Berakting di 'MAHASISWI BARU' Ingatkan Mikha Tambayong Serunya Kehidupan Kampus

Rezka Aulia | Jum'at, 05 Juli 2019 15:33 WIB
Berakting di 'MAHASISWI BARU' Ingatkan Mikha Tambayong Serunya Kehidupan Kampus

Kapanlagi.com - Mikha Tambayong rupanya langsung teringat masa perkuliahan saat membintangi film MAHASISWI BARU. Film yang diproduksi MNC Pictures tersebut menceritakan tentang dinamika kehidupan di sebuah kampus.

Ada seorang mahasiswi baru yang datang dan menjadi perhatian. Perihal kehidupan kampus, Mikha selalu mengingat keseruan dan kebersamaannya. Mikha pun langsung terngiang teman-teman lamanya saat menjalani perkuliahan.

"Aku dulu dekat banget sama teman-teman satu kelas karena kita barengan terus selama tiga tahun lebih. Suka ngerjain tugas bareng di kosan atau apartemen mereka. Seru saja sih bisa barengan terus," ucap Mikha saat berbincang santai dengan wartawan belum lama ini.

 

1 dari 2 halaman

1. Pencarian Jati Diri

Pencarian Jati Diri © Istimewa
Bagi Mikha yang sempat menjajal dunia tarik suara itu, masa perkuliahan adalah masa baginya untuk mencari jati diri. Banyak hal yang ia harus putuskan sendiri untuk belajar bertanggung jawab dengan putusannya itu.

"Masa di mana kita nentuin apa yang kita mau, ke arah mana. Kita pilih fakultas sendiri, jurusan sendiri dan sudah mulai tidak diawasi lagi. Mau nilai bagus atau nggak bagus, lulus cepat atau tidak, tergantung kita. Banyak pula yang harus kita lakukan sendiri," urai Mikha panjang lebar.

2 dari 2 halaman

2. Peran Mikha

Menurut Mikha, melanjutkan pendidikan ke jenjang kuliah merupakan hal yang sangat penting. Bahkan di usia yang tak lagi muda pun, pendidikan formal dirasanya tak boleh ditinggalkan.

"Pendidikan informal juga nggak kalah penting, semua tergantung kita," terang Mikha serius.

Film MAHASISWI BARU disutradarai Monty Tiwa. Dalam film yang bergenre drama komedi itu, Mikha Tambayong berperan sebagai Sarah, seorang mahasiswi cantik yang memiliki geng bersama teman-teman lainnya.

 

(kpl/aal/rna)


Reporter:  

Sahal Fadhli

↑