Berawal dari Buku, 'GENERASI 90-AN' Segera Dibuat Filmnya

Louvina Gita | Jum'at, 13 September 2019 15:36 WIB
Berawal dari Buku, 'GENERASI 90-AN' Segera Dibuat Filmnya

Kapanlagi.com - Sebuah ide segar kembali diangkat menjadi sebuah film oleh rumah produksi Visinema Pictures. Terinspirasi dari sebuah buku ciptaan Marchella FP dengan judul serupa, Visinema segera membuat sebuah film berjudul GENERASI 90AN:MELANKOLIA.

Film ini merupakan hasil kolaborasi Visinema Pictures dan Toni Mulani Films. Rencananya, GENERASI 90AN:MELANKOLIA akan rilis pada tahun 2020 mendatang.

Sejalan dengan judulnya, film ini akan membawa kita kembali ke masa-masa kejayaan era 90-an. Dengan banyaknya kenangan indah, film ini tentu akan memberikan sensasi tersendiri bagi mereka yang mengalaminya.

1 dari 2 halaman

1. Sederet Lagu 90-an Diikutsertakan

Sederet Lagu 90-an Diikutsertakan Film GENERASI 90AN:MELANKOLIA. (credit: Kapanlagicom/Akbar Prabowo Triyuwono)
Menariknya, berbagai elemen khas 90-an akan diselipkan di dalamnya, salah satunya adalah lagu. Sephia milik Sheilla on 7, Begitu Indah dari Padi, dan Cinta Kan Membawamu Kembali ciptaan Dewa 19 akan diikutsertakan untuk membangkitkan kembali nuansa melankolis bagi mereka yang tumbuh di era 90-an.

Untuk deretan pemain, dua generasi akan dipertemukan. Nama-nama aktor lawas seperti Gunawan, Amara Lingua, dan Frans Mohede akan ikut serta. Sementara untuk generasi muda, akan ada nama Ari Irham, Aghniny Haque, dan Tasykya Nanya.
2 dari 2 halaman

2. Film Debut Irfan Ramli

Uniknya lagi, pada kursi sutradara akan diambil alih oleh seorang penulis skenario, Irfan Ramli. Kesempatan ini pun menjadi debutnya menyutradarai sebuah film.

"Pada akhirnya cita-cita penulis skenario adalah memvisualkan tulisannya sendiri. Tentu senang banget, saya akan memvisualkan apa yang saya tulis. Dan menjadi sebuah tantangan untuk saya. Sepanjang yang pernah saya tulis adalah persiapan untuk hari ini," jelasnya.

(kpl/apt/lou)


↑