Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Berani Beda! MNC Pictures Siap Rilis 'KAMU TIDAK SENDIRI', Film Tentang Wanita Terjebak dalam Lift

Sabtu, 20 November 2021 11:32 WIB
Berani Beda! MNC Pictures Siap Rilis 'KAMU TIDAK SENDIRI', Film Tentang Wanita Terjebak dalam Lift
Para cast KAMU TIDAK SENDIRI (credit: KapanLagi.com)

Kapanlagi.com - Rumah produksi MNC Pictures sudah dua tahun absen merilis film berkenaan dengan pandemi. Demi membangkitkan gairah industri, pada 2022 mereka siap menayangkan judul terbaru di bioskop yang salah satunya bertajuk KAMU TIDAK SENDIRI.

Film dengan bintang Adinia Wirasti, Rio Dewanto dan Ganindra Bimo ini mengambil konsep berani beda. Yakni cerita tentang seorang wanita yang terjebak di dalam lift.

Ide KAMU TIDAK SENDIRI datang dari aktor Lukman Sardi yang bertindak sebagai produser kreatif. Ia memiliki kegelisahan ketika tahu ada orang-orang yang menyatakan bahwa bisa hidup sendiri tanpa orang lain.

"Ide ini muncul 2018 akhir, diomongin sama temen-temen MNC Pictures, lalu awal 2020 syuting. Kepikiran aja manusia itu hidup selalu bersosialisasi, tapi ada yang bilang bisa lakuin apapun sendiri. Muncul pertanyaan di dalam hati: apakah betul kita dalam kehidupan bener-bener bisa sendiri?" ungkap Lukman dalam jumpa pers di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (19/11/2021).

1. Alasan Pilih Lift Sebagai Medium Ruang Sempit

Dari kegelisahan mengenai pertanyaan tersebut, Lukman Sardi hadir dengan konsep penceritaan bertema ruang sempit. Hingga hadirlah ide tentang orang terjebak dalam sebuah lift.

"Pertamanya nggak kepikiran lift. Aku cuma kepikiran sesuatu yang bisa nge-push sebuah konflik begitu kuat. Awalnya hanya sebuah ruang sempit, kan, bisa macam-macam. Cuma secara alur cerita, lift akan jadi sesuatu menarik karena lift sangat related dengan masyarakat zaman sekarang. Aku ngerasa lift walau sempit penuh dengan cerita dari kepala orang-orang yang naik ke situ. That's why lift akan jadi medium atau tempat yang tepat untuk cerita ini," tutur Lukman.

KAMU TIDAK SENDIRI disutradarai Arwin Wardhana berkisah tentang wanita karir bernama Mira yang merasa bisa melakukan apapun seorang diri. Sampai akhirnya dia terjebak dalam sebuah lift dan bingung mencari pertolongan. Selain Adinia Wirasti, Rio Dewanto dan Ganindra Bimo, film ini turut dibintangi Aisyah Aqilah, Sintya Marsica dan Yama Carlos.