak hanya tampil dalam film, ternyata Didi Kempot juga berperan sebagai eksekutif produser film tersebut. Charles berharap semoga film ini bisa menjadi kenangan untuk masyarakat Indonesia.

"Beruntung filmnya sudah selesai. Ya mungkin ini kenang-kenangan dari Mas Didi buat banyak orang, buat masyarakat Indonesia. Terutama pecinta lagu dan karya seni Mas Didi yang mungkin dititipkan lewat kami. Sehingga tugas kami untuk menyelesaikannya dengan sebaik mungkin," ucapnya.

3 dari 3 halaman

3. Waktu Rilis Film

Charles mengungkapkan kalau film yang diproduksi Magma Entertainment dan Rapi Films ini akan segera tayang setelah pandemi Covid-19. Ia pun berharap agar semua orang bisa menyukai film SOBAT AMBYAR.

"Setelah nanti bioskop sudah kembali buka, sudah bicara dengan pihak XXI terkait penjadwalan ulang. Kami berusaha lakukan terbaik untuk kemudian ajak semua orang yang merindukan dan ingin mengenang atau menghargai Mas Didi untuk bisa hadir melihat sebuah karya yang dikerjakan bersama almarhum," tutupnya.

(kpl/abs/lmp)