Berhijab Syar'i, Zaskia Mecca Suguhkan Aneka Hijabers di 'HIJAB'

Arai Amelya | 25 Desember 2014, 20:18 WIB
Berhijab Syar'i, Zaskia Mecca Suguhkan Aneka Hijabers di 'HIJAB'
Kapanlagi.com - Kalau membicarakan sosok Zaskia Adya Mecca, maka yang terlintas pasti mengenai seorang perempuan cantik berhijab. Istri sineas Hanung Bramantyo ini pun tampil dengan hijab yang begitu modern dan fashionable. Namun untuk tampil di film HIJAB, Zaskia mengubah hijabnya menjadi lebih syar'i.

"Memang dalam film itu aku gambarkan kalau kondisi masyarakat di lapangan ada beragam model hijab. Aku sengaja mengambil tokoh empat orang cewek. Aku nggak mau judgement bahwa hijab yang bener itu harus syar'i," jelas Zaskia.

Zaskia yang dihubungi KapanLagi.com® hari Rabu (24/12) sore menambahkan bahwa lewat HIJAB, style berhijab yang sesuai dengan aturan Islam tampak dijabarkan dengan luas dan terbuka. Di mana urusan hijab bukanlah melulu masalah fashion belaka.

Mengenakan hijab syar'i, Zaskia Mecca tetap cantik ©Muhammad RasyadMengenakan hijab syar'i, Zaskia Mecca tetap cantik ©Muhammad Rasyad


"Aku sangat menjauhi judgement lewat HIJAB ini. Jadi aku membuat karakter ada yang satu nggak berjilbab, satu yang cuma berjilbab di kepala, satu jilbab fashionable seperti aku sehari-hari dan terakhir jilbabnya benar-benar menutupi dada dan sangat syar'i," ungkap Zaskia.

Dengan empat karakter utama, Zaskia menyuguhkan arti sebuah persahabatan dan keyakinan. Kendati mereka berempat berbeda, mereka tetap menjalin hubungan persahabatan yang baik satu sama lain tanpa memandang soal keyakinan mengenai berhijab itu sendiri.

Untuk karakternya, Zaskia mengajak tiga aktris cantik lainnya yakni Tika Bravani, Carissa Putri dan Natasha Rizki. Lantas apakah HIJAB bisa menyuguhkan pandangan baru soal hijabers (perempuan memakai hijab)? Sepertinya kamu harus menantinya dengan sabar. (kpl/nad/aia)

Reporter:  

Nadia Adibie